5 Perbedaan BNI Taplus dan BNI Taplus Muda 2021 [Lengkap]

  • Bagikan

Apabila kamu hendak mau menabung di Bank BNI, sebaiknya jangan terburu-buru. Kamu harus mengetahui dulu jenis-jenis rekening tabungan pribadi seperti perbedaan BNI Taplus dan BNI Taplus Muda.

Mengapa? Pasalnya terdapat dua jenis tabungan yang nantinya akan ditawarkan, yaitu seperti di awal Kami sampaikan.

Oleh karena itu sangat penting mengetahui apa saja perbedaannya sebelum memutuskan untuk membuka rekening.

Bank Negara Indonesia menjadi salah satu bank yang menawarkan berbagai layanan tabungan. Seperti produk rekening BNI Taplus dan BNI Taplus muda.

Keduanya memang sering kali dianggap sama bagi orang yang kurang mengetahui. Padahal, satu diantaranya memiliki perbedaan yang signifikan, serta sangat penting diketahui bagi yang hendak membuka rekening.

BNI Taplus adalah produk tabungan Bank BNI yang memberikan nilai tambah kepada para nasabah berupa suku bunga yang progresif dengan tingkat suku bunga yang menarik, keikutsertaan dalam program undian berhadiah dan dapat memilih jenis Kartu Debit BNI Silver, Gold ataupun Platinum.

Sedangkan, BNI Taplus Muda adalah produk tabungan Bank BNI yang merupakan turunan dari BNI Taplus dan diperuntukkan bagi anak muda Indonesia, mulai dari usia 17 tahun hingga orang dewasa berusia 35 tahun.

Baca juga: Prosedur Cek Mutasi Rekening BNI

Terutama bagi yang sudah berusia tujuh belas tahun dan ingin belajar mandiri. Upaya menabung memang sudah seharusnya dibiasakan sejak dini.

Oleh karenanya, Bank BNI hadir dengan dua macam jenis tabungan BNI yang memudahkan nasabah dalam menyesuaikan kebutuhan.

Perbedaan Rekening Tabungan BNI Taplus dan BNI Taplus Muda

perbedaan bni taplus dan bni taplus muda

Lalu, apa saja perbedaan BNI Taplus dan BNI Taplus Muda? Sebelum semakin lama penasaran, simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Syarat Pembuatan Tabungan

Hal pertama yang harus diketahui sebelum membuka rekening di Bank BNI adalah syarat pembuatan rekening tabungan.

Bagian ini sangat penting karena jangan sampai salah satu persyaratan tidak dibawa pada saat membuka rekening awal. Belum lagi bagi yang tempat tinggalnya jauh, pasti enggan untuk bolak-balik, kan.

Calon nasabah BNI Taplus bisa berusia berapa saja asalkan memiliki kartu identitas seperti KTP, Paspor, SIM, NPWP dan lain lain.

Sedangkan BNI Taplus Muda dikhususkan bagi yang masih berusia minimal lima belas tahun sampai dengan dua puluh lima tahun saja. Biasanya diperkenankan membuka tabungan dengan bermodalkan KTP saja.

2. Biaya Setoran Awal

Setelah memahami perbedaan di bagian syarat pembuatan, selanjutnya adalah biaya setoran awal yang dikenakan oleh rekening BNI Taplus dan Taplus Muda.

Sekarang BNI Taplus mengharuskan calon nasabah membayar sebesar Rp 250.000,00 untuk luar Jabodetabek dan Rp 500.000 untuk wilayah Jabodetabek.

Sedangkan untuk setoran awal BNI Taplus Muda jauh lebih murah yakni Rp 100.000,00 saja.

Tentu nominal tersebut ditujukan agar kawula muda yang hendak belajar menabung tidak keberatan saat membayar setoran awal. Oleh karena itu, jangan sampai salah menentukan jenis tabungan BNI.

Baca juga: Cara Mencairkan Deposito BNI Syariah

3. Biaya Pembuatan Rekening dan Kartu Debit BNI

perbedaan bni taplus dan bni taplus muda

Bagian yang tidak kalah penting untuk diketahui sebelum membuka rekening BNI adalah perihal pembuatan rekening.

Pasalnya, BNI memiliki beberapa biaya untuk membuka rekening beberapa diantaranya mencakup biaya penerbitan buku rekening, kartu ATM baru dan materai 6000.

Untuk BNI Taplus biaya cetak buku tabungannya gratis, sedangkan biaya penerbitan kartu baru digolongkan menjadi empat jenis.

Apa saja? yaitu Silver, Gold, Platinum dan GPN. Masing-masing memiliki perbedaan biaya.

Biaya penerbitan awal Kartu Debit BNI Taplus Muda Generik yaitu gratis, sedangkan untuk Kartu Debit BNI Taplus Muda Personalized yaitu Rp 25.000,- saja.

Baca juga: Manfaat Menabung di Bank Konvensional

4. Biaya Administrasi Per Bulan

Biaya administrasi per bulan BNI dibagi menjadi dua yakni pengelolaan rekening dan pengelolaan kartu ATM.

Untuk administrasi rekening per bulan BNI Taplus sebesar Rp 11.000. Lalu, berapa biaya pengelolaan kartu per bulannya?

  • Silver: Rp 4.000
  • Gold: Rp 7.500
  • Platinum: Rp 10.000
  • GPN: Rp 4.000

Sedangkan biaya administrasi per bulan rekening tabungan BNI Taplus Muda yaitu hanya Rp 5.000 rupiah saja.

Tentu lebih murah karena memang dikhususkan bagi para pelajar dan mahasiswa. untuk jenis Generik dan Personalized.

Baca juga: Cara Cetak Rekening Koran BNI

5. Fitur dan Fasilitas yang akan Didapatkan

Perbedaan BNI Taplus dan BNI Taplus Muda memang memiliki perbedaan yang signifikan perihal fitur dan fasilitas yang diberikan.

Seperti misalnya kartu ATM berjenis khusus yang boleh dipilih dan yang tidak. Bagi nasabah BNI Taplus Muda tentu jauh lebih nyaman karena memang diperuntukkan untuk kawula muda.

Setelah membaca ulasan mengenai pentingnya mengetahui perbedaan BNI Taplus dan BNI Taplus Muda, lantas mana yang akan dipilih?

Tentunya sesuaikan dengan kebutuhan dan tingkat kemampuan dalam menabung. Apabila kurang jelas, sebaiknya tanyakan kepada customer service guna mendapatkan informasi lebih lanjut.

  • Bagikan