4 Cara Cek Kuota Telkomsel & Masa Aktifnya Terbaru 2021, Gampang Banget!

cara cek kuota telkomsel
cara cek kuota internet telkomsel

Cara cek kuota Telkomsel 4G dan masa aktifnya terbaru 2021 kini semakin mudah dilakukan. Bahkan, saat ini kuota internet merupakan salah satu hal yang wajib dimiliki oleh para kaum urban zaman sekarang.

Oleh karena itu mereka membutuhkan internet meski hanya untuk sekadar berkomunikasi ataupun mendapatkan hiburan seperti nonton film action terbaru.

Internet sudah menjadi kebutuhan yang tak dapat lepas dari masyarakat urban ataupun biasa di era saat ini. Hampir seluruh aktivitas membutuhkan koneksi jaringan internet, ada baiknya Kamu jangan lupa untuk mengecek kuota internet Telkomsel beserta masa aktifnya secara berkala.

Baca juga: 4+ Cara Cek Kuota XL & Masa Aktifnya Terbaru 2021 (Internet, Telepon, SMS)

Nah, bagi Kamu yang masuk ke dalam golongan ini dan memakai provider Telkomsel, berikut cara cek kuota Telkomsel terbaru dan paling lengkap di tahun 2021.

Cara Cek Kuota Lewat Aplikasi MyTelkomsel

cara cek kuota telkomsel

Baca juga: 4 Cara Cek Kuota Internet AXIS + Masa Aktif (Internet, Telepon, SMS)

Kamu punya HP dengan memori internal yang lega dan mau cara mudah untuk cek kuota Telkomsel simPATI? Kalau begitu Kamu bisa aja langsung mendownload atau menginstall aplikasi MyTelkomsel.

Berikut ini adalah langkah-langkah tata cara cek kuota melalui aplikasi MyTelkomsel, antara lain:

  1. Download atau Install aplikasi MyTelkomsel di Google Play Store, App Store atau App Gallery.
  2. Kemudian buka aplikasi dan login menggunakan nomor HP Telkomsel lalu verifikasi.
  3. Sisa kuota Telkomsel pun terlihat di halaman homepage.
  4. Selesai!

Tak hanya itu saja, bagi Kamu yang mencari cara cek paket Telkomsel yang sedang dipakai, melalui aplikasi MyTelkomsel ini pun informasi tersebut dapat Kamu dapatkan dengan mudah.

Nah, bagi Kamu yang belum mengetahui bagaimana tampilan dari aplikasi MyTelkomsel, seperti di atas adalah kurang lebih tampilannya.

Selain mencek kuota internet, Kamu juga dapat mencoba cara cek pulsa Telkomsel, entah itu simPATI, kartu HALO, maupun produk MyTelkomsel lainnya, lho.

Tak hanya sebagai cara cek kuota kartu simPATI saja, Kamu juga dapat membeli paket internet Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel dengan mudah.

Baca juga: Asik, Ada Kuota Internet Gratis dari Telkomsel. Buruan Klaim, Cuma Sampai Besok!

Apabila Kamu adalah pengguna provider Telkomsel, Kamu wajib banget menginstall aplikasi MyTelkomsel di HP Android atau iPhone milikmu.

Cara Cek Kuota Telkomsel Lewat SMS

cara cek kuota telkomsel

Selain menggunakan aplikasi MyTelkomsel, Kamu juga bisa kok cek kuota paket internet Telkomsel melalui SMS.

Cara cek kuota AS ini dapat Kamu gunakan sebagai alternatif jika cara sebelumnya dianggap terlalu ribet atau mungkin sedang ada maintenance aplikasi MyTelkomsel.

Untuk mengecek kuota internet Telkomsel simPATI sendiri caranya pun sangatlah mudah. Kamu hanya cukup mengirimkan SMS ke nomor 3636 saja.

Masih bingung caranya bagaimana? Kalau begitu langsung saja ikuti langkah-langkah cara cek kuota internet Telkomsel lewat SMS berukut ini:

  1. Silakan buka aplikasi pesan di HP.
  2. Lalu buat SMS baru dengan format: UL (spasi) INFO.
  3. Kemudian kirim SMS ke nomor 3636.
  4. Tunggu balasan pesan dari 3636.
  5. Selesai!
NOTE:
Apabila terjadi gangguan, Kamu juga dapat mengirim SMS dengan format: Flash (spasi) infov2 untuk mendapatkan informasi serupa.

Ingatlah! Kami mengingatkan Kamu agar selalu mengecek pulsa dan kuota Telkomsel serta mengisinya secara berkala dengan paket internet Telkomsel dan pulsa yang sesuai kebutuhan.

Baca juga: 15 Cara Internetan Gratis Telkomsel, Indosat, Tri, XL, Axis, & Smartfren

Jangan sampai kartu Telkomsel simPATI atau HALO Kamu hangus atau mati, karena cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati terbilang sangat merepotkan dan harus ke gerai atau GraPARI Telkomsel.

Cara Cek Sisa Kuota Telkomsel Lewat Dial Telepon

cara cek kuota telkomsel

Baca juga: Begini Cara Mendapatkan Kuota Internet Gratis 30 GB Telkomsel, Buruan Sikat!

Apabila Kamu malas memasang aplikasi MyTelkomsel karena memori internet HP habis, Kamu juga dapat cek kuota Telkomsel dengan cara dial melalui aplikasi Telepon bawaan HP Kamu.

Cara mengetahui sisa kuota Telkomsel yang satu ini pun mudah banget, Kamu dapat ikuti langkah-langkah cara cek kuota Telkomsel lewat dial *888# selengkapnya di bawah ini:

  1. Silakan buka aplikasi Telepon di HP.
  2. Lalu ketik kode dial *888# dan Call.
  3. Kemudian balas dengan angka yang menunjukkan “Cek Pulsa & Kuota”.
  4. Selanjutnya masukkan kembali angka yang menunjukkan menu “Cek Kuota”.
  5. Lalu pilih menu “Cek Kuota Internet”.
  6. Selesai!

Setelah semua langkah-langkah di atas Kamu lakukan dengan benar, maka selanjutnya akan ada SMS masuk dari operator Telkomsel yang memberikan informasi lengkap tentang jumlah kuota yang tersisa beserta masa aktifnya.

Nah bagaimana mudah banget kan, cek kuota internet Telkomsel menggunakan metode ini? Kamu nggak perlu download dan install aplikasi tambahan untuk tetap cek kuota Telkomsel HALO dan juga mengetahui kapan paket internet akan berakhir.

Cara Mengecek Kuota Telkomsel Lewat Dial UMB

cara cek kuota telkomsel

Cara cek kuota Telkomsel selain *888# adalah menggunakan dial UMB *363# lewat telepon bawaan HP.

Dengan begitu, Kamu juga tak perlu repot-repot memakai cara lain seperti yang sudah Kami jelaskan di atas.

Nggak usah berlama-lama lagi, berikut ini adalah panduan dan tata cara cek kuota internet Telkomsel lewat dial UMB, antara lain:

  1. Silakan buka aplikasi Telepon di HP.
  2. Lalu ketik *363# dan Call.
  3. Kemudian pilih menu “Cek Status”.
  4. Status sisa kuota akan diinformasikan melalui SMS oleh operator.
  5. Selesai!

Panduan dan Tata Cara Cek Nomor Telkomsel

cara cek kuota telkomsel

Selain mengecek sisa kuota internet dan pulsa Telkomsel beserta masa aktifnya, bagi Kamu yang lupa dengan nomor HP sendiri, cara mengetahui nomor Telkomsel sendiri itu penting banget Kamu ketahui, lho.

Berikut ini adalah langkah-langkah cara mengecek nomor Telkomsel sendiri lewat dial telepon dengan mudah, antara lain:

  1. Silakan buka aplikasi Telepon di HP.
  2. Kemudian tekan *808# dan Call.
  3. Lalu akan muncul Jendela Popup dan SMS dari operator yang menampilkan nomor HP.
  4. Selesai!

Namun, sayangnga jika Kamu melakukan cara di atas bakal dikenakan Tarif Admin sebesar Rp 55. Daripada pulsa Kamu terbuang sia-sia, mendingan Kamu mengecek nomor Telkomsel lewat aplikasi MyTelkomsel aja, gratis.

Cara cek nomor Telkomsel ini berlaku untuk provider Telkomsel apapun, mulai dari simPATI sampai kartu HALO. So, Kamu juga dapat mendaftarkan paket internet Telkomsel terbaik pada nomormu.

Itulah daftar beberapa rekomendasi cara cek kuota Telkomsel terbaru 2021 beserta masa aktifnya yang dapat Kamu lakukan dengan mudah di kartu simPATI, kartu AS, kartu HALO, dan lainnya.

Dengan mengetahui sisa kuota internet Telkomsel, Kamu dapat lebih tenang saat ingin browsing ataupun streaming film drama korea terbaik, misalnya.

Jadi, sekarang Kamu sudah tahu kan cara cek kuota Telkomsel dan masa aktifnya terbaru 2021? Alhamdulillah ~

Media Online Masa Kini Seputar Gaya Hidup Terkini, Peluang Bisnis, Peluang Usaha, Tips Kesehatan, Android Terbaru, Panduan Belajar SEO, Tips menjadi Blogger Sukses, Info Investasi Properti di Indonesia.