Bacalagers Media | Smart Media for Smart People
Bacalagers Media | Smart Media for Smart People > Tempat Wisata > 3 Tempat Wisata Pemandian Air Panas Alami Baru di Jawa Barat

3 Tempat Wisata Pemandian Air Panas Alami Baru di Jawa Barat

tempat wisata, wisata pemandian air panas, objek wisata pemandian air panas, tempat wisata jawa barat

Kamu pasti tahu Apa khasiat pemandian air panas. Disini kamu bukan Cuma bisa berlibur, tapi juga sangat bermanfaat bagi kesehatan kamu lho.

Gak percaya, coba saja berendam di air panas berikut ini, pasti capek-capek kamu akan langsung hilang.

Kamu juga gak perlu jauh-jauh pergi ke luar jawa untuk sekedar berendam di air panas.

Karena tahukah kamu jika di pulau jawa banyak sekali tempat atau objek wisata air panas yang bisa kamu jadikan sebagai penghilang capek. Penasaran?

Langsung cek deh 3 Tempat Wisata Pemandian Air Panas di Jawa ini!

1. Wisata Pemandian Air Panas Ciater Memang Banyak Dikenal Masyarakat

tempat wisata, wisata pemandian air panas, objek wisata pemandian air panas, tempat wisata jawa barat

Tahukan kamu jika sumber air panas yang dihasilkan dari air panas ciater asalnya dari Gunung Tangkuban Perahu? Suhu udaranya kira-kira 43 sampai 46 derajad Celcius. Dalam air panas ini juga banyak kandungan mineral yang sangat bagus untuk kesehatan kamu.

Apa saja sih kandungan yang sangat bermanfaat itu? Kandungan kalsium, magnesium, klorida, mineral, sulfat, termo, dan juga hiperterma.

Bukan Cuma itu saja, akrena didalamnya juga memiliki kadar aluminium sangat tinggi mencapai 38,5 equiv persen dan ph 2,45.

Oleh karena itulah udara panas yang dihasilkan oleh ciater sangat berkhasiat untuk menyembuhkan segala jenis penyakit kulit. Gak percaya? Coba saja ke sini, jika kamu punya masalah kulit.

Tetapi bukan Cuma udara yang panas disini, karena ketika malam hari suhu udaranya sangat dingin. Kamu perlu siapkan jaket tebal jika menginap disini. Banyak pemandangan indah berupa kebun teh disepanjang jalan, jika kamu menuju ke ciater ini.

2. Wisata Pemandian Air Panas Tirta Sanita, Kamu Akan Melihat Gunung Berselimut Salju

tempat wisata, wisata pemandian air panas, objek wisata pemandian air panas, tempat wisata jawa barat

Kamu ingin mencari pemandian air panas di Bogor? Jangan lupa untuk mampir ke tirta sanita. Karena disini kamu akan disuguhan dengan pemandian air panas yang bersumber dari gunung kapur.

Nah digunung kapur inilah mengandung belerang alami sekaligus garam alami yang menjadi sumber air panas untuk tirta sanita.

Kamu juga bisa berendam disini untuk menyembuhkan penyakit kulit yang kamu alami.

3. Wisata Pemandian Air Panas Ciparay, Pesona Cantik dan Kesejukan Alam akan Kamu Dapatkan

tempat wisata, wisata pemandian air panas, objek wisata pemandian air panas, tempat wisata jawa barat

Masih di Kabupaten Bogor, terdapat wisata air panas yang bernama Ciparay. Sesuai namanya, pemandiaan ini terletak di Desa Ciparay, Kec Pamijahan, Gunung Salak Endah, Bogor. Di sekitar kolam terdapat pemandangan yang hijau serta udara yang sejuk.

Dan untuk menuju ke sana, anda harus menyiapkan fisik terlebih dahulu pasalnya akan menuruni 400 anak tangga yang mengakibatkan anda kelelahan. Saran saya, anda bawa air mineral untuk mengisi cairan dalam tubuh yang berkurang akibat menuruni anak tangga dan membawa jaket.

Untuk masuk ke pemandian air panas, anda dikenakan biaya Rp 4.000. Di sana terdapat beberapa pancuran air panas yang dapat anda gunakan. Selain itu anda bisa rilaksasi menikmati panasnya air dan kesejukan akibat aliran air dari Sungai Cikuluwung disekitar pemandian. Jadi, kamu jangan heran jika kulitmu akan lebih halus setelah berendam disini.

Pemandangan yang indah juga bisa kamu dapatkan disini, misalnya batu belerang besar ataupun gunung kapur. Jangan heran gunung ini juga diselimuti oleh salju karena puncak gunung sudah tertutup oleh endapan kapur putih. Kamu juga bisa outbond disini. Gak percaya? Buktikan aja.

itulah sekelumit ulasan kita tentang “3 Tempat Wisata Pemandian Air Panas di Jawa Barat” yang bisa kamu coba bersama sahabat, teman, keluarga atau pasangan saat di weekend atau musim liburan, Terima kasih dan Semoga bermanfaat..

Yuk Berikan Rating

Bacalagers Media

Platform Media Digital Seputar Gaya Hidup Terkini, Peluang Bisnis, Peluang Usaha, Tips Kesehatan, Android Terbaru, Panduan Belajar SEO, Tips menjadi Blogger Sukses, Info Investasi Properti di Indonesia.

Follow us

Mari bergabung dan menjadi bagian dari Sahabat Bacalagers Media Community Indonesia ~