akseleran
cara mengembangkan dana di akseleran

Apakah Kamu memiliki banyak uang yang tidak dipakai dan berencana untuk mengembangkan dana tersebut? Jika iya ada rekomendasi startup yang bisa digunakan untuk mengembangkan dana seperti Akseleran.

Banyak orang yang kebingungan dalam mengelola dana lebih yang dimiliki dan akan digunakan untuk apa. Selain itu, karena masih besarnya peluang pendanaan untuk para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang mencapai Rp1600 triliun per tahun.

Artinya lembaga keuangan konvensional belum bisa memenuhi kebutuhan itu, maka kondisi ini kemudian memberikan inspirasi dan dimanfaatkan oleh Ivan Nikolas Tambunan untuk membangun sebuah startup. Startup yang dibangun diberi nama Akseleran.

Apa itu Akseleran?

akseleran
apa itu akseleran

Akseleran adalah nama dari salah satu startup yang bergerak di bidang Financial Technology (Fintech). Startup ini memadukan sistem Peer to Peer (P2P) Lending dengan crowdfunding atau urun dana.

Akseleran telah mampu menghubungkan pelaku UKM (Borrower) yang membutuhkan modal tambahan.

Modal yang dibutuhkan nantinya akan digunakan untuk mengembangkan usahanya. Pendanaan yang diberikan kepada UKM dalam bentuk pinjaman.

Bagi pelaku usaha yang kesulitan dalam mencari pendanaan untuk usaha yang sedang dijalankan maka bisa mengajukan pinjaman melalui Akseleran.

Namun, pengajuan pinjaman hanya bisa dilakukan apabila usaha yang dijalankan sudah lebih satu tahun.

Syarat lainnya yaitu usaha yang dijalankan sudah mampu menghasilkan profit atau laba bersih di satu tahun terakhir.

Suku bunga pinjaman di Akseleran begitu kompetitif yaitu mulai dari 18%-21%. Sedangkan tenor atau jangka waktu pengembalian pinjaman mulai 1 hingga 12 bulan.

Perusahaan startup Akseleran menawarkan imbal hasil sebesar 18%-21% per tahun. Imbal hasil ini jauh lebih besar dan juga lebih menguntungkan dibandingkan dengan produk finansial lainnya.

Bagaimana Cara Kerja Akseleran?

akseleran

Cara kerja Akseleran sama seperti platform P2P Lending pada umumnya. Dimana startup ini juga melakukan penggalangan dana dari beberapa investor atas permohonan atau pengajuan pinjaman yang diajukan oleh pelaku usaha.

Secara tidak langsung Akseleran ini bertugas sebagai mediator atau pihak yang menjembatani kepentingan pelaku usaha yang membutuhkan dana dengan para investor yang bersedia memberikan dananya untuk pelaku usaha.

Peran dari startup keuangan terbaik ini yaitu menghubungkan pelaku usaha dengan para investor dan juga mengurus administrasi pinjaman yang berhasil dicairkan.

Perlu diketahui jika Akseleran tidak mengelola dana yang berhasil digalang oleh investor.

Hal ini dikarenakan pengelolaan dana dilakukan oleh tim penggalang dana yang kredibel. Jadi startup ini sangat direkomendasikan untuk mengembangkan dana.

Kenapa Akseleran Aman untuk Mengembangkan Dana?

akseleran

1. Adanya Agunan

Alasan yang pertama yaitu adanya agunan seperti PO/SPK/invoice/kontrak/tanah/bangunan yang kemudian di fidusiakan sehingga bisa memperkecil risiko.

Akseleran akan memasang agunan atau pinjaman lebih dari 98% nilai portfolio pinjamannya.

Jika peminjam dana terlambat dalam membayar atau gagal bayar maka agunan bisa dieksekusi atau bisa juga dijadikan dasar proses hukum. Tujuannya untuk memastikan pengambilan dana yang dipinjamkan.

2. Pendanaan Dimulai dari Rp100 Ribu dengan Bunga yang Kompetitif

Melakukan pendanaan di Akseleran bisa dimulai dengan uang sebesar Rp100 ribu saja. Bagi yang baru ingin belajar atau mencoba melakukan pendanaan di Akseleran pastinya lebih mudah dan lebih aman.

Tujuan pengembangan dana dengan nominal yang kecil yaitu untuk mengajak banyak orang untuk melakukan pendanaan.

3. Berizin di Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Alasan ketiga kenapa Kamu harus mengembangkan dana di Akseleran yaitu dijamin aman karena startup ini sudah secara resmi berizin dan diawasi di Otoritas Jasa Keuangan per 13 Desember 2019, dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

4. Memiliki Risiko yang Teratur

Mengembangkan dana yang dimiliki untuk kemajuan usaha milik orang lain pasti memiliki risiko.

Untuk meminimalisir risiko tersebut maka diperlukan adanya proses credit scoring dari sisi peminjam (Borrower).

Tujuannya supaya risiko di setiap pendanaan bisa lebih terukur. Keberadaan credit scoring ini juga mempermudah dalam memilih bunga yang sesuai dengan tingkat risikonya.

5. Pinjaman Dana Diberikan Kepada Usaha Produktif yang Bervariasi

Melalui Akseleran pemilik dana bisa memilih melakukan pendanaan di berbagai sektor industri. Misalnya kontraktor, agency, distributor, logistik dan sebagainya.

Dimana masing-masing sektor ini memiliki risiko masing-masing dan banyaknya variasi peluang usaha yang menjanjikan.

Pendanaan yang Kamu berikan akan diberikan kepada pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Artinya pinjaman Kamu berbentuk produktif, sehingga risikonya akan lebih terukur.

6. Adanya Program Free Saldo Rp100 ribu dan Bonus Referee

Bagi kamu yang tertarik ingin mencoba mengembangkan dana tetapi belum memiliki dana, kamu bisa gunakan kode referral saya AKSLIMAN367942 saat registrasi ya.

Karena ketika diminta untuk input kode referral/kode promo kamu input kode referral AKSLIMAN367942 maka kamu akan mendapatkan free saldo senilai Rp100 ribu yang langsung masuk ke akun Akseleran kamu.

Dana tersebut bisa langsung kamu lakukan pendanaan ke UKM yang sedang menggalang dana. Menarik kan?

Oiya, free saldo ini hanya berlaku selama 7 (tujuh) hari sejak kamu melakukan registrasi ya. Maka pastikan saat registrasi kamu tidak menunda-nunda agar tak kehilangan uang Rp100 ribu tersebut.

Selain itu, program bonus referee sebesar 0,5% akan kamu dapatkan jika kamu berhasil mengajak orang (sebut saja si A) untuk menggunakan Akseleran.

Bonus akan didapatkan jika si A melakukan top up dan invest, nah Kamu akan mendapatkan bonus 0,5% dari total dana yang diinvestasikan, lalu jika si A terus melakukan top up dan invest selama 6 bulan ke depan.

Selama periode 6 bulan tersebut kamu juga akan terus mendapatkan bonus 0,5% tanpa mengurangi saldo si A, dan seterusnya.

Dengan begitu, artinya Kamu telah memiliki pasif income. terlebih di masa seperti ini. Makin menarik, ya?

Manfaat Mendapatkan Pinjaman Dana dari Akseleran

akseleran

Kemudahan dalam mengembangkan dan mendapatkan pinjaman dana ini bertujuan untuk mendorong para pelaku usaha supaya berani melakukan ekspansi usahanya.

Serta dapat memberikan banyak manfaat bagi semua pihak yang terlibat

Panduan dan Tata Cara Mengembangkan Dana di Akseleran

cara mengembangkan dana di akseleran

Ada beberapa tahapan dan langkah-langkah yang bisa Anda lakukan, berikut ini adalah tutorial cara mudah Registrasi Lender Baru untuk memulai mengembangkan dana di Akseleran, antara lain:

  1. Daftar akun Akseleran melalui website akseleran.co.id/daftar atau melalui aplikasinya, download di Google Play Store (Android) dan App Store (iOS).
  2. Isi alamat email dan password pada kolom yang tersedia, kemudian klik Daftar.
  3. Masukkan KODE REFFERALAKSLIMAN367942” (tanpa tanda kutip) supaya Anda langsung mendapatkan Free Saldo sebesar Rp 100.000,-
  4. Lengkapi semua form pendaftaran yang tersedia dengan benar sesuai identitas asli.
  5. Verifikasi Akun Anda: Email dan Nomor HP yang Aktif dan Anda gunakan.
  6. Buka email yang Anda daftarkan, lalu klik tautan link konfirmasi yang dikirimkan oleh Akseleran.
  7. Untuk verifikasi nomor HP, jangan lupa nomornya harus aktif dan Akseleran akan mengirimkan kode OTP ke nomor Anda.
  8. Pilih preferensi sebagai Lender.
  9. Pilih tipe perorangan.
  10. Lalu Anda tinggal menunggu proses Approval Data kurang lebih 1×24 jam.
  11. Setelah proses Approval selesai, maka Anda akan mendapatkan email untuk melengkapi data-data lain sebelum memulai mengembangkan dana.

Jika ingin mendapatkan informasi yang lebih lengkap mengenai Akseleran disarankan untuk langsung mengaksesnya di https://www.akseleran.co.id atau akun media sosialnya di Instagram @akseleran_id, Twitter @akseleran dan Facebook @akseleran. Terimakasih dan semoga bermanfaat, ya!