Bagaimana Kamu Mempersiapkan Berbicara Bahasa Inggris di Kantor?

  • Bagikan

Saat kita belajar bahasa baru, bercakap-cakap bisa jadi sulit. Bahkan lebih sulit lagi bila ada tekanan tambahan untuk melakukan pekerjaan dengan baik menggunakan bahasa baru. Misalnya beberapa perusahaan yang menuntut karyawan memiliki kemampuan setidaknya bahasa inggris karyawan.

Mungkin ada banyak dari kita yang juga menggunakan bahasa Inggris dalam pekerjaan mereka sehari-hari. Jadi hari ini, kami akan menyarankan beberapa strategi pembelajaran sederhana untuk meningkatkan kemampuan mu dalam mendengarkan dan bercakap-cakap.

Strategi pembelajaran dapat berupa pemikiran atau tindakan yang kamu lakukan untuk mempermudah pembelajaran. Strategi pertama adalah memprediksi apa yang akan kamu dengar.

Mungkin pelanggan mu terkadang mengatakan bahwa mereka memiliki masalah dalam melakukan pemesanan di situs web mu.

Kamu dapat memikirkan cara mereka biasanya bertanya tentang masalah itu. Strategi selanjutnya adalah menyiapkan daftar kata-kata itu dan mendengarkannya ketika pelanggan mulai berbicara dengan mu.

Saya menyebutnya “fokus saat kamu mendengarkan”. Lain kali kamu mendengarkan pelanggan, perhatikan kata kunci yang membantu kamu memahami pertanyaan mereka.

Kamu juga dapat mempersiapkan jawaban atas pertanyaan pelanggan dan melatihnya di waktu luang mu. Anda mungkin ingin menyimpan buku catatan dengan jawaban kamu yang biasa.

Kamu bisa berlatih mengucapkannya dengan lantang kepada diri mu sendiri. Jika ada budget lebih mungkin kamu juga bisa mengambil kelas baha inggris yang memang di khususkan untuk karyawan.

Beberapa tempat kursus kini sudah memilikinya loh. Salah satunya EF, info selengkapnya bisa kamu simak dan baca di https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/monthly-offer.

Meski sudah memiliki pekerjaan, tetapi tidak ada salahnya lho untuk tetap belajar bahasa inggris dari dasar. Siapa yang tahu kita harus melayani pelanggan yang hanya bisa berbahasa inggris atau kantor kita melebarkan sayapnya hingga keluar negeri sehingga kita perlu berbicara dalam bahasa inggris.

Selebihnya tentang dasar bahasa inggris bisa kamu simak dan pelajari di https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/courses/beginner/.

  • Bagikan