Cara Ganti Oli Gardan Avanza

Cara Ganti Oli Gardan Avanza – Diposting di: D.I.Y, N-Max, Selingan. Tagged: 80w-90, castrol mtf, ganti oli transmisi, mtf, oli gardan nmax, oli transmisi, oli transmisi nmax. 2 komentar

Halo, halo.. bagaimana kabarmu hari ini? Semoga sehat selalu. Disarankan untuk mengganti oli gardan atau oli transmisi Nmax setiap 10.000 km, kira-kira setahun sekali, bukan? Walaupun digunakan dalam waktu yang lama tidak menjadi masalah karena oli gear ini hanya melumasi gesekan pada gear ratio saja, tidak seperti oli mesin yang mengalami panas tinggi.

Cara Ganti Oli Gardan Avanza

Cara Ganti Oli Gardan Avanza

Walaupun bisa digunakan dalam waktu yang lama, bahkan mungkin yang sudah bertahun-tahun tidak mengecek oli gearnya, tidak ada ruginya jika mengganti oli gear ini setiap 10.000 km sekali sesuai petunjuk pabrikan, karena murah, hanya 17.000. 17.000 setahun sangat murah, bahkan 25 ribu pun kadang tidak cukup untuk makan sekali, bukan?

Mengganti Oli Archives Teknisimobil.com

Nmax gear oil memiliki kapasitas 150ml, tersedia kemasan yang praktis lengkap dengan corong untuk memudahkan penambahan oli gear agar tidak tumpah, tinggal potong ujungnya sedikit, dan masukkan lubang pengisi, remas botol sampai semua oli roda gigi masuk ke gearbox.

Untuk oli transmisi ini, jika ingin menggunakan opsi lain (kalau tidak mau disebut oli sesat), bisa menggunakan oli transmisi manual (MTF) dengan kekentalan 80W-90. Saya sebenarnya ingin mencoba menggunakan oli roda gigi mobil manual untuk oli roda gigi Nmax, tapi saya pikir itu akan berlebihan. Soalnya oli transmisi mobil dikemas dalam 1 liter, sedangkan oli gear nmax hanya 150 ml. itu 200ml per tahun, jadi 1000ml dibagi menjadi 200ml, bisa 5 tahun, belum lagi umur simpannya bisa mencapai 2-3 tahun. Sedangkan , , endapan oli yang sudah terbuka selama bertahun-tahun akan mengoksidasi oli tersebut sehingga nantinya daya pelumasan tidak maksimal. CMIIW.

Jadi kalau mau pakai oli mobil untuk mesin matic lebih baik punya 5-6 mesin matic, jadi bisa dipakai berkelompok… 😅

Note: artikel ini untuk silent reader dari 4 tahun lalu yang nanya oli sesat buat oli transmisi, 😅 lama kan?, oli transmisi cuma 2 kali ganti, pertama kali ganti rol dan untuk setiap cvt xeon yang kedua ada yang ini, maaf kalau artikelnya panjang banget… AUTO TIPS – Tidak bisa dipungkiri, mobil bertransmisi otomatis kini sudah menjadi pilihan banyak orang khususnya Jakarta. Mobil matic dinilai memudahkan pengendara untuk menerjang kemacetan Jakarta. Pengemudi hanya perlu menginjak pedal gas dan rem tanpa menginjak pedal kopling.

Jual Paket Ganti Oli Mobil Daihatsu Gran Max & Luxio & Xenia & Terios

Setelah pengendaraan sederhana, mobil matic memiliki komponen yang lebih kompleks dibandingkan mobil dengan transmisi manual. Terutama terkait kemudahan pergantian gigi. Jika Anda sudah mengalami gejala mobil matic mogok saat berjalan setelah ditaruh di posisi D, bisa jadi itu pertanda oli transmisi perlu dikuras.

Saat ini, belum ada angka pasti kapan oli transmisi otomatis mobil harus dikuras. Namun demikian, saat yang tepat untuk menguras oli transmisi matic jika Anda sudah merasakan penurunan performa dan performa pada mesin mobil matic kesayangan Anda.

“Kalau kualitas oli masih dalam batas normal dan performanya tidak berkurang banyak, tinggal ganti oli gear saja,” kata Hermas Efendi Prabowo, pemilik Bengkel Warner Matic, seperti dilansir otoseken.gridoto.com, Jumat ( 20). /9/2019).

Cara Ganti Oli Gardan Avanza

Masih menurutnya, berbeda jika performa mobil bertransmisi otomatis mengalami penurunan. Jika hanya mengganti oli transmisi, akan sulit mengembalikan performa mesin mobil. Satu-satunya cara adalah menguras oli atau membilas oli transmisi otomatis. Dimana semua oli pada sistem transmisi dikuras atau dikuras menggunakan mesin automatic transmission oil charger (ATF).

Video Harga Oli Gardan Toyota Avanza Hot Tags

Selain menggunakan mesin khusus, melepas oli transmisi matic juga memakan waktu yang cukup lama. Pasalnya, saat melakukan pengurasan ini, Anda membutuhkan sekitar 12 liter oli roda gigi. Khusus oli yang kondisinya tidak terlalu kotor biasanya hanya membutuhkan 6 liter oli gear.

Langkah pertama, oli transmisi matic yang lama dibuang, kemudian ditambahkan oli transmisi baru sebanyak 3 liter. Setelah itu, mobil dikemudikan sambil memutar tuas persneling dan menguras oli persneling lagi.

Setelah dikuras sekali lagi, tambahkan lagi 3 liter oli roda gigi baru untuk melumasi komponen di dalamnya. Kemudian naikkan kembali tuas persneling. Jika sudah terlihat bening, tidak perlu dikuras lagi.

“Rata-rata banyak orang bandel yang tidak mau menguras oli, kebanyakan tinggal nambah oli, biarpun jadi hitam, oli baru juga ikut jadi hitam,” ujar Manajer Bengkel Auto2000 Krida, Rudi Ganefia, dilansir dari Kumbol.com.

Cara Service Mobil Injeksi Dan Manual Di Rumah

Menurutnya, ada baiknya pemilik mobil menambah oli transmisi sesuai spesifikasi. Jika tidak, diyakini mesin akan terasa kurang ‘berakselerasi’, juga jika sudah diinjak, kerjanya lambat, hanya suara mesin yang menderu-deru. Mengendarai mobil dengan transmisi otomatis sebenarnya sangat menyenangkan. Karena pengemudi cukup berpindah-pindah antara menginjak pedal gas dan rem sesuai kebutuhan dan kondisi.

Tapi jangan tinggalkan suasana yang begitu nyaman. Anda harus tahu tentang penggantian oli transmisi otomatis, jangan melebihi batas waktu yang direkomendasikan oleh pabrikan.

Suparna, pengelola bengkel di Cilandak, Jakarta Selatan, pernah mengatakan rekomendasi pabrikan adalah mengganti oli transmisi setiap 40.000 km atau maksimal 60.000 km.

Cara Ganti Oli Gardan Avanza

“Sesuai dengan pemakaian bahkan kebiasaan pemilik mobil, apakah melakukan servis rutin atau tidak, jika tidak, kami tidak bisa mengontrol apakah kualitas oli masih bagus atau tidak,” kata Suparna beberapa waktu lalu.

Penyebab Oli Netes Di Bawah Mesin Mobil Beserta Solusinya!

Sebaiknya konsumen yang belum melakukan perawatan rutin di bengkel resmi, tidak ada salahnya untuk segera menggantinya.

Selain tersebar di seluruh Indonesia, konsumen juga akan diuntungkan karena kualitas oli transmisi dapat ditentukan apakah masih bagus atau tidak layak pakai lagi.

“Jika batas waktu yang ditentukan terlampaui, dipastikan akan muncul masalah baru pada sistem transmisi di tahun-tahun mendatang. Jadi lebih baik diubah sesuai dengan yang direkomendasikan,” ujarnya.

Toyota sendiri kini memiliki oli transmisi otomatis konvensional versi terbaru. Dinamakan ATF WS (Automatic Transmission Fluid World Standard).

Biaya Ganti Oli Motor, Apa Risiko Telat Ganti Oli Motornya?

Pelumas ini telah dikembangkan secara khusus untuk memenuhi standar baru dari pabrikan transmisi otomatis Toyota. Kendaraan yang diproduksi tahun 2008 ke atas sudah menggunakan ATF WS.

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan penjualan, perawatan, perbaikan dan pengiriman suku cadang Toyota ke seluruh Indonesia.

Langsung nikmati berbagai keuntungan eksklusif dari program tukar tambah mobil Toyota ini, mulai dari travel gift card dan travel kit, voucher BBM, hingga e-money dengan total keuntungan hingga Rp 3,7 juta!

Cara Ganti Oli Gardan Avanza

Nikmati juga keuntungan berupa AstraPay hingga Rp 2 juta untuk semua program trading Bensin Innova Zenix. Jadi tunggu apa lagi? Segera lengkapi formulir di bawah ini untuk memanfaatkan berbagai keuntungan Just Add Exchange di Digiroom.

Cara Merawat Mobil Matic Agar Tetap Prima

Halo Keluarga Otomatis! ssst… Ada kabar baik nih, sekarang ada promo khusus untuk AutoFamily yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya!

Pembayaran mudah Toyota Avanza siap membuat harimu lebih seru dengan pembayaran mulai dari Rp 4,4 juta saja. Dengan desain baru yang modern dan platform baru yang membuat kenyamanan dan kehandalan kontrol lebih unggul. New Toyota Avanza juga hadir dengan fitur keselamatan canggih yang termasuk dalam sistem Toyota Safety Sense (TSS) yang membuat perjalanan menjadi lebih aman dan nyaman.

Kampanye tidak berhenti di situ! AutoFamily di area Jakarta bisa mendapatkan perawatan mobil menyeluruh dengan gratis servis dan suku cadang selama 3 tahun atau 60.000 km serta perpanjangan garansi untuk setiap servis tepat waktu.*

Wujudkan impian Anda untuk memiliki mobil idaman dengan program Angsuran Ringan. Karena dengan pembayaran mulai dari Rp 3 jutaan, kini Anda sudah bisa membawa pulang Toyota idaman Anda dari .

Kapan Ganti Oli Gardan Mobil ?

Dapatkan juga perawatan mobil menyeluruh dengan gratis servis dan suku cadang selama 3 tahun atau 60.000 km serta perpanjangan garansi setiap servis tepat waktu untuk jenis mobil tertentu.*

Sebelum liburan tahun ini selesai, siapkan kendaraan dengan paket Service Toyota dan ganti oli dari Digiroom. Kini servis berkala AutoFamily bisa lebih hemat lagi dengan diskon servis hingga 25% untuk servis SBE di bengkel dan di THS Home Service.

Manfaatkan juga pemeriksaan servis Toyota Home Service (THS) gratis dan diskon hingga 10% untuk suku cadang perawatan kendaraan, mulai dari cengkeraman hingga ban. Selain itu, AutoFamily masih bisa mendapatkan satu liter Oli TMO gratis untuk setiap pekerjaan penggantian oli.

Cara Ganti Oli Gardan Avanza

Jangan lewatkan kesempatan servis Toyota yang lebih irit di kampanye Pasti Gol! Segera isi formulir di bawah ini dan nikmati berbagai promonya.

Cara Tepat Menguras Oli Transmisi Mobil Matik

Inilah Varian Baru Kijang Innova! Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi diluncurkan hari ini dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai dengan namanya, Kijang Innova ini memiliki beragam aksesoris dan dijual secara eksklusif.

Resmi diluncurkan! Toyota Hilux Kini Lebih Stylish dan Canggih Toyota New Hilux resmi diluncurkan dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4×4) DSL MT. Kendaraan niaga ini kini lebih gagah dan stylish dengan beberapa ubahan di bagian eksterior.

Cara Menghilangkan Bau Pada Mobil Menggunakan 5 Hal Sederhana Siapa yang tidak bosan menemukan kabin mobil yang bau? Padahal, bau mobil bisa muncul kapan saja, baik Anda sering atau jarang menggunakannya. Ada banyak penyebab mengapa mobil berbau apek, yang pertama tentu saja berasal dari masalah kebersihan.

Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar Dari Virus Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tidak terkecuali Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk keperluan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.

Ganti Oli Gardan Daihatsu Xenia Bisa Pakai Oli Transmisi? Simak Jawabannya

Perusahaan berusaha dengan itikad baik untuk menyediakan konten yang benar, terkini, lengkap, dan jujur ​​sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku, namun Perusahaan tidak bertanggung jawab atas keakuratan dan kelengkapan konten Situs Web, termasuk informasi yang diberikan oleh mitra dari Perseroan yang timbul di luar kendali Perseroan. Perusahaan dan pihak lain yang terlibat dalam pembuatan, pemutakhiran, atau penyediaan situs web ini tidak bertanggung jawab atas kerugian apa pun, baik langsung maupun tidak langsung.

Cara ganti oli gardan vario 125 led, cara ganti oli gardan scoopy 2018, ganti oli gardan mobil avanza, cara ganti oli gardan mio soul, cara ganti oli gardan vario 125 old, cara ganti oli gardan, cara ganti oli gardan motor matic, ganti oli gardan avanza, cara ganti oli gardan mobil avanza, cara ganti oli gardan x ride 125, cara ganti oli gardan viar roda 3, biaya ganti oli gardan avanza