4 Destinasi Epic Nan Romantis di Magelang, Kisah ‘Pre Wedding’ Menyatu dengan Alam pun Tak Terlupakan

Nggak akan lama lagi Akhir Tahun menyapa, Liburan di Akhir tahun selalu menjadi Primadona semua orang didunia tak terkecuali Traveler yang selalu Traveling kemana-mana tanpa harus menunggu waktu liburan tiba untuk mengunjungi tempat wisata di magelang, jogja, bandung, bogor, surabaya bahkan seluruh indonesia.

Pada akhir-akhir tahun ini pun banyak sekali yang melangsungkan Pernikahan, entah memang lagi musim-nya atau mungkin udah kebelet kali ya hehehe. disisi lain juga pasti udah banyak banget orang yang berencana liburan ke luar kota dan kebanyakan sih ke jawa tengah, jawa barat, jawa timur dan sebagainya untuk mengisi waktu liburan akhir tahun yang cukup panjang kaya kereta.

Apa kamu udah mempersiapkan segala sesuatunya untuk mengisi waktu libur panjang tersebut dengan jalan-jalan ke luar kota bersama keluarga  atau mungkin kamu juga udah berencana mau prewedding sambil menyatu dengan alam yang bakal membuat kisah prewedding nya nggak akan pernah terlupakan tapi belum mendapat lokasi yang tepat?

nggak usah khawatir, nih saya kasih lokasi atau tempat wisata romantis yang cocok banget buat acara prewedding kamu, cieeee!

Liburan atau Prewedding Sambil Berseru dengan Alam, Why Not? inilah 4 Destinasi Epic Nan Romantis yang bakal bikin Acara Liburan atau Prewedding kamu semakin Berkesan dan Tak akan Pernah Terlupakan!

1. Landasan Pacu Paralayang dan indahnya Puncak Gunung Telemoyo pun bisa dipake buat Prewedding!

Images: Duh ilah itu Sunset bener-bener dah, bikin Baper Cuy!

bukan sebuah hal sulit untuk kamu mendaki gunung telemoyo, magelang, jawa tengah yang ketinggiannya hanya 1.894 Mdpl, kamu nggak harus hiking untuk mencapai puncak karena jalur pendakian pun sudah bisa dilakukan dengan motor (jangan pake mobil) yang hanya membutuhkan waktu 15-30 menit saja dari pintu masuk jalur pendakian, tapi kalo emang mau menyatu dengan alam sih ya harus hiking yang hanya memakan waktu 2 jam saja.

Biaya tiket retribusi gunung telemoyo pun tak ada, hanya biaya untuk parkir saja untuk Motor dikenakan Rp.3.000-5.000 dan Mobil Rp. 7.000-10.000 tapi kalo kamu nggak enakan ya kasih lebih aja dan kalo memang kamu mau prewedding disana sih jangan lupa izin dan kasih aja sedikit rezeki buat orang basecamp nya dan jika kamu kesulitan untuk membawa semua perlengkapan prewedding, disana sebelum pintu penanjakan gunung telemoyo ada sebuah rental mobil yang sangat loyal kepada semua pelanggan nya, jadi kamu nggak usah bingung buat bawa semua perlengkapan prewedding tanpa kesulitan.

Dari Puncak Gunung Telemoyo atau lebih dikenal dengan ‘Gunung Pemancar’ ini kamu bisa memandang jauh dan menikmati keindahan gunung merbabu, gunung sumbing, gunung andong, dan gunung ungaran sambil prepare buat jepret jepret jepret prewedding kamu yang bakal cepet ngehits di media sosial dan tentunya bakal berkesan serta nggak terlupakan dong!

Rute menuju Basecamp atau Jalur Pendakian Gunung Telemoyo kamu hanya tinggal menuju alamat ini: Desa Pandean, Kecamatan Ngablak, Kab. Magelang, Jawa Tengah atau kamu juga bisa Menavigasi via Google Maps dibawah ini:

2. Sunset nya bikin Bulu Kuduk Merinding, itulah kalimat yang cocok buat Sunset di ‘Bukit Barade’! Apalagi Prewedding sama kamu, duh ilahh indah banget ini hidup!

Images: Omegot, aku pengen Prewedding disini aja ya yang

Nggak kalah dengan Sunset di dan pemandangan 5 gunung yang terlihat jelas melalui Puncak Gunung Telemoyo, Bukit Barade pun memiliki Pesona Sunset yang indahnya sungguh menggoda hati untuk pengen cepat-cepat prewedding disana hehe.

Rasanya sungguh pas sekali sebuah pohon yang tumbuh dan mempunyai sebuah spot yang cukup untuk beberapa orang saja dengan background yang sangat menakjubkan dan membuat bulu kuduk merinding.

Dengan adanya Spot tersebut itulah kamu bisa mendapatkan Foto yang kece abis apalagi pas sunset tiba duh ilahh ditambah lagi foto kamu itu adalah pas banget prewedding huhh dijamin nggak akan pernah terlupakan hingga kapanpun itu, serius!

Kalo kamu penasaran dan pengen mengisi waktu liburan atau mau beneran prewedding pokoknya spot nya udah pas dan syahdu banget deh! dan biar kamu nggak nyasar pas menuju kesana kamu cukup tuju alamat ini: Dusun Sendaren 2, Desa Karangrejo, Kec. Borobudur, Kab. Magelang, Jawa Tengah 56553 atau

kamu juga bisa pake GPS dan menavigasi melalui Gmaps dibawah ini:

3. setelah dua destinasi menakjubkan sebelumnya, magelang juga punya Keren lainnya yakni ‘Punthuk Gupakan’ atau lebih dikenal dengan nama ‘Punthuk Kendhil’ dengan Sejuta Pesona di Kala Sunset yang oranye kemerahan merona tiada tara!

Images: Berdiri sambil Bertatapan Mata dengan kamu ditempat ini sungguh syahdu sayang

Bisa dibilang sangat Unik untuk Destinasi di magelang ini, nggak unik gimana coba namanya aja unik sangat ‘Punthuk Kendhil’ atau banyak dikenal juga dengan ‘Gupakan Kendhil’ yang mempuyai sebuah view sangat menarik, terlihat jelas candi borobudur dari puncak Punthuk Kendhil dan aduhai cantiknya hamparan pepohonan, bunga dan kabut yang menyelimuti daratan dengan cahaya sunset maupun sunrise yang sangat cantik dengan hanya Biaya Tiket masuk Rp. 5.000/orang dan Biaya Parkir Motor Rp. 2.000-3.000 aja udah murah dan puas banget kan?

Btw, kalo kamu penasaran banget sama nama tersebut atau kenapa sih bisa dikasih nama kaya gitu kan unik banget ya mending kamu segera kesana dan bertanya lebih lengkap gih sama juru kunci spot cantik satu ini, karena saya udah coba keliling dunia internet tapi nggak nemu juga sejarah nama Punthuk Kendhil maupun Punthuk Gupakan.

Coba deh perhatiin spot foto diatas, cocok banget kan buat Prewedding yang lebih berkesan? atau sekedar berselfie ria juga udah top abis apalagi beneran Prewed duh gusti nu agung betapa bahagianya hidup ini!

Hey, biasa aja dong liat fotonya awas baper dan pengen cepet-cepet kesana bareng pasangan, kalo jomblo sih ya gpp juga sih hehehe.

dan paling pentingnya lagi, untuk menuju spot diatas kamu nggak perlu hiking. karena kamu bisa pake motor buat mencapai spot cantik tersebut, dan disana juga sudah terdapat fasilitas wc, gubuk yang pas banget buat menaruh lelah sambil menikmati secangkir kopi bareng pasangan dan melihat cantiknya sunset oranye kemerah-merahan merona.

Biar gampang dan cepet sampe di Punthuk Kendhil atau Gupakan Kendhil, kamu tinggal menuju Desa Giritengah, Kec. Borobudur, Kab. Magelang, Jawa Tengah atau juga bisa gunakan Google Maps dibawah ini:

dan ini:

4. dan yang Terakhir nih. Punthuk Mongkrong ‘Spot Syahdu dan Elok’ untuk berselfie ria, apalagi buat Prewedding ya jelas-jelas bakal bikin pengen kesana lagi dah! bukan cuma cantik, hamparan pepohonan dan kabut (jika lagi berkabut tebal) sungguh terlihat Menawan!

Images: ahh elah bikin baper aja sih, jadi pengen foto berdua kan sama ayang!

Bukan sebuah keajaiban yang tiba-tiba datang begitu saja, indah, elok dan menawan nya alam adalah kuasa tuhan. Nggak kalah Menawan dengan ‘Punthuk Gupakan atau Gupakan Kendhil’, Punthuk Mongkrong menjadi Primadona paling idaman para wisatawan yang berkunjung untuk menikmati cantiknya Sunrise, Sunset dan hamparan awan yang kala menyelimuti dataran yang dipenuhi pepohonan hijau asri.

Yaps, Spot satu ini merupakan Tertinggi dari Punthuk lainnya di magelang, jawa tengah dengan ketinggian 624 Mdpl dengan tersedianya pemandangan indah menakjubkan dengan dapat sangat jelas terlihat Gunung Merbabu, Gunung Merapi, dan Candi Borobudur.

Coba deh kamu liat gambar diatas, awas baper lagi! gimana sih menurut kamu kalo Prewedding disitu? Indah, Romantis Nan Syahdu nggak? Kece Nggak? Keren Abis nggak? bisa dilupain nggak?

Indah Romantis dan Syahdu banget itu gilee! kagak akan pernah bisa dilupain seumur hidup dah, saya berani jamin dah! mau tau berapa harga tiket masuk dan parkir di Spot paling Keren ini? Tiket Masuknya hanya Rp. 3.000/orang dan Parkir hanya Rp. 2.000-5.000 saja, Murah nya keterlaluan kan? hahaha

yang lebih asiknya lagi adalah Jarak menuju Punthuk Mongkrong ini cuma 5 km Sebelah Barat Daya dari Candi Borobudur, kamu tinggal menuju saja ke: Dusun Mijil, Desa Giritengah, Kec. Borobudur, Kab. Magelang, Jawa Tengah dan kalo kamu udah sampe di kaki Punthuk Mongkrong ini kamu hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk menuju Puncak menggunakan Motor (yang sehat ya motornya) dan kamu langsung bisa menikmati keindahan alam melalui Punthuk Mongkrong dan tinggal Jeprat Jepret Berselfie Ria dan Tentunya Prewedding!

kalo masih bingung, Navigasi saja menggunakan Gmaps dibawah ini:

Admin juga membahas lengkap mengenai pendidikan di indonesia yang kini mahasiswa-mahasiswi nya sangat berperan dalam membangun negeri dengan berbagai prestasi mengagumkan dan disisi lain bahwa mereka merupakan mahasiswa dari universitas negeri di kalimantan barat yaitu universitas tanjungpura pontianak yang memiliki Slogan sangat menarik yaitu Bersama UNTAN Membangun Negeri yang berkualitas dan semakin dikenal oleh Dunia.

Nah, bagaimana tuh dengan 4 Tempat Wisataa Keren di Magelang dengan Berjuta keindahan alam yang Aduhai Menggoda?

udahkah kamu siap Prewedding disalah satu destinasi diatas? atau malah siap banget di semuanya? Ayo persiapkan segala sesuatunya untuk mengisi liburan akhir tahun pada 4 Destinasi Romantis di Magelang ini, ya.

Yuk kamu liburan akhir tahun kesini bersamaku, mau kan?

Redaktur

Media Online Masa Kini seputar Gaya Hidup Terkini, Peluang Bisnis, Peluang Usaha, Tips Kesehatan, Android Terbaru, Panduan Belajar SEO, Tips menjadi Blogger Sukses, Info Investasi Properti di Indonesia.

3 thoughts on “4 Destinasi Epic Nan Romantis di Magelang, Kisah ‘Pre Wedding’ Menyatu dengan Alam pun Tak Terlupakan”

Comments are closed.