wisata kota baru parahyangan, kota mandiri berwawasan pendidikan
kota baru parahyangan

Kota Baru Parahyangan: Kota Mandiri Berwawasan Pendidikan

Kota Baru Parahyangan merupakan kota berskala besar pertama di area kota Bandung Raya yang akan menampung segala fasilitas dan fungsi perkotaan.

Dengan memiliki penduduk sekitar 100.000 orang lebih, diharapkan Kota Baru Parahyangan menjadi kota mandiri yang memberikan kesejahteraan dan kenyaman penghuni dan masyarakat sekitar, baik secara moril maupun materil.

Berada di kawasan Parahyangan, kota ini menjadi salah satu kota yang memiliki keindahan alam yang indah. Tak heran, perumahan Kota Baru Parahyangan menjadi pusat hunian terbaik dengan mengusung konsep hijau dan asri.

Dengan memiliki tujuan untuk mengembangkan wawasan pendidikan, perumahan Baru Parahyangan menjadi tempat tersendiri sebagai investasi terbaik untuk kemajuan serta kesejahteraan masa depan.

Pengembang Kota Baru Parahyangan

PT. Belaputera Intiland selaku pengembang hunian Kota Baru Parahyangan dibangun di atas lahan seluas 1.250Ha. Mengusung visi dan spirit sebagai kota pendidikan, keunggulan perumahan ini adalah memiliki fasilitas lengkap yang memenuhi gaya hidup dan berwawasan ramah lingkungan.

Tercatat, fasilitas pendidikan yang tersedia mulai dari playgroup hingga universitas, maupun bentuk nonformal seperti Sundial Puspa Iptek, Bale Seni Barli, dan taman tematik.

Berkat memiliki lahan yang luas, Kota Baru Parahyangan berhasil menciptakan banyak hunian, yaitu : Pancawarna Niaga, Koridor Bandoeng Tempo Doeloe, Tatar Naganingrum, Tatar Simakirana, Tatar Lokacitra, Tatar Titiswari, Tatar Wangsakter 2, Tatar Subanglarang, Tatar Kumalasinta, Tatar Kamandaka, dan maish banyak lagi.

Denah Lokasi Kota Baru Parahyangan

fasilitas dan denah lokasi kota baru parahyangan bandung
denah lokasi kota baru parahyangan bandung

Berlokasi di Bumi Indraprasta – Home & Living Center, Jl. Panyawangan Kav.6-B No.6 Padalarang, Bandung Barat.

Seperti yang kita tahu, Bandung merupakan kota segudang ilmu dan pendidikan. Untuk itu, perumahan ini manfaatkan hal tersebut untuk menjadi kota mandiri berwawasan pendidikan.

Konsep pendidikan sendiri dituangkan sejak memasuki gerbang utama, disana Anda akan menemukan pintu utama berkonsep astronomi dan tata surya.

Untuk mahasiswa yang ingin memperdalam ilmu struktur dan konstruksi, Anda bisa mempelajari beberapa jembatan di Kota Baru Parahyangan. Jembatan tersebut dibangun menggunakan metodologi struktur yang berbeda.

Disetiap cluster hunian strategis ini, Anda akan dimanjakan dengan taman-taman yang memiliki tema berbeda-beda. Taman yang dibuat juga mengusung konsep pendidikan nonformal lewat desain dan obyek-obyek permainan.

Untuk fasilitas pendidikan yang tersedia di Kota Baru Parahyangan, antara lain:

  • Al- Irsyad Satya Islamic School
  • Bandung Alliance Intercultural School
  • BPK Penabur School
  • Cahaya Bangsa Classical School
  • Damian School
  • STIK Borromeus
  • Universitas Maranatha
  • Sundial Puspa IPTEK
  • Bale Seni Barli

Nah, itulah sekelumit ulasan kita tentang Kota Baru Parahyangan sebagai Kota Mandiri Berwawasan Pendidikan beserta fasilitas, wisata populer di bandung, dan pengembang properti perumahan kota baru parahyangan, bandung. Semoga bermanfaat!

Bacalagers Media

Platform Media Digital Seputar Gaya Hidup Terkini, Peluang Bisnis, Peluang Usaha, Tips Kesehatan, Android Terbaru, Panduan Belajar SEO, Tips menjadi Blogger Sukses, Info Investasi Properti di Indonesia.

Yuk diskusi

Follow us

Mari bergabung dan menjadi bagian dari Sahabat Bacalagers Media Community Indonesia ~