taman kehati aqua dan konservasi alam sejuta manfaat
taman kehati aqua dan konservasi alam sejuta manfaat

Siapa yang tidak kenal Aqua, perusahaan air minum mineral kemasan yang telah malang melintang di Indonesia sejak puluhan tahun. Aqua tidak hanya memikirkan profit semata, perusahaan yang satu ini ternyata sangat peduli terhadap kelestarian lingkungan.

Taman Kehati Aqua merupakan salah satu bukti nyata Aqua terhadap konservasi alam. Taman Kehati Aqua memberikan banyak manfaat bagi masyarakat sekitar khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

taman kehati aqua dan konservasi alam sejuta manfaat

Taman yang tersebar di beberapa daerah ini memiliki segudang manfaat. Berikut adalah beberapa diantaranya:

1. Habitat Flora

Taman Kehati Aqua pada umumnya berada di dataran tinggi dengan luas yang cukup besar. Kurang lebih lima hektar, Taman ini ditumbuhi oleh berbagai jenis flora terutama flora khas daerah.

Tercatat di setiap Taman Kehati Aqua terdapat lebih dari 30 spesies flora, dengan sekitar 700 batang pohon hidup disana.

2. Tempat Pembibitan

Taman hayati Aqua yang menyerupai hutan lindung ditumbuhi berbagai jenis flora. Mereka tubuh dan berkembang dengan subur di sana. Sehingga kita dapat menjadi sumber bibit flora.

Jika Anda ingin mencari bibit pohon tertentu, Anda dapat mengunjungi taman konservasi ini.

3. Pusat pendidikan Flora

Kehadiran Taman Kehati Aqua memiliki koleksi berbagai jenis flora. Hal ini dapat dijadikan untuk ruang pendidikan terutama dalam mengenal dunia flora dan beberapa jenis fauna yang ada di sana.

Maka tidak mengherankan jika taman konservasi yang satu ini ramai dikunjungi oleh siswa dan siswi berbagai sekolah.

4. Ruang Terbuka Hijau

Taman Kehati Aqua yang ditumbuhi ratusan pepohonan merupakan pabrik oksigen yang sangat efektif. Maka taman konservasi yang satu ini dapat berfungsi sebagai ruang terbuka hijau yang mensuplai oksigen bagi masyarakat di sekitarnya.

5. Daerah Resapan Air

Selain sebagai ruang terbuka hijau, Taman Kehati Aqua dapat menjadi daerah resapan air yang efektif. Lahan seluas lima hektar ini mampu menyerap air hujan lanjung tanpa mengalirkannya ke daerah lain.

Dengan demikian sumber mata air yang ada di sana terjaga kelestariannya.

Dengan beberapa manfaat dari Taman Kehati Aqua tersebut, Aqua telah membuktikan kepeduliannya terhadap konservasi lingkungan. Jika Anda ini informasi labih rinci kunjungi https://www.sehataqua.co.id/.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sign Up for Our Newsletters

Get notified of the best deals on our WordPress themes.