cara membuat kartu kredit bri
syarat dan tata cara membuat kartu kredit bri

Syarat dan cara apply atau membuat kartu kredit BRI bagi pemula sebenarnya mudah banget. Tentunya BRI merupakan salah satu Bank BUMN terkenal yang sudah diketahui oleh banyak orang.

Bahkan banyak sekali ATM BRI yang tersebar di seluruh Indonesia yang bisa Kamu gunakan untuk transfer uang, cek mutasi BRI dan lainnya.

Dalam hal ini bisa memudahkan bagi beberapa orang yang ingin mendaftar sebagai pengguna kartu kredit.

Sebelum melakukan pendaftaran untuk mengajukan kartu kredit, pada umumnya harus mengetahui apa saja yang harus dipersiapkan.

Sehingga kalau sudah tahu apa saja syarat membuat kartu kredit BRI bagi pemula yang perlu dipersiapkan maka tidak perlu ragu dalam mempersiapkannya.

Bahkan, sekarang cara apply kartu kredit BRI tanpa slip gaji juga bisa. Hal ini cocok sekali bagi yang tidak memiliki pekerjaan tetap seperti mahasiswa dan freelancer.

Baca juga:

Sehingga tetap bisa melakukan pendaftaran pembuatan kartu kredit. Lagi pula biasanya bisa langsung saja mengikuti beberapa langkah dalam membuatnya.

Sebelum itu, bisa simak terlebih dahulu beberapa cara bikin kartu kredit BRI di bawah ini ya.

Persyaratan dan Tahapan Cara Membuat Kartu Kredit BRI

cara membuat kartu kredit bri

Kartu kredit BRI merupakan salah satu cara yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi secara online atau cashless. Kalau mau melakukan transaksi secara daring maka bisa melalui kartu kredit.

Sebab, kartu kredit sangat fleksibel digunakan dalam kondisi apapun. Sehingga kalau mau melakukan transaksi non-tunai, maka bisa menggunakan kartu kredit.

Ada beberapa persyaratan yang harus Kamu bawa saat melakukan pengajuan pembuatan kartu kredit, yaitu:

1. Lengkapi Beberapa Dokumen Penting

Cara buat kartu kredit BRI yang pertama adalah lengkapi beberapa dokumen penting. Bagi seseorang yang ingin membuat kartu kredit, dokumen adalah salah satu hal yang penting.

Karena dengan dokumen maka pihak bank BRI bisa membaca beberapa hal tentang diri kamu sehingga pihak bank bisa tahu seperti apa identitasnya.

Salah satu dokumen yang sering kali digunakan adalah kartu tanda penduduk. Kartu tanda penduduk atau yang lebih dikenal dengan KTP ini bisa menjadi bukti identitas.

Karena dengan memiliki KTP maka bisa dikatakan sebagai warga negara Indonesia yang sah. Jadi, kalau mau membuat kartu maka jangan lupa membawa hal ini ya.

2. Bawa NPWP

Selain kartu tanda penduduk maka dokumen yang selanjutnya adalah NPWP. NPWP memang penting sekali apalagi kalau mau melamar sebuah pekerjaan.

Tetapi dalam membuat kartu kredit NPWP juga harus dibawa ya. Pastikan membawa NPWP yang memiliki jangka waktu yang aktif dan tidak kadaluarsa.

3. Bawa Bukti Penghasilan

Dengan adanya bukti penghasilan ini maka bank BRI bisa menilai apakah layak menerima atau tidak.

Jadi untuk yang tidak memiliki slip gaji dapat membawa bukti penghasilan saja.

Bukti penghasilan merupakan dokumen terakhir yang harus dibawa ketika ingin melakukan pendaftaran.

Pada umumnya dengan adanya hal ini maka bisa langsung bawa saja dan serahkan saja.

Baca juga: Cara Menutup Kartu Kredit BRI

4. Datang Ke Cabang Bank BRI Terdekat

cara membuat kartu kredit bri

Cara buat kartu kredit BRI yang keempat adalah datang ke cabang Bank BRI Terdekat. Biasanya hal ini bisa dilakukan kalau tidak ingin menggunakan pendaftaran secara online.

Biasanya sebelum datang maka harus bawa beberapa perlengkapan. Karena dengan membawanya maka tidak perlu takut kalau ditanya oleh customer service atau security.

Baca juga: Kode Bank Terlengkap dan Terbaru

5. Pilih Kartu Kredit Sesuai Kebutuhan

BRI sendiri memang memberikan banyak sekali jenis kartu kreditnya seperti pada tabel di bawah ini.

Jenis Kartu KreditIuran Tahunan Kartu PertamaIuran Tahunan Kartu Tambahan
BRI Touch Visa GoldBebas Biaya TahunanBebas Biaya Tahunan
BRI MasterCard GoldRp 250.000.-Rp 125.000.-
BRI MasterCard PlatinumRp 600.000.-Rp 300.000.-
BRI Infinite CardRp 2.400.000.-Rp 1.200.000.-
BRI Corporate CardRp 50.000.-Rp 50.000.-

Contohnya saja ada BRI Touch, BRI easy card, BRI platinum, BRI JCB platinum, BRI wonderful Indonesia, BRI World Access, dan lainnya.

Semua jenis kartu kredit di atas pastinya merupakan hasil kerjasama dari berbagai pihak.

6. Isi Formulir Pembuatan Kartu Kredit

Ini adalah tahapan cara apply kartu kredit BRI yang terakhir dijalankan.

Biasanya pihak BRI akan memberikan formulir kosong nantinya formulir ini yang harus diisi. Pastikan mengisinya dengan benar dan sesuaikan di kolom yang masih kosong.

Panduan dan tata cara membuat kartu kredit di atas bisa dicoba untuk yang belum memiliki pekerjaan tetap.

Baca juga:

Sehingga dengan adanya cara mudah membuat kartu kredit BRI ini diharapkan bisa bermanfaat untuk Kamu. Semoga berhasil, ya!