menutup kartu kredit citibank
panduan dan tata cara menutup kartu kredit citibank yang belum diaktivasi

Nasabah Citibank pasti akan ditawarkan kartu kredit yang bisa memudahkan segala macam bentuk transaksi sekaligus diberikan penjelasan sederhana terkait cara menutup kartu kredit Citibank dengan mudah.

Sebagian orang pasti tidak akan ragu menggunakannya, namun ada juga yang berubah pikiran bahkan tidak sama sekali berminat.

Apalagi setelah mendengar bunga yang ditetapkan kartu kredit Citibank terbilang besar.

Citibank merupakan divisi konsumen dan perusahaan bank dari jasa finansial raksasa Citigroup yaitu perusahaan terbesar sejenisnya di dunia yang berkantor pusat di New York City, Amerika Serikat.

Oleh karenanya tidak heran jika banyak nasabah yang mencari cara menutup kartu kredit Citibank yang belum diaktivasi.

Pengguna kartu kredit Citibank tentu saja tidak bisa asal dan langsung menutup kartu kredit.

Pasalnya, ada banyak sekali ketentuan dan aturan yang harus dipenuhi sebelum kartu kredit Citibank benar-benar bisa ditutup.

Biasanya serangkaian prosedur tersebut diperuntukkan untuk setiap nasabah agar bisa benar-benar berpikir sebelum memutuskan.

Oleh karena itu, demi menghindari rasa pusing akibat sulitnya menutup kartu kredit, sebaiknya jangan terburu. Apalagi bagi nasabah yang kartu kreditnya belum diaktivasi.

Baca juga: Cara Menutup Kartu Kredit Bukopin

Panduan dan Tata Cara Menutup Kartu Kredit Citibank yang Belum Diaktivasi

menutup kartu kredit citibank

Demi memperlancar penutupan, sebaiknya simak ulasan mengenai cara menutup kartu kredit Citibank yang belum diaktivasi di bawah ini:

1. Menghubungi Departemen Layanan Pelanggan

Cara pertama yang harus dilakukan agar kartu kredit Citibank bisa ditutup adalah dengan menghubungi departemen layanan pelanggan. Biasanya nomer call centernya terdapat di belakang kartu kredit.

Tekan dial untuk menyambungkan kepada layanan pelanggan dan sampaikan maksud untuk menutup kartu.

Selain menghubungi layanan pelanggan, pengguna kartu kredit Citibank yang belum aktivasi namun ingin menutupnya, bisa langsung datang ke kantor pusat.

Cara ini dinilai lebih efektif karena bisa bertanya apabila ada hal yang sekiranya kurang dipahami. Oleh karena itu, sebaiknya langsung saja datang ke bank jika jaraknya tidak jauh dari rumah.

2. Mengikuti Semua Prosedur Penutupan

Ketika sudah menghubungi layanan pelanggan, maka selanjutnya nasabah akan diminta untuk mengkuti semua prosedur penutupan.

Pada tahap ini pastikan tidak melewatkan satupun prosedur yang memang sudah menjadi aturan.

Pasalnya, menutup kartu kredit memang membutuhkan proses panjang, terlebih lagi Citibank.

Lalu, bagaimana apabila prosedur yang sudah ditetapkan belum sanggup dijalani oleh nasabah?

Maka pihak bank pasti akan meminta orang tersebut untuk memikirkan keputusannya perihal menutup kartu Citibank.

Apabila layanan pelanggan memberikan penawaran terbaik, pertimbangkan juga dengan matang.

3. Lengkapi Semua Dokumen Penting

menutup kartu kredit citibank

Hal yang tidak kalah penting pada saat hendak melakukan penutupan kartu kredit Citibank yang belum diaktivasi adalah melengkapi semua dokumen.

Pastikan pada saat datang ke kantor pusat Citibank terdekat, nasabah sudah membawa kartu kredit, KTP, slip gaji dan dokumen penting lain untuk berjaga-jaga.

Mengapa dokumen penting harus disiapkan sebelumnya? karena sebelum menutup kartu kredit, nasabah pasti akan dimina mengisi beberapa formulir dan menandatangani surat pernyataan.

Hal ini dilakukan guna sebagai pertanggung jawaban apabila nanti terdapat kerancuan pada saat proses penutupan.

4. Melunasi Saldo

Cara menutup kartu kredit Citibank yang belum diaktivasi berikutnya adalah dengan melunasi saldo terlebih dahulu.

Sekalipun kartu belum diaktivasi, bukan berarti pengguna ketika hendak menutup terbebas dari tanggungan.

Wajib diingat, saldo utama harus dilunasi sebagai biaya administrasi penutupan.

5. Tunggu Proses Penutupan Kartu Kredit Sampai Selesai

Terakhir, tunggu sampai proses penutupan kartu kredit selesai. Sebelum meninggalkan kantor pusat Citibank, baiknya pastikan bahwa kartu kredit sudah benar-benar tertutup.

Mengapa? Sebab biasanya jika terjadi kekeliruan sistem. Oleh karena itu sebaiknya sabar menunggu sebentar sampai benar-benar tuntas.

Itulah cara menutup kartu kredit Citibank yang belum diaktivasi. Memang agak sedikit rumit namun jika dipahami dan jalani dengan baik, bisa segera selesai.

Baca juga: Cara Menutup Kartu Kredit BRI

Sehingga tidak perlu lagi terkekang tanggungan kartu kredit. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk mempertimbangan dengan matang segala sesuatu sebelum memutuskan, agar tidak terjadi kerancuan setelahnya.