4 Kekurangan dan Kelebihan Sewa Mobil di Rental Mobil untuk Liburan

36
sewa mobil bandung, sewa mobil lepas kunci jakarta, sewa mobil bekasi, sewa mobil bulanan, aplikasi sewa mobil, sewa mobil bali, tiket.com sewa mobil, cara sewa mobil di traveloka

Berikut ini adalah sebuah Pengalaman salah satu Penulis Artikel Terbaik Bacalagers Media tentang Kelebihan dan Kekurangan Sewa Mobil di Rental Mobil, Yuk Simak!

Bagi sebagian besar orang, bisa memiliki mobil pribadi adalah impian, termasuk saya. Pasalnya, saya sering merasakan kesulitan tiap kali ingin bepergian bersama keluarga. Apalagi, jika masuk musim penghujan, menggunakan mobil tentu lebih aman dan nyaman meski sedang hujan dan dalam perjalanan jauh.

Namun, karena keterbatasan uang serta harga mobil yang lumayan mahal, terlebih lagi jika pengen nya punya mobil Honda Jazz Terbaru atau Honda Corolla Seri Terbaru atau Honda Civic Paling Baru, ataupun malah mobil Toyota Alphard Terbaru, alhasil membuat keinginan untuk segera memiliki mobil harus ditunda dulu. Sebagai pilihan disaat memerlukan mobil untuk liburan atau keperluan lainnya, saya memilih untuk menyewa di rental mobil. Tentu saja, ada kekurangan yang dirasakan ketika menyewa mobil dibandingkan jika memiliki mobil sendiri.

4 Kekurangan Sewa Mobil Di Rental Mobil Untuk Liburan

1. Tidak Bisa Puas Menggunakannya

Pastinya, ada jangka waktu yang ditetapkan setiap kali menyewa mobil. Hal ini tentu saja membuat saya sebagai penyewa, tidak bisa puas menggunakannya karena keterbatasan waktu pakai. Berbeda jika punya mobil pribadi, saya bisa puas mau menggunakannya berapa lama dan kapanpun. Selain itu, tidak perlu harus merasa terikat dengan pemilik rental mobil.

2. Takut Rusak

Hal lainnya yang juga sering saya rasakan ketika menyewa mobil adalah takut rusak. Bagaimana tidak, risiko terjadi kecelakaan, kerusakan dan lainnya sangat mungkin terjadi ketika saya menyewa mobil dan menggunakannya. Untuk meminimalisir kemungkinan buruk, hal yang bisa saya lakukan yaitu dengan berhati-hati saat memakai mobil.

3. Biaya Sewa Mahal

Terkadang, saya bisa saja mendapati harga sewa yang lebih mahal dari biasanya, terlebih jika menyewa di rental mobil yang tidak dikenal. Makanya, jika memungkinkan saya lebih memilih untuk menyewa di rental mobil langganan lepas kunci atau ditempat pemilik usaha rental yang sudah dikenal. Selain lebih nyaman juga bisa nego dulu soal harga sewa maka dari itu kita harus cerdas saat ingin sewa mobil rental untuk liburan.

Baca juga: 6 Tips Cerdas Sewa Mobil Murah Terpercaya untuk Liburan

4. Risiko Biaya Tambahan

Risiko adanya biaya tambahan bisa saja diberlakukan jika telat mengembalikan mobil sewaan atau melebihi batas waktu sewa yang ditentukan. Oleh karena itu, sangat penting memperhatikan dan memperkirakan kisaran waktu sewa secara tepat agar terhindar dari beban biaya tambahan.

4 Kelebihan Sewa Mobil Di Rental Mobil Untuk Liburan

sewa mobil bandung, sewa mobil lepas kunci jakarta, sewa mobil bekasi, sewa mobil bulanan, aplikasi sewa mobil, sewa mobil bali, tiket.com sewa mobil, cara sewa mobil di traveloka

Di jaman sekarang, tidak memiliki mobil pribadi terkadang bisa jadi masalah, terutama saat hendak pergi liburan dengan keluarga yang berjumlah banyak. Untunglah, ada solusi untuk permasalahan seperti ini, yaitu dengan menyewa di rental mobil terpercaya.

Ya, usaha menyewakan mobil sudah banyak dan bisa dengan mudah ditemukan, mulai dari kota hingga wilayah pedesaan juga ada yang menyediakan rental mobil murah.

Baca juga: Remorental: Marketplace Rental Mobil Murah Tarif Perjam dan Terpercaya

Sebenarnya, ada beberapa keuntungan atau kelebihan sewa mobil rental yang bisa didapatkan ketika kita memilih menyewa mobil rental untuk liburan daripada harus membeli mobil baru untuk liburan.

1. Ga Perlu Ribet isi Pajak

Keuntungan yang pertama jika kita menyewa mobil daripada membeli dan memiliki mobil pribadi adalah tidak perlu direpotkan dengan perihal bayar dan mengisi pajak kendaraan. Apalagi, biaya pajak untuk mobil di Indonesia lumayan besar. Jika memang tidak terlalu sering memerlukan mobil, akan lebih baik jika sewa mobil di rental mobil murah lepas kunci.

2. Bisa Milih Jenis Mobil Yang Diinginkan

Biasanya, di tempat rental mobil banyak menyediakan berbagai jenis mobil yang bisa disewa, tentunya kita bisa memilih jenis mobil seperti apa yang kita inginkan dan sesuai dengan kebutuhan. Untuk bisa merasakan rasanya punya mobil, tidak harus dengan membeli kan? Cukup dengan menyewa, juga sudah bisa, meski hanya dalam waktu sebentar.

3. Harga Bisa Nego

Saat hendak menyewa di rental mobil, pemilik rental mungkin sudah menetapkan harga sewa, namun tidak ada salahnya untuk melakukan negosiasi harga sewa terlebih dahulu. Jika beruntung, mungkin saja bisa mendapatkan harga sewa mobil rental yang lebih murah dari biasanya. Who knows?

4. Tersedia Lengkap Dengan Sopir

Apabila kita tidak bisa menyetir mobil, namun ingin menggunakan mobil untuk liburan keluarga, bisa memilih untuk menyewa mobil lengkap dengan sopirnya. Jasa layanan sopir biasanya juga disediakan oleh pemilik rental mobil, bahkan terkadang si pemilik rental mobil terpercaya yang merangkap juga sebagai sopir. Meski mungkin harganya jadi lebih mahal, namun dengan menyewa mobil beserta sopirnya, perjalanan liburan bisa jadi lebih aman dan tidak terlalu berisiko.

Didalam dunia rental mobil bagi para pengguna nya pasti mengalami kekurangan dan kelebihan, ataupun kerugian dan keuntungan saat sewa mobil di rental mobil manapun, namun pada dasarnya memiliki mobil pribadi untuk liburan tanpa harus sewa mobil rental adalah impian banyak orang bukan? Semoga saja impian kita semua mempunyai mobil pribadu untuk liburan bersama keluarga bisa tercapai.

Nah itulah sekelumit ulasan tentang pengalaman salah satu penulis artikel terbaik bacalagers.com tentang sewa mobil di rental mobil yang sejatinya dalam menyewa mobil rental pasti ada kekurangan dan kelebihan atau kerugian dan keuntungan.

Yuk Berikan Rating