Tabunglah Uangmu Dilangit, Niscaya Allah SWT kan Memberi Keberkahan Yang Sangat Berlimpah

0
Tabunglah Uangmu Dilangit, Niscaya Tuhan kan Mengganti Dengan Penuh Keberkahan di Waktu yang Tepat

Didalam kehidupan yang keras ini kita sebagai umat manusia selalu berusaha semaksimal mungkin untuk mencari rezeki yang halal dan diridhoi oleh Allah SWT, tak menutup kemungkinan diantara jutaan manusia di dunia masih lah ada yang mencari uang dengan cara yang salah.

Terkadang kita pasti suka mengeluh akan kekurangan dalam memenuhi kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari, baik yang sudah berkeluarga, maupun yang belum berkeluarga.

Kita mungkin selalu bersyukur atas semua nikmat dan rezeki yang telah Allah SWT memberikan kepada kita, namun cara kita memanfaatkan rezeki yang telah kita usahakanlah yang kurang tepat, sehingga kehidupan kita terkadang suka mengalami kekurangan.

Memang, mencari rezeki yang banyak bukanlah hal yang mudah, terkecuali kita berasal dari keluarga kaya raya yang bergelimangan harta kekayaan yang mungkin tidak akan pernah habis walau dimakan hingga tujuh turunan.

Namun..

Maha besar allah, maha kekuasaan Allah, bisa saja mencabut semua kekayaan tersebut jika kita tidak bisa mempergunakan nya dengan baik, tidak pernah bersyukur bahkan kufur nikmat yang telah Allah berikan kepada kita.

Segala hal yang berkaitan dengan rezeki ini dengan jelas dan gamblang bisa kita ketahui dalam firman Allah SWT di kitab suci Al-Quran serta hadist hadits tentang rezeki yang disabdakan oleh Nabi Muhammad SAW.

Seseorang telah melewati Nabi n maka para sahabat Nabi melihat keuletan dan giatnya, sehingga mereka mengatakan: “Wahai Rasulullah, seandainya ia lakukan itu di jalan Allah l.” Maka Rasulullah n bersabda: “Bila ia keluar (rumah) demi mengusahakan untuk anak-anaknya yang kecil maka ia berada di jalan Allah. Bila ia keluar demi mengusahakan untuk kedua orangtuanya yang telah berusia lanjut maka ia berada di jalan Allah. Bila dia keluar demi mengusahakan untuk dirinya sendiri agar terjaga kehormatannya maka ia berada di jalan Allah. Namun bila dia keluar dan berusaha untuk riya’ (mencari pujian orang) atau untuk berbangga diri, maka ia berada di jalan setan.” (Shahih lighairihi, HR. At-Thabarani. Shahih At-Targhib 2/141 No. 1692).

“Siapa berbakti kepada ibu bapanya maka kebahagiaanlah buatnya dan Allah akan memanjangkan umurnya.” (Riwayat Abu Ya’ala, at-Tabrani, al-Asybahani dan al-Hakim). “Apabila hamba itu meninggalkan berdoa kepada kedua orang tuanya nescaya terputuslah rezeki (Allah ) daripadanya.” (HR. al-Hakim dan ad-Dailami).

“Barang siapa ingin dilapangkan rezekinya dan dilambatkan ajalnya maka hendaklah dia menghubungi sanak-saudaranya (Silaturahim).” (HR. Bukhari).

Allah berfirman kepada para malaikat yang diserahi urusan rezeki anak Adam: ”Hamba manapun yang kamu dapati yang cita-citanya hanya satu (yaitu semata-mata untuk akhirat), jaminlah rezekinya di langit dan di bumi. Dan hamba manapun yang kamu dapati mencari rezeki dengan jujur kerana berhati-hati mencari keadilan, berilah rezeki yang baik dan mudahkanlah baginya. Dan jika ia telah melampui batas kepada selain itu, maka biarkanlah dia sendiri mengusahakan apa yang dikehendakinya. Kemudian dia tidak akan mencapai lebih dari apa yang telah aku tetapkannya untuknya.” (HR. Abu Na’im dari Abu Hurairah r.a).

Rasulullah SAW bersabda, “Siapa yang ingin diluaskan rezekinya, dan dipanjangkan umurnya,maka sambunglah tali silaturrahim.“ (HR. Bukhari, Muslim, Abu Daud dan Nasai).

dan Rasulullah SAW bersabda, “Bersedekahlah kalian, dan jangan (terlalu) lama disimpan dan ditahan. Sebab jika demikian, Allah SWT akan menahan (karunia-Nya) untukmu“ (HR. Bukhari).

Seperti pada semua firman Allah dan sabda Rasulullah yang diriwatkan oleh Bukhari Muslim, Abu Hurairah, Abu Na’im, Abu Ya’ala, at-Tabrani, al-Asybahani, ad-Dailami, Al-Hakim, dan lainnya bahwa Allah SWT telah mempesiapkan semuanya untuk kehidupan umat manusia.

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk memperluas rezeki dari Allah SWT, banyak jalan terbaik penuh keberkahan yang bisa kita jalani untuk memperluas rezeki seperti bersedekah kepada sesama umat manusia, bersedekah kepada saudara-saudara kita yang masih dibawah kita, bersedekah kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam dan lain sebagainya.

Tak sulit untuk kita bersedekah..

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat, per Rabu (2/1/2019) sebanyak:

  • 36.923 orang mengungsi,
  • 437 orang meninggal,
  • 10 orang dinyatakan hilang,
  • 14.059 luka, dan setidaknya
  • 2.844 Bangunan serta 657 kendaraan rusak, akibat tsunami Selat Sunda.

.
Begitu banyaknya bantuan yang mereka butuhkan. Maka dari itu, yuk awali 2019 ini dengan berjuta kebaikan. Mari sama mengulurkan tangan kita, bantu saudara-saudara kita di sana yang terdampak tsunami. Salah satunya melalui kegiatan sosial bertajuk: #MulaiKebaikan2019.

#MulaiKebaikan2019 #AyoBerbuatKebaikan #Resolusi2019 #90JutaUntukSelatSunda
#Resolusi2019 #AyoBerbuatKebaikan #MulaiKebaikan2019 #90JutaUntukSelatSunda

Acara ini akan diselenggarakan pada:

  • Hari: Sabtu, 19 Januari 2019.
  • Lokasi: LOOP STATION, Blok M, JAKARTA.
  • Waktu: Pukul 12.00-21.00 WIB.

Kamu mau ikut workshop? Talkshow? Atau hiburan musik? Atau mungkin ketiganya??? Semuanya adaaaa! Yuk ajak kerabat, teman-teman dan keluarga kamu untuk berpartisipasi. Karena setiap donasi yang kamu berikan akan bermakna 90 Juta Kebaikan.

Kamu juga bisa berdonasi langsung melalui rekening: BTPN Jenius (kode: 213) – No.Rek: 9001 2317 002 a.n Aulia Rizkiani.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi via Whatsapp, Klik to Chat: +62812-8951-5886 (Jarot)

“KAPAN LAGI BISA MEMBANTU ORANG LAIN KALAU GAK SEKARANG?” – Love, Diversity, Unity for Humanity

#MulaiKebaikan2019 #AyoBerbuatKebaikan #Resolusi2019 #90JutaUntukSelatSunda

Jangan lupa Follow IG danTW:

Dengan kita bersedekah, berdonasi untuk semua saudara-saudara kita yang terkena musibah tsunami selat sunda sekecil apapun sedekah yang kita berikan, sangat berarti untuk mereka semua. Dengan bersedekah pula, itu sama saja kita telah “Menabung sebagian rezeki yang kita miliki di langit atau Allah SWT, Niscaya Allah SWT akan Membalas dengan lebih besar penuh keberkahan yang melimpah ruah, insya Allah, Amin ya rabbal alamin.”

Yuk Berikan Rating