tips trik dan cara usir tikus di dalam rumah secara alami yang efektif dan ampuh
cara usir tikus yang efektif dan ampuh

Keberadaan tikus di kediaman masing-masing tentu sangat mengganggu. Tikus adalah hewan yang memberikan beberapa dampak negatif, diantaranya adalah menyebabkan keadaan rumah menjadi kotor, kotorannya menyebabkan bau, dan menyebabkan berbagai macam penyakit.

Beberapa penyakit yang disebabkan oleh tikus antara lain adalah asma dan salmonella. Sedangkan beberapa penyakit lain yang cukup mengancam jiwa yang disebabkan oleh hewan yang satu ini adalah rat bite fever (RBF), leptospirosis, sampai dengan hantavirus.

Pastinya, saat berada di dalam rumah dengan kehadiran tikus yang cukup banyak itu, kita tidak akan merasa nyaman.

Cara Usir Tikus di dalam Rumah yang Efektif

tips trik dan cara usir tikus di dalam rumah secara alami yang efektif dan ampuh
cara usir tikus di dalam rumah yang efektif dan ampuh

Untuk itu, langkah yang bisa kita ambil sebagai cara usir tikus di dalam rumah yang efektif adalah sebagai berikut:

Pakailah Racun Tikus

Banyak pihak yang memilih menggunakan racun tikus untuk mengatasi membludaknya tikus yang berkeliaran di rumahnya.

Cara pemakaian racun tikus cukup mudah, yaitu dengan mencampurkannya dengan bahan makanan yang sering kali dikonsumsi tikus.

Sayangnya, meski ini adalah cara yang cepat dan efektif, namun ada beberapa kelemahan yang dimilikinya, seperti halnya tikus akan mati di sembarang tempat yang sering kali kita hanya mencium baunya.

Namun, sulit bagi kita untuk menjangkau bangkai tikus tersebut. Belum lagi banyaknya sisa makanan racun tikus yang tercecer. Tentu saja ini sangat berbahaya bagi si kecil.

Menggunakan Perangkap Tikus

Selain menggunakan racun tikus, perangkap tikus adalah cara cepat mengusir tikus. Caranya cukup dengan memasang perangkap tikus di tempat-tempat tertentu di rumah yang sering kali dilewati tikus.

Pasang perangkap tersebut, dan biasanya saat tikus lewat, tikus tersebut akan terjebak. Sayangnya, tikus itu biasanya tidak mati seketika. Namun tikus tersebut tidak langsung mati.

Anda perlu melakukan tindakan lain setelahnya. Sedikit ribet memang karena Anda harus menggunakan sarung tangan dan masker agar tidak terpapar penyakit yang dibawa tikus.

Menggunakan Lem

cara usir tikus dengan lem tikus cap gajah
cara usir tikus dengan lem tikus cap gajah

Lem tikus dari kedua bahan pembasmi tikus di atas adalah bahan yang direkomendasikan.

Gunakan lem tikus yang dirasa cukup efektif dibandingkan dengan perangkat tikus atau racun tikus.

Tikus yang sudah terjerat, dan merekat kuat akan sulit lepas. Gunakan lem tikus sebagai cara yang efektif membasmi tikus yang berkeliaran yang ada di rumah.

Lem tikus kualitas yang dimilikinya sangat tergantung dari mereknya. Lem tikus dengan kualitas yang bagus dimiliki oleh brand tertentu.

Anda bisa meminta rekomendasi ahli untuk jenis lem tikus yang bagus yang cocok untuk membasmi tikus yang berkeliaran di rumah Anda.

Tikus adalah binatang yang menyebabkan banyak kerugian pada manusia. Tikus menyebabkan padi di sawah habis tanpa sisa, rumah menjadi kotor dan bau, serta menyebabkan berbagai macam penyakit berbahaya.

Lem tikus Cap Gajah adalah solusi tepat mengatasi tikus yang berkeliaran di rumah dengan cara yang aman. Kira-kira, begitulah trik, tips dan cara usir tikus paling efektif dan ampuh yang bisa Anda coba. Good luck!

1 comment
  1. Saya udah bunuh 2 tikus pake racun tikus.. Puas banget! Pake perangkap tikus gagal maning son.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.