jualan barang di shopee
cara jualan barang di shopee

Shopee adalah salah satu e-commerce yang bisa dibilang paling banyak penggunanya, sehingga banyak sekali orang yang mencari tutorial cara jualan barang di Shopee untuk pemula.

E-commerce satu ini banyak digandrungi oleh semua lapisan masyarakat karena menawarkan cashback, gratis ongkos kirim dan diskon gila-gilaan.

Jika Anda baru berbisnis dan ingin sekali membuka online shop di Shopee, maka Anda harus tahu tips atau cara jualan barang di Shopee sampai laku.

Mengingat peta persaingan yang sangat ketat di Shopee, maka Anda harus paham betul tentang trik agar produk dagangan Anda laris manis. Sebab banyak sekali toko online yang berjamuran di e-commerce asal Singapura satu ini.

Semakin Anda tahu aturan mainnya, semakin berhasil Anda mendapatkan penghasilan dari Shopee. Jadi penasaran bagaimana trik jualan di e-commerce ini?

Ikuti penjelasannya di bawah ini atau kunjungi website https://bukuwarung.com/cara-jualan-di-shopee/ untuk informasi lebih lengkapnya, ya!

Trik Jualan Barang di Shopee Agar Laris Manis

cara jualan barang di shopee
cara jualan barang di shopee

1. Berikan Harga Produk yang Murah

Mengapa banyak orang yang menggunakan Shopee dibandingkan dengan marketplace yang lain? Hal ini dikarenakan banyak barang murah yang dijual di Shopee.

Tidak heran jika e-commerce satu ini banyak sekali digandrungi anak-anak muda dan ibu rumah tangga.

Jika ingin jualan Anda laris manis, maka berikan harga yang kompetitif alias miring. Semakin murah barang yang Anda jual, maka semakin laris produk dagangan Anda.

Meski demikian, tetap perhatikan kualitas barang Anda ya agar nilai toko Anda tetap bagus di aplikasi.

2. Manfaatkan Fitur Free Ongkos Kirim (Ongkir)

Manfaatkanlah fitur free ongkir pada Shopee agar bisa meningkatkan penjualan Anda. Hampir semua orang selalu mencari barang yang mana tokonya menawarkan gratis ongkir.

Sayangnya, ada beberapa persyaratan yang harus Anda miliki agar bisa mengaktifkan fitur layanan ini.

Nah, setelah persyaratan pengajuan gratis ongkir disetujui oleh pihak Shopee, maka barulah Anda bisa mengaktifkan layanan ini.

3. Beriklan di Aplikasi Shopee

Pernahkah Anda membuka sebuah aplikasi atau browser dan muncul iklan produk atau barang-barang yang jika diklik akan muncul halaman yang mengarahkan Anda ke aplikasi Shopee?

Nah, ternyata iklan yang muncul tiba-tiba merupakan strategi penjualan yang ditawarkan oleh pihak Shopee.

Anda bisa memanfaatkan layanan “Iklanku” dari Shopee agar toko Anda bisa beriklan.

Memanfaatkan fitur ini bisa membuat toko Anda dikenal oleh calon pembeli dan ketika mereka mencari produk yang diinginkan di mesin pencari Google, toko Anda bisa muncul di halaman pencarian paling atas.

4. Manfaatkan Layanan COD

Tidak semua orang percaya dengan metode belanja online, adapula orang yang insecure, takut ditipu dan sebagainya ketika berbelanja online.

Untuk menarik minat orang yang masih mempunyai mindset demikian, Anda bisa mengaktifkan layanan Cash On Delivery (COD).

Dengan layanan COD, maka calon pembeli akan merasa aman ketika berbelanja. Layanan ini juga memudahkan para calon pembeli yang tidak punya uang digital atau malas membayar melalui ATM dan metode pembayaran virtual lainnya.

Jadi, cara jualan barang di Shopee sampai laku yang bisa Anda manfaatkan selanjutnya adalah dengan mengaktifkan layanan COD.

Baca juga: Cara Jual Mobil di Bukalapak

5. Cari Banyak Followers

Terakhir, Anda bisa promosikan toko Anda agar bisa mendapatkan banyak followers di Shopee.

Sama halnya dengan Instagram, Shopee juga dibekali dengan fitur yang bisa membuat toko Anda mengunggah postingan berupa gambar atau video.

Nah, semakin banyak followers toko Anda, maka semakin besar peluang Anda untuk mempromosikan produk dagangan Anda agar laris manis di pasaran.

Baca juga: Jasa Followers Instagram Murah Terpercaya

5 cara jualan barang di Shopee sampai laku di atas merupakan strategi yang bisa membantu keberhasilan toko online Anda dalam menjual produk-produk toko Anda.

Selalu konsisten dan jangan pernah menyerah, ya! Jika produk Anda laris manis dan banyak orderan, gunakan aplikasi keuangan harian untuk membantu pengelolaan arus kas Anda.