game di ps5
CEO Sony Interactive Entertainment (SIE), Jim Ryan, janji hadirkan pengalaman bermain game yang transformatif dengan PS5.

BACALAGERS MEDIA, Jakarta – Sony akhirnya resmi mengumumkan harga dan jadwal rilis konsol Next-Gen teranyarnya, yakni PlayStation 5 (PS5) yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh para gamer dari berbagai belahan dunia.

Pada event showcase PlayStation 5 yang digelar Kamis (17/9) dini hari, Sony juga mengumumkan beberapa game baru yang akan dapat dimainkan di PS5 nantinya.

Baca juga: Sony Resmi Umumkan Harga dan Jadwal Rilis PS5!

Dilansir dari blog resmi PlayStation, Sony mengungkapkan bakal ada enam game baru yang dikonfirmasi untuk PS5 pada jadwal perilisan perdananya, yakni tanggal 12 November 2020 mendatang.

  • Devil May Cry 5 Edisi Khusus (Capcom).
  • Final Fantasy XVI (Square Enix).
  • Five Nights at Freddy’s Security Breach (Steel Wool Studios dan ScottGames).
  • Hogwarts Legacy (Warner Bros. Games).
  • God of War: Ragnarok (Santa Monica Studio).

Final Fantasy XVI

game baru di ps5

Sony membuka event showcase PlayStation 5 dengan seri terbaru dari Final Fantasy, yakni Final Fantasy XVI.

Dalam trailer tersebut, diperlihatkan bahwa Final Fantasy XVI hadir dengan sejumlah karakter, tampilan visual yang memanjakan mata, dan pertarungan yang epik.

Final Fantasy XVI yang diproduseri oleh Naoki Yoshida, yang juga merupakan produser dan sutradara FF XIV online mengaku bahwa proyek baru ini akan menjadi seri yang benar-benar baru yang akan gabungkan sinematik dan gameplay menjadi satu.

Selain itu, dirinya juga mengatakan bahwa pihaknya akan berikan info lebih banyak pada tahun 2021 mendatang dan berharap fans menunggu informasi baru.

Nantinya seri baru dari game Final Fantasy besutan Square Enix tersebut bakal dirilis secara Eksklusif di PlayStation 5 beberapa waktu dan PC.

Hogwarts Legacy

game baru di ps5

Hogwarts Legacy merupakan game sihir-menyihir open world yang diadaptasi dari serial novel dan film Harry Potter besutan Portkey Games.

Game ini dipastikan rilis di PS5 tahun 2021 mendatang, tentunya bagi kamu penggemar Harry Potter jangan lewatkan game Hogwarts Legacy ya!

Baca juga: 5 Game Cacing Terbaik Tahun 2020

Devil May Cry 5: Special Edition

game baru di ps5

Devil May Cry 5: Special Edition merupakan edisi khusus dari game DMC 5 buatan Capcom.

Game dengan mekanisme permainan hack and slash ini dijadwalkan bakal dirilis secara bersamaan pada saat PS5 meluncur.

Five Nights at Freddy’s: Security Breach

game baru di ps5

Five Nights at Freddy’s: Security Breach merupakan game horor ikonik besutan Steel Wool Studios dan kolaborasi dengan Scottgames dari seri Five Nights at Freddy’s (FNaF).

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai jadwal perilisannya, namun dipastikan game ini adalah judul FNaF pertama yang hadir di konsol Next-Gen terbaru.

God of War: Ragnarok

game baru di ps5

Game baru terakhir yang diumumkan Sony adalah seri terbaru dari God of War buatan developer Santa Monica Studio, yang nantinya bakal hadir dengan judul “Ragnarok”.

Menariknya lagi, seri terbaru dari God of War tersebut disajikan sebagai penutup acara showcase console terbaru dari Sony tersebut.

Namun sayangnya, tampilan visual dari game ini tidak ditunjukkan Sony, hanya berupa lambang Omega dengan background suara dari Kartos dan salah satu karakter lain yang kemungkinan besar adalah Thor.

Selain itu, God of War: Ragnarok dipastikan bakal rilis di PS5 pada 2021 nanti.

Sebelumnya Sony sendiri telah mengumumkan game teranyarnya seperti Marvel’s Spider-Man: Miles Morales, Call of Duty Black Ops: Cold War, dan Demon’s Souls yang akan meluncur bersamaan dengan konsol PS5.