apa itu vancat token

Vancat Token (VANCAT) akhir-akhir ini menjadi salah satu token yang selalu diperhatikan oleh pasar cryptocurrency yang dianggap mempunyai potensi apresiasi yang signifikan.

Vancat adalah salah satu token yang terikat dengan ekosistem NFT (Non-Fungible Token) dan dianggap sebagai salah satu pemeran utama.

Hanya dalam satu hari terhitung sejak 9 April 2021 jumlah holder 30 ribu bertambah 10 ribu, total holder VANCAT sampai berita ini terbit adalah 40 ribu holder.

Apa itu VANCAT Token

apa itu vancat token
Images: Vancattoken.com

VANCAT adalah salah satu token yang bergerak pada jaringan Binance Smart Chain (BSC) yaitu token BEP-20.

Token ini diterbitkan oleh Vancat dengan ide dan tujuan utama untuk menjadi salah satu platform NFT, di mana pengguna bisa melakukan deposit apapun kepada NFT.

VANCAT sendiri juga merupakan layer (lapisan) protokol baru yang membuat peluang baru untuk adopsi di dunia Non-Fungible Token (NFT).

Melalui website resminya vancattoken.com, Vancat juga akan segera menerbitkan aplikasi terdesentralisasi (DApp) bersama dengan protokol tersebut, kemudian akan berfokus ke beberapa jenis NFT.

Baca juga: Coinbase CEO Moonlights as Electronic Music Maker-And NFTs Are Coming

DApp ini ke depannya akan diciptakan untuk mengayomi dunia seni digital pada pasar kripto dunia dalam beberapa waktu ke depan.

Secara garis besar DApp VANCAT token hanya akan berfokus ke dunia NFT lalu menjadi langkah mudah pengguna untuk menambang (mining) dan menciptakan NFT sendiri.

Pada aplikasi situs resminya saat ini, Vancat hanya akan mendukung trading (perdagangan) NFT yang dibentuk pada platform penerbitan Vancat itu sendiri.

Kenapa begitu? Hal tersebut dilakukan karena untuk memastikan keamanan pada platform dan memastikan semua berjalan dengan lancar pada platform NFT Vancat.

Baca juga: Tom Brady Launching NFT Platform with Apple, DraftKings, Spotify Exec Advisors

Jumlah Suplai VANCAT Token

apa itu vancat token
Images: Vancattoken.com

Tercatat resmi pada website resminya, total jumlah supply (persediaan) VANCAT yang ada di perekonomian kripto adalah sebesar 1 Quadrillion (empat kali satu juta).

Saat ini, jumlah suplai VANCAT token yang beredar sebesar 526 Triliun dengan sekitar 110 Triliun terkunci di likuiditas PancakeSwap dan 484 Triliun yang sudah di burn.

Melalui laman resmi Coingecko.com, total volume trading VANCAT dalam 24 jam terakhir sebesar 66,4 Miliar Rupiah.

VANCAT juga mengimplementasikan Token Burn atau penghapusan jumlah suplai, sehingga kelangkaannya terus meningkat secara signifikan dengan kapitasisasi pasar saat ini sebesar $64,800,000 dan resmi diperdagangkan di PancakeSwap, bursa terdesentralisasi di Binance Smart Chain (BSC).

Baca juga: Binance Smart Chain Hit By $2.4 Million TurtleDex Exit Scam

Salah satu hal yang penting dalam kepemilikan Vancat adalah token ini harus dimiliki dalam hitungan bulat, sehingga tidak ada kepemilikan dengan desimal atau koma.

VANCAT sendiri mempunyai tiga fungsi utama, yaitu untuk smart contract, likuiditas yang terkunci, dan dana pool pada PancakeSwap Finance.

Rencana ke depan yang diterapkan untuk Vancat ke depannya telah tercatat resmi pada Whitepaper dan Roadmapnya yang dapat dilihat secara resmi melalui website Vancat.

Baca juga: Binance Says $4.6M Filecoin ‘Double Deposit’ an API Mistake

Potensi Apresiasi VANCAT Token ke Depannya

apa itu vancat token
Images: Vancattoken.com

Saat ini, VANCAT masih terlihat dalam tahap perkembangan. Melihat dari Roadmap dan Whitepapernya, Vancat baru akan listing pada mayoritas bursa terdesentralisasi pada Q2 (kuartal kedua) tahun 2022.

Jika dilihat dari sisi fundamentalnya, VANCAT diprediksi akan mengalami apresiasi yang cukup signifikan karena perannya di dunia Non-Fungible Token (NFT).

Baca juga: The NFL’s Manning Brothers To Release NFT Series

VANCAT juga dikabarkan akan berperan seperti Binance Launchpad, namun hanya khusus untuk Non-Fungible Token (NFT). Tak hanya itu saja, saat berita ini terbit kepopuleran VANCAT juga mulai menarik cukup banyak perhatian Influencer dan YouTuber Kripto.

Pada umumnya, hal tersebut sering terjadi pada sebuah kripto akan mengalami apresiasi yang signifikan ke depannya.

Saat ini, harga VANCAT pada Coingecko.com berada di angka Rp 0,001 dan dapat dibeli pada bursa terdesentralisasi PancakeSwap yang juga bergerak di jaringan Binance Smart Chain (BSC BEP-20).

Baca juga: NFTs Are the ‘Gateway to Crypto’: Binance Executive

Cara Membeli VANCAT Token di PancakeSwap

apa itu vancat token
Images: Exchange.pancakeswap.finance
  1. Siapkan BNB Smart Chain (BSC) atau BUSD pada SafePal Wallet atau Trust Wallet.
  2. Tambahkan VANCAT token dengan klik icon “+” pada SafePal lalu masukkan Smart Contract di bawah atau klik icon pojok kanan atas pada Trust Wallet lalu masukkan Smart Contract nya dan aktifkan.
  3. Kemudian Buka DApp pada SafePal/Trust Wallet dan Klik PancakeSwap
  4. Tambahkan VANCAT pada kolom “Select Currency” lalu masukkan Smart Contract nya, lihat di BSCSCAN, kemudian akan muncul lalu klik “ADD”.
  5. Klik icon bergerigi untuk mengubah “Slippage” ke angka 15%.
  6. Lalu klik Swap BNB Smart Chain (BSC) atau BUSD ke VANCAT hingga berhasil.
  7. Silakan kembali ke wallet kalian lalu cek apakah sudah masuk atau belum.
  8. Selesai.

Sebelum Kamu memutuskan untuk melakukan investasi pada VANCAT token atau aset kripto lainnya, ada baik analisis terlebih dahulu baik dari sisi project, fundamental, technical, komunitas dan lainnya.

Baca juga: The Top Performing DeFi Coins in Q1 Were Not on Ethereum

Hal tersebut dilakukan karena berinvestasi di dunia kripto memiliki risiko yang besar namun mempunyai profit yang juga besar (High Risk, High Return).

Selain itu, seluruh risiko dan keputusan investasi ada ditangan investor dan Bacalagers Media tidak bertanggung jawab atas kerugian dan keuntungan yang Kamu peroleh.

Berita ini hanya berperan sebagai salah satu tambahan informasi untuk analisis pribadi dan not financial advice. Terima kasih dan salam cuan ~

You May Also Like

Ethereum Whales Decline as ETH on Exchanges Hits 19 Month Low

While the price of Ethereum sails to new highs, whales are dumping…

Mike Novogratz’s Galaxy Digital files for Bitcoin ETF with U.S. regulators

Galaxy Digital today submitted Form S-1 with the U.S. Securities and Exchange…

Selling Social Media Posts for $1.5 Million? Blockchain-Certified Tweet Sales Spark NFT Controversy

The cryptocurrency community is in a tizzy this weekend after the founder…

Anonymous Buyer of $69 Million Beeple NFT Has Been Unmasked

You may not know Vignesh Sundaresan by name, but he’s made it…