cara membangun rumah bergaya american style, kebun raya indah, perumahan kebun raya indah
Pernahkan Anda mengetahui rumah bergaya American Style?

American Style pada dasarnya merupakan salah satu desain rumah yang mengacu pada kesederhanaan dari desain arsitektur dan penggunaan bahan material alami. Sangat minim sentuhan detail dan ukiran.

Tidak hanya desain dan material, tone warna gaya american style juga diketahui simple dengan menggunakan warna-warna netral maupun pastel.

Meskipun terkesan sederhana seperti pedesaan dan country, desain American Style diketahui dapat mencerminkan kesan rumah yang mewah dan elegan selayaknya desain klasik.

Namun, lebih unggul dikarenakan low maintenance dan cenderung sangat fleksibel dimana interior dapat dikombinasikan dengan berbagai macam gaya berbeda. Dapat pula menyesuaikan karakter sang pemukim.

Di Indonesia sendiri, rumah berkonsep American Style sebenarnya telah lama diadopsi oleh pengembang properti hunian. Namun, ditengah-tengah era minimalis sekarang, hanya sedikit developer yang masih mengaplikasikannya. Misalnya saja perumahan Kebun Raya Indah di Ciomas, Bogor.

Perumahan Kebun Raya Indah yang dikembangkan oleh PT Perantara Properti Indonesia memperlihatkan kesan American Style dari beberapa elemen dalam bangunannya.

Tips Cara Membangun Rumah Bergaya American Style

tips membangun rumah bergaya american style, cara membangun rumah bergaya american style

Nah, bagi Anda yang ingin membangun rumah dengan desain American Style, Anda dapat memperhatikan tips yang direpresentasikan elemen bangunan perumahan Kebun Raya Indah di bawah ini:

1. Atap Pelana dan Plafon Tinggi

Apa yang khas dari gaya American Style tentu datang dari atapnya yang berbentuk seperti pelana (dudukan berkuda).

Pada perumahan Kebun Raya Indah, bentuk atap tersebut dikombinasikan dengan jarak lantai dan plafon yang cukup tinggi. Fungsinya tentu sangat jelas untuk kesan rumah yang lapang dan luas serta sirkulasi udara yang lebih baik.

2. Palet Warna Lembut

Palet warna yang lembut merupakan karakteristik lainnya dalam gaya american style dimana masing-masing warna dalam elemen bangunan memiliki kesan ‘lembut’ didalamnya.

Tidak hanya mengombinasikan warna putih yang netral seperti perumahan kebun raya indah, gaya american style juga sering mengombinasikan warna soft taupe, champagne, beige, atau warna coklat tua. Beberapa warna ini sendiri diketahui terinspirasi dari warna alam.

3. Furnitur Berukuruan Besar

Dalam interior gaya american Style, furnitur berukuran besar sangat penting. Tidak hanya kesan mewah dan elegan, furnitur berukuran besar american style juga sering disebut sebagai trigger untuk mencerminkan hunian yang lapang dan luas.

Kesan luas ini juga dicerminkan dari penggunaan warna-warna furnitur seperti off white, krem, dan beige.

Nah, begitulah kira-kira cara dan tips membangun rumah bergaya American Style Modern ala Perumahan Kebun Raya Indah yang bisa menjadi inspirasi ide membangun rumah idaman!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.