bisnis waralaba minuman
daftar jenis bisnis waralaba minuman yang populer di indonesia

Franchise minuman bisa dijadikan salah satu usaha bisnis waralaba minuman yang sangat populer dan memiliki pertumbuhan yang cepat berkembang pesat.

Hal tersebut tidak terlepas dari perkembangan trend dan kegemaran masyarakat, seperti tren minum kopi. Itu dapat membuka peluang besar bagi pengusaha waralaba untuk meraih keuntungan.

Demikian juga dengan jenis minuman lain yang banyak digemari kawula muda seperti milk tea, bubble tea, dan sebagainya.

Gerai waralabanya itu bahkan sudah menjamur di banyak kota besar belakangan ini.

Peluang Usaha Franchise Minuman

bisnis waralaba minuman
daftar jenis bisnis waralaba minuman yang populer di indonesia

Beberapa alasan yang membuat usaha bisnis waralaba minuman ini banyak penggemarnya, sekaligus menggemparkan betapa menjanjikannya peluang usaha di bidang ini.

1. Munculnya banyak brand minuman kekinian

Banyaknya brand kekinian yang muncul menjadi alasan banyak orang untuk mendirikan usaha ini.

Pasar yang telah terbentuk pasti akan menjadi sebuah lading usaha yang menjanjikan.

2. Tidak selalu bermodalkan puluhan juta

Usaha franchise minuman dapat dimulai dengan modal yang sedikit. Sebab perusahaan dari bisnis waralaba ini menyediakan banyak paket harga untuk menjadi bagian darinya.

Sehingga Anda dapat bergabung dengan memilih paket sesuai modal yang dimiliki.

3. Tidak perlu mempromosikan brand

Karena perusahaan waralaba minuman telah memiliki brand yang terkenal luas, jadi Anda tidak perlu khawatir dengan cara mempromosikannya.

Tentu ini akan mempermudah Anda untuk mengantongi keuntungan yang fantastis.

4. Tidak rumit dalam menjalankannya

Minuman yang dijual tidak membutuhkan proses yang rumit dalam membuatnya. Jadi semua orang yang tidak memiliki keahlian bisa bergabung di bisnis seperti ini.

Semua resep, takaran, bahan, peralatan, banner telah disediakan perusahaannya. Anda tinggal mencari lokasi untuk tempat berdagang.

Ide Bisnis Waralaba Minuman

bisnis waralaba minuman
ide bisnis waralaba minuman 2020

Setelah mengetahui alasan-alasan dan peluang usahanya di atas, Anda perlu menentukan jenis minuman apa yang hendak dijual dan memilih franchisor yang mana.

Berikut beberapa ide jenis minuman yang dapat Anda pertimbangkan untuk menjalankan bisnis.

1. Minuman Cokelat

Untuk usaha, minuman berbahan utama cokelat masih menjadi primadona saat ini. apabila Anda berminat, bisa menjalin kerja sama dengan waralaba minuman cokelat.

Menjalankan usaha ini tidak membutuhkan modal yang banyak, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp 3 jt dan sudah mendapatkan peralatan lengkapnya.

2. Kopi

Sekarang ini telah banyak kedai kopi kekinian yang mudah dijumpai dimana pun, terutama di kota-kota. Semakin populernya minuman jenis kopi, tidak ada salahnya jika Anda membeli franchise untuk usaha.

Paket yang ditawarkan banyak mulai dari Rp 4 juta untuk menjadi pembeli waralabanya.

3. Boba

Minuman yang satu ini juga telah menjamur di banyak kota-kota besar. harga paketnya juga beragam, mulai dari Rp 3 jutaan, Anda sudah dapat menjalankan usaha waralaba.

Franchise minuman perlu Anda coba untuk belajar berbisnis, untuk jenis minuman bisa memilih sesuai dengan modal yang dimiliki. Bagi Anda yang sedang mendirikan bisnis minuman, Anda perlu melakukan pencatatan hutang piutang.

Tujuannya agar mengetahui seberapa besar untung yang diperoleh dari bisnis. Agar lebih mudah, untuk pencatatannya, Anda bisa menggunakan aplikasi BukuKas yang dapat diunduh dari Play Store.

Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang bermanfaat untuk pencatatan hutang piutang partner bisnis waralaba minuman Anda. Tunggu apalagi? Download segera!