9+ Curhatan Anak Rantau yang Terancam Gagal Mudik Lagi Tahun ini. Sedih Sih, Tapi Mau Gimana Lagi? :(

  • Bagikan

Rupanya tahun 2021 ini masih sedang dikerjain oleh keadaan akibat pandemi COVID-19. Meskipun grafik kasus pandemi COVID-19 di Indonesia ada penurunan, faktanya masih banyak yang positif di kota-kota besar.

Terlebih bagi para anak rantau yang saat ini jauh dari kampung halaman. Angan-angan buat ketemu dengan sanak keluarga di momen mudik lebaran 2021 ini terancam gagal total lagi.

Makanya nggak heran jika banyak keluh kesah yang datang dari para pejuang rantau. Entah itu mahasiswa, kaum pekerja, hingga orang-orang yang sedang mencari hal lainnya.

Baca juga: 8+ Keluhan Khas Orang Indonesia Saat Mudik Lebaran, Ngeselin Sih Tapi Bikin Kangen 🙂
Baca juga: Mudik Lebaran 2021 Resmi Dilarang, Bos Garuda Bilang Begini

Beberapa dari mereka menanggapi keadaan ini dengan berbagai hal, ada yang pusing dan stress, ada pula yang tetap biasa aja. Beginilah curhatan mereka~

1. Buat Kamu semua yang lagi terpisah Ruang & Waktu dengan PACAR, ditahan dulu ya, ego masing-masing. Hitung-hitung sambil memupuk RINDU biar makin syahdu ~

curhatan anak rantau yang terancam gagal mudik

Baca juga: Tak Hanya Dua, Ini 8 Poin Larangan Mudik Lebaran 2021 yang Harus Diketahui

2. Sabar, ya, semua juga penginnya sih segera mereda biar bisa ketemu sama keluarga. Tapi gimana bisa jadi perjaka lagi sih? Gimana maksudnya? 🙁

curhatan anak rantau yang terancam gagal mudik

Baca juga: Surat Izin Keluar Masuk Jakarta (SIKM): Jenis, Persyaratan dan Tata Cara Membuatnya!

3. Memang kadang orang tua ini kalau dikasih tahu tentang wabah corona susah banget pahamnya, butuh waktu lama. Udah kayak MOVE ON aja ~ 🙁

curhatan anak rantau yang terancam gagal mudik

Baca juga: 4 Kebiasaan Menjelang Lebaran yang Sering Dilakukan Banyak Orang

4. Nggak cuma Indonesia yang kena April MOP, tapi seluruh dunia, Bang. Di setiap cobaan pasti ada HIKMAHnya, lumayan DUIT tiketnya yang balik malah bisa ditabung, kan ~

curhatan anak rantau yang terancam gagal mudik

5. Tuh, kan, makanya jangan pada bebal kalau dikasih tahu, toh juga buat kebaikan diri sendiri. Nggak ada yang nyangka lo ada sopir bus yang kena corona, gimana ceritanya kalau kamu satu bus coba?

curhatan anak rantau yang terancam gagal mudik

6. Kalau terpisah jauh sama orang tua dan nggak bisa ketemu, ya, memang jadi banyak banget yang dipikirkan. Tapi mau gimana lagi, kita semua dituntut buat SABAR dalam situasi kayak gini 🙁

curhatan anak rantau yang terancam gagal mudik

7. Nggak semua orang punya keberuntungan yang lebih meski dalam kondisi & situasi serba sulit kayak gini. Kalau mereka aja bisa, yuk, kamu #IyaKAMU juga bisa nahan EGO sejenak!

curhatan anak rantau yang terancam gagal mudik

8. Ini bisa jadi contoh lho, kalau kamu gagal mudik dan merasa stress, coba hidupkan satu angan-angan yang bikin Kamu semangat banget. Biar ada harapan buat tetap menjalani hari-hari gitu ~

curhatan anak rantau yang terancam gagal mudik

Semua juga tahu dan paham kok, kalau gagal mudik akibat virus corona ini benar-benar jadi cobaan yang berat. Efeknya pun bisa melebar ke mana-mana.

Tapi satu hal yang perlu kamu tahu, bahwa kamu nggak sendirian melewati ujian ini. Kamu cuma perlu sabar, ikutin anjuran dan tetap waspada, dan tentunya saling berkabar dengan orang terdekat, ya!

***

Artikel ini telah terbit di Hipwee.com dengan judul artikel “9 Curhatan Perantau yang Terancam Gagal Mudik. Sabar Ya, Banyak Temannya Kok~”.

  • Bagikan