smart speaker terbaik
smart speaker terbaik dengan google assistant terbaik di 2020

Hadirnya Smart Speaker terbaik dengan Google Assistant terbaik 2020 di era digital 2.0 saat ini, tentunya dapat menunjang aktivitas sehari-hari tanpa ribet.

Bagaimana tidak, dengan adanya Asisten virtual seperti Alexa, Siri, dan Google Assistant yang sudah tersedia di beberapa perangkat pintar mulai dari Smartphone, Televisi, hingga Smart Speaker Google.

Maka hidup akan menjadi lebih mudah karena kita cukup memberikan perintah melalui suara saja.

Menariknya lagi, kamu tidak perlu memberi “perintah suara” dari jarak yang begitu dekat.

Jadi, jika kamu mager (males gerak) untuk menghampiri perangkat pintar tersebut, maka dari jarak yang cukup jauh pun kamu sudah bisa mengaktifkan fitur-fitur yang ada.

Misalnya seperti memutar musik, mengirim email, menjawab panggilan telepon, dan masih banyak lagi.

Perangkat pintar yang disebut juga sebagai Speaker Bluetooth terbaik 2020 yang tak akan membuatmu ribet dengan kabel yang gampang kusut saat ingin dipakai, lantaran sudah menggunakan sistem charge dan baterai built in.

Selain bisa digunakan dalam aktivitas indoor, Smart Speaker terbaik juga bisa digunakan untuk aktivitas Outdoor.

Maka dari itu, kamu bisa membawanya untuk berkemah, acara keluarga, nongkrong bersama teman, dan lain-lain.

Daftar Pilihan Smart Speaker Terbaik 2020 dengan Google Assistant Terbaik

smart speaker terbaik
pilihan smart speaker terbaik 2020

Nah, bagi kalian yang saat ini sedang mencari Smart Speaker Indonesia terbaik.

Berikut penulis berikan rekomendasi smart speaker terbaik 2020 mulai dari berbagai brand beserta fitur dan keunggulannya. Yuk, langsung simak dibawah ini!

1. Sonos One

smart speaker terbaik

Di urutan pertama Smart Speaker Terbaik ada Sonos One. Hadir dengan warna hitam yang elegan dan sederhana, Sonos One dilengkapi dengan Google Assistant, Amazon Alexa, dan juga mendukung Apple Airplay2.

Sehingga kamu dapat memainkan musik, update berita terbaru, mengatur alarm, dan masih banyak lagi melalui perintah suara. Selain itu, kualitas audio yang dihasilkan juga terbilang sangat bagus.

Dimana memiliki profil suara yang seimbang dan bass yang kuat (namun tidak terlalu boomy) untuk ukuran speaker.

Di bagian atas, kamu akan menemukan panel kapasitif yang memungkinkan pengguna untuk mengatur volume, skip lagu dan mematikan mikrofon.

Tak hanya itu saja, Sonos One juga menyediakan opsi di mana pengguna bisa menghubungkan dua speaker secara bersamaan untuk membuat jenis audio stereo yang lebih memanjakan telinga.

Sonos One Smart Speaker dibanderol mulai dari harga Rp 4 jutaan saja.

Fitur

Array Mikrofon jarak jauh, Voice Control Built in, Mute untuk privasi, tahan kelembapan, Capacitive touch control, pembaruan perangkat lunak otomatis, Wi-fi, Airplay 2.

2. JBL Link 20

smart speaker terbaik

Salah satu Smart Speaker terbaik 2020 dari JBL bernama Link 20 dengan Asisten Google di dalamnya ini hadir dengan dua varian warna, yakni hitam dan putih.

JBL Link 20 dapat diaktifkan oleh suara dengan WiFi dan Bluetooth aktif, menghasilkan suara stereo yang kaya.

Cukup mulai dengan “Ok Google” maka hal tersebut akan memicu JBL Link 20 Anda untuk memutar musik, podcast, menanyakan tentang cuaca, dan masih banyak lagi.

Keunggulan utama dari Speaker Portable ini adalah baterai tahan lama berkapasitas 6000 mAh yang menawarkan 10 jam pemutaran audio berkualitas tinggi dan berkesinambungan.

Apalagi dibekali dengan sertifikasi IPX7 agar tahan dari air, sehingga membuat kamu dapat membawanya untuk basah-basahan dan tak khawatir di luar ruangan.

Untuk suara, JBL Link 20 menawarkan kualitas suara menakjubkan dengan treble, bass, low dan mid yang seimbang. Nah, smart speaker ini bisa kamu miliki dengan harga Rp 4.199.000.

Fitur

Mematikan daya secara otomatis, Bluetooth, Chromecast Built in, Asisten Google, Dukungan multi-ruangan, tahan air, Dukungan Wifi.

3. Harman Kardon Citation 300

smart speaker terbaik

Hadir dengan warna hitam elegan serta desain modern nan menawan, Harman Kardon Citation 300 adalah Smart Speaker yang disertai Asisten Google berukuran medium yang menawarkan kualitas suara mengagumkan.

Menariknya lagi, sebagian besar body speaker rumahan pintar ini dibalut dengan kain wol campuran premium yang bersifat anti debu dan tahan api.

Pada bagian atas, disediakan panel layar sentuh berwarna yang memudahkan pengguna untuk mendapatkan informasi pendukung dari konten audio mu dan mengendalikan musik hanya dengan sentuhan jari saja.

Terlebih untuk urusan keamanan dan privasi tambahan, kamu bisa mematikan speaker saat sedang tidak digunakan.

Indikator LED menunjukkan status mikrofon apakah sedang aktif atau tidak. Nah, smart Speaker Harman Kardon Citation 300 dibanderol seharga Rp 5.250.000.

Fitur

Desain yang berbeda, suara dan kecanggihan yang fantastis, dengar musik mu dimana pun, bantuan handsfree dengan Asisten Google.

Kendalikan semuanya hanya dengan suara, akses lebih dari 300 layanan streaming musik, suara stereo yang mulus, privasi terjaga, selalu up to date, pengaturan mudah dengan Google Home, Kontrol yang intuitif dan indah, Bluetooth, Airplay.

4. Sony LF-S50G

smart speaker terbaik

Tersedia dalam varian Hitam dan Putih, Smart Speaker Sony LF-S50G hadir dengan Asisten virtual Google Assistant, yang memungkinkan pengguna untuk memberikan perintah pada perangkat seperti memutar musik, mendapatkan informasi cuaca, berita, dan lainnya.

Di bagian depan, LF-S50G memiliki panel jam LED yang disematkan di dalam kain sintesis premium yang membalut hampir seluruh body.

Dapat terhubung dengan Speaker pintar lainnya, LF-S50G dari Sony ini menawarkan output suara 360 derajat yang memberi keseimbangan ke seluruh sudut ruangan.

Apalagi hadirnya tambahan dedicated sub-woofer dan speakerfull range membuatmu menikmati suara berkualitas tinggi.

Selain bisa dikendalikan oleh suara dan smartphone, LF-S50G juga dapat dikendalikan menggunakan gesture yang tersemat pada bagian atas speaker.

Sehingga kamu bisa mengatur Playback dengan lambaian tangan saja. Nah, smart speaker Sony LF-S50G dapat kamu miliki mulai dari Rp 2 jutaan.

Fitur

Google Assistant, NFC, Bluetooth, WiFi, Chromecast Built in, Tahan cipratan air dengan Sertifikasi IPX3, Touch-free gesture control, suara 360° memenuhi ruangan.

Terintegrasi dengan Speaker pintar lain, auto volume control, panel jam LED, Speaker hadap dua arah, Two-stage diffuser, saluran reflek bass.

5. Sonos Beam

smart speaker terbaik

Tersedia dalam balutan warna hitam dan putih, Sonos Beam merupakan smart speaker Soundbar yang menyediakan pilihan dua asisten pintar seperti Google Assistant dan Amazon Alexa.

Memiliki bentuk pipih, salah satu speaker pintar dari Sonos ini dapat digunakan untuk TV, aktivitas musik, dan lainnya.

Terlebih, telah dilengkapi dengan empat full-range woofers, satu tweeter, dan tiga radiator pasif, Sonos Beam mampu menyuguhkan suara bass yang dalam, dialog yang tajam dan jelas, serta mid-range performance yang superior.

Selain bisa dikontrol lewat suara, Beam juga dapat dikontrol oleh Remot, Sonos app, bahkan aplikasi pihak ketiga.

Di bagian atas, sama seperti Sonos One kamu akan menemukan panel kapasitif yang memungkinkan pengguna untuk mengatur volume, playback, dan mematikan mikrofon. Nah, Sonos Beam sendiri dibanderol dengan harga Rp 8.900.000 di pasaran.

Fitur

WiFi, Apple Airplay 2, Voice Control Built in, Mute untuk privasi, TV remote sync, Capacitive touch control, pembaruan software otomatis, memiliki 5 sambungan linear mikrofon untuk musik dan konten home theatre, HDMI-ARC, Ethernet.

6. Bose Portable Home Speaker

smart speaker terbaik

Bose Portable Home Speaker merupakan smart speaker portabel yang bisa dibawa-bawa dengan mudah, dapat digunakan untuk aktivitas dalam maupun luar ruangan.

Tersedia dalam varian warna triple black dan Luxe silver, speaker portabel yang ditenagai oleh Google Assistant dan Amazon Alexa ini memiliki durabitilitas yang bagus dan juga tahan air dengan rating IPX4.

Bose Portable menyuguhkan speaker dengan suara 360° dan baterai yang dapat bertahan hingga 12 jam.

Maka dari itu, kamu tak perlu khawatir membawanya keluar tanpa takut kehabisan baterai dan rasakan suara yang kaya secara seragam ke segala arah.

Selain itu, Bose Portable juga dilengkapi dengan tiga radiator pasif yang memungkinkan pengguna mendengar suara bass yang powerful.

Nah, kamu bisa miliki Bose Portable Home Speaker mulai dari harga Rp 5.899.000.

Fitur

WiFi, Bluetooth, Apple Airplay2, Desain tahan lama, Anti air, kontrol dengan suara (sentuh atau aplikasi), baterai yang tahan lama hingga 12 jam, dan fungsi multi-room.

7. Google Home Max

smart speaker terbaik

Google Home Max Hadir dengan ukuran yang dua kali lebih besar daripada dua jenis produk Google Home lainnya.

Dibekali dengan dua 18mm tweeters dan subwoofer, suara yang ditawarkan diklaim 20 kali lebih keras dari speaker Home Standar.

Menariknya lagi, terdapat teknologi Smart Sound yang memungkinkan perangkat untuk menyesuaikan diri dengan kondisi ruangan dan pilihan musik yang dimainkan.

Selain Spotify, Home Max juga mendukung layanan streaming YouTube Music untuk pilihan koleksi musik.

Di bagian atas, kamu akan menemukan Capacitive touch strip yang berfungsi untuk menyesuaikan volume atau menjeda pemutaran dengan menggeser jari di atasnya.

Selain dengan menggeser jari, kamu juga bisa mengontrol Home Max dengan menggunakan perintah suara “Ok Google” atau “Hai Google”, atau dengan aplikasi Google Home sendiri.

Nah, kamu bisa miliki Smart Speaker Google Home Max mulai dari Rp 9 jutaan.

Fitur

WiFi, Bluetooth, Dapat terhubung ke perangkat Google Home lainnya seperti Chromecast, memiliki enam mikrofon jarak jauh, Teknologi Smart Sound, Capacitive touch strip untuk mengatur volume,voice control built in, Mendukung dual speaker stereo dan multi-room audio.

8. Apple Homepod

smart speaker terbaik

Apple Homepod merupakan Smart Speaker dari Apple yang dirilis pada awal Februari 2018 lalu.

Ditenagai oleh Siri, Homepod dapat terhubung dengan perangkat yang menggunakan minimal iOS 11.2.5.

Sehingga, selain menggunakan Gadget Apple maka kamu tidak akan bisa terhubung dengan perangkat pintar satu ini.

Apple Homepod juga dilengkapi dengan 6 mikrofon, 7 tweeter di bagian bawah, dan sebuah subwoofer berukuran 4 inci guna menjamin suara yang dihasilkan jelas dan sesuai dengan jenis suara yang diinginkan.

Untuk urusan desain, Homepod tergolong mewah dan keren. Walau terlihat kecil, namun speaker ini lumayan berat bila dibawa-bawa.

Selain itu, tidak ada tombol power serta tombol lainnya akan membuatmu sedikit kerepotan, karena semuanya diatur dengan touch screen dibagian atas dan Siri.

Tersedia dalam varian warna space grey dan white, Apple Homepod dibanderol mulai dari Rp 5 jutaan.

Fitur

802.11ac Wi-Fi with MIMO Direct guest access3, Bluetooth 5.0, Siri, VoiceOver, HomeApp and HomeKit, Multiroom speaker support with AirPlay 2.

9. Anker Soundcore Model Zero Plus

smart speaker terbaik

Hadir dengan desain yang unik dan mengusung portabilitas, smart speaker Anker Soundcore Model Zero Plus ditenagai oleh Google Assistant di dalamnya.

Sehingga pengguna dapat memainkan musik, mengatur alarm, dan mengontrol perangkat pintar di sekitar rumah dengan mudah menggunakan suara.

Soundcore Model Zero Plus juga sudah dibekali dengan dua woofer 63mm, dua tweeter 19mm, dua radiator pasif dan dukungan Dolby Audio serta teknologi BassUp.

Alhasil, kualitas suara yang dihasilkan keras, jernih, jelas, bassnya kuat dan juga seimbang. Terlebih, Speaker pintar dari Anker ini memiliki rating IPX5 tahan air sehingga tak perlu khawatir untuk dibawa basah-basahan di aktivitas luar ruangan.

Walaupun begitu, baterainya hanya dapat bertahan hingga 5 jam total playback saja.

Nah, kamu bisa miliki Smart Speaker Soundcore Model Zero Plus dari Anker ini mulai dari harga Rp 5.999.000.

Fitur

WiFi, Bluetooth, Tahan air IPX5, teknologi BassUp, Google Assistant, dukungan multi-ruangan, Dolby Audio, teknologi suara jarak jauh, smart home control, Chromecast.

Nah, itulah beberapa rekomendasi smart speaker dengan Asisten Virtual terbaik di 2020 yang sudah penulis paparkan di atas.

Jadi, kamu tertarik dengan rekomendasi smart speaker terbaik yang mana, nih?