daftar rekomendasi dan pilihan kamera canon terbaik 2019 untuk fotografi, videografi dan ngevlog
rekomendasi kamera canon terbaik 2019 untuk fotografi, videografi dan ngevlog

Sebagai salah satu pabrikan kamera ternama, Canon selalu mengeluarkan produk terbaik untuk para konsumennya. Di tahun 2019 lalu, ada banyak kamera Canon terbaik 2019 yang layak Anda beli. Spesifikasinya terbilang baik dan mampu menghasilkan gambar yang sangat jauh lebih berkualitas, bersih dan jernih dibanding smartphone fotografi pada umumnya.

Namun, kamera Canon tak hanya fokus mengembangkan kamera profesional saja. Anda juga bisa menemukan kamera dengan segmen entry level yang notabene bisa digunakan untuk pasar yang lebih besar. Untuk entry level, rekomendasi pilihan kamera canon DSLR terbaik untuk pemula.

Kalau Anda tertarik untuk membeli kamera Canon, ini dia rekomendasi kamera Canon terbaik 2019 untuk fotografi, videografi, fotografer dan videografer di Indonesia versi Bacalagers Media!

Kamera Canon Terbaik 2019 Harga Terjangkau

Sebagai rekomendasi, berikut ini sudah Saya rangkum daftar 3 kamera canon terbaik harga murah yang cocok banget untuk belajar fotografi dan videografi tingkat entry level (pemula), medium hingga expert.

1. Canon PowerShot SX740 HS

Canon PowerShot SX740 HS kamera canon terbaik 2019 untuk fotografi, videografi dan ngevlog
kamera canon terbaik untuk entry level (snapshot.canon-asia.com)

Kamera Canon terbaik 2019 pertama yang bisa Anda pilih adalah Canon PowerShot SX740 HS. Kamera ini memiliki resolusi 20,3 MP dengan jenis sensor berupa CMOS. Anda yang pemula sekalipun bisa menggunakan kamera ini. Kelebihannya ia dibekali dengan perbesaran hingga 40 kali.

Selain itu, ia juga memiliki kualitas video 4K pada 30 fps dengan autofokus yang sangat akurat. Kamera ini bisa dibilang kamera traveling terbaik yang bisa Anda bawa ke mana saja. Untuk harga, kamera yang satu ini dibanderol sekitar 5 jutaan saja.

2. Canon EOS M10

Canon EOS M10 kamera canon terbaik 2019 untuk pemula
kamera canon terbaik untuk pemula (lydogbilde.no)

Selanjutnya ada Canon EOS M10. Kamera yang satu ini memiliki resolusi 18 MP dengan jenis sensor CMOS APS-C. Pemula sekalipun bisa menghasilkan gambar yang bagus dengan menggunakan kamera ini. Kelebihan darinya adalah harganya yang ramah di kantong. Anda bisa mendapatkannya dengan biaya sekitar 4,7 juta saja.

Selain itu, pemula sekalipun akan mudah menggunakannya karena user friendly. Keunggulan lainnya adalah ukurannya ringkas namun sudah ada built in flash LED dan layar yang bisa dilipat ke depan.

3. Canon EOS 1500D

Canon EOS 1500D pilihan kamera canon terbaik 2019 untuk fotografi
kamera canon terbaik dan user friendly untuk pemula (snapshot.canon-asia.com)

Anda juga bisa memilih Canon EOS 1500D. Kamera yang satu ini memiliki resolusi 24,1 MP dengan jenis sensor CMOS APS-C. Sama seperti dua kamera sebelumnya, kamera ini sangat user friendly untuk pemula. Kelebihannya adalah ia sudah mendukung pengambilan burst mode 3 frame per detik.

Lalu, ia juga sudah didukung dengan jaringan nirkabel wifi dan NFC yang sangat membantu dalam memindahkan data. Kamera Canon terbaik 2019 ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Hanya sekitar 6 jutaan saja.

Kamera Canon Terbaik 2019 Spesifikasi Tinggi

4. Canon EOS R

Canon EOS R kamera canon terbaik 2019 untuk fotografer profesional
kamera canon terbaik untuk fotografer profesional (snapshot.canon-asia.com)

Untuk kamera Canon spesifikasi tinggi dan harga yang tinggi pula, Anda bisa memilih Canon EOS R yang memiliki resolusi 30,3 MP. Ia dilengkapi dengan sensor CMOS Full Frame yang biasanya digunakan oleh profesional. Ada banyak kelebihan dari kamera yang satu ini. Salah satunya adalah bodinya sudah weather sealed.

Selain itu, layar LCD dari kamera ini bisa dilipat sehingga akan sangat membantu untuk keperluan vlog. Kelebihan lainnya adalah AF dari kamera ini tetap bisa bekerja meskipun dalam kondisi cahaya tidak memadai. Untuk harga, Anda harus membayar hampir 47 juta per unitnya.

5. Canon EOS RP

Canon EOS RP pilihan kamera canon terbaik untuk fotografer profesional
pilihan kamera canon terbaik untuk fotografer profesional (snapshot.canon-asia.com)

Kamera Canon dengan kualitas terbaik lain yang bisa Anda pilih adalah Canon EOS RP. Kamera yang satu ini memiliki resolusi 26,2 MP dan dilengkapi dengan sensor CMOS Full Frame yang biasanya digunakan oleh mereka yang sudah profesional. Meski begitu, bukan berarti mereka yang baru di bidang ini tak bisa menggunakannya, ya!

Kamera Canon terbaik 2020 yang satu ini memiliki dimensi yang cukup ringkas. Bobotnya juga relatif lebih ringan bila dibandingkan dengan Canon EOS R. Sama seperti Canon EOS R, layar dari kamera ini juga bisa dilipat sehingga akan membantu Anda saat membuat video vlog untuk di channel youtube.

Kamera yang satu ini dilengkapi dengan prosesor gambar DIGIC 8 sehingga kinerjanya cukup mumpuni. Untuk harga, bila Anda ingin memiliki kamera Canon terbaik 2019 ini, Anda harus membayar dengan biaya sekitar 36 juta per unit kamera.

Nah, di antara banyak kamera Canon terbaik tahun 2019 untuk fotografi dan videografi di tahun 2020 ini, mana yang menarik perhatian Anda? Kamera-kamera tersebut terbukti bagus dan banyak digunakan. Mau pemula ataupun yang sudah pro, tetap bisa menggunakan berbagai produk dari Canon ini. Kinerja kamera Canon tak perlu Anda ragukan. Dijamin, hasil foto yang diinginkan akan bagus dan jernih!

 

5 Kamera Canon Terbaik 2019 untuk Fotografi dan Ngevlog di Tahun 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.