Bacalagers Media | Smart Media for Smart People
Bacalagers Media | Smart Media for Smart People > #MulaiKebaikan2019 > #MulaiKebaikan2019: Gerakan Mulia Generasi Millenials Dalam Membantu Sesama

#MulaiKebaikan2019: Gerakan Mulia Generasi Millenials Dalam Membantu Sesama

Mari bergerak bersama. Memulai tahun dengan kebaikan. “Let’s move for love and diversity. Unity for humanity.” #Resolusi2019 #AyoBerbuatKebaikan #MulaiKebaikan2019 #90JutaUntukSelatSunda

BACALAGERS MEDIA, JAKARTA – Bencana alam seakan beruntun membentur tanah Indonesia. Banjir, gempa bumi, tanah longsor, erupsi gunung berapi, tsunami, hingga gempa dan tsunami yang terjadi secara sekaligus pada satu daerah. Ribuan korban jiwa, ribuan luka-luka, ribuan rumah yang rata dengan tanah, ribuan hati yang ditinggalkan orang-orang terkasih.

Erupsi Gunung Anak Krakatau pada akhir bulan Desember menutup tahun dengan gelap. Gejolaknya tidak begitu terasa, gulungannya datang seakan tiba-tiba. Merenggut ratusan nyawa. 36.923 orang mengungsi, 437 meninggal dunia, 10 orang dinyatakan hilang (BNPB, 02/01/19).

Gempa bumi dan tsunami ini memberikan duka dan luka tersendiri bagi warga Banten. Bantuan terus berdatangan dari berbagai arah mencoba menjangkau daerah-daerah tersulit. Berdasarkan bencana ini, beberapa anak muda dari berbagai komunitas bergabung dan bergerak bersama.

Berbeda Komunitas, Berkumpul Bersama dalam Satu Tujuan, Kemuliaan Yang Tiada Tara

"Let’s move for love and diversity. Unity for humanity." #Resolusi2019 #AyoBerbuatKebaikan #MulaiKebaikan2019 #90JutaUntukSelatSunda
Tim #MulaiKebaikan2019


Mulai Kebaikan 2019 diinisiasi oleh Anak muda Millenials yang berasal dari lima komunitas yang berbasis di Jakarta. Komunitas-komunitas itu adalah Komunitas Blogger Jakarta, Komunitas Pecandu Buku, Kelas Inspirasi Jakarta, Komunitas Bicara Baik, dan Initiative of Change. Pun, relawan yang bergerak bersama tidak semuanya berasal dari komunitas. Ada yang melibatkan diri sebagai individu.

Memiliki latar belakang komunitas, pendidikan, dan pekerjaan yang berbeda, satu yang mengikat adalah keinginan berbuat baik.

Kelima komunitas ini bergerak pada bidang yang berbeda-beda; menulis, mengajar, membaca. Satu yang membuat mereka sama adalah keinginan bergerak ke arah yang lebih baik. Dengan disponsori oleh Tiket.com dan Paxel, Mulai Kebaikan 2019 akan diadakan pada akhir pekan ini.

Mulai dari Workshop Berilmu, Talkshow Penuh Kejutan hingga Bukan Sekadar Malam Musik Donasi Biasa

Mulai Kebaikan 2019 diadakan pada tanggal 19 Januari 2019, di Loop Station, Blok M, 2 hari lalu. Pendaftaran peserta dimulai pukul 12.00 WIB. Mulai Kebaikan dibuka dengan acara workshop dari Widhi Sutopo, pendiri Banyu Communications, yang membawakan materi seputar strategi pitcing public relations. Materi kedua membahas brand dan urgency public relations yang diberikan oleh Halilah Tri G., dosen dan pendiri (Red: Maroon Communications).

Ray Rahendra (jaket merah) dan Enricko Lukman (c2live)

Workshop ketiga diberikan oleh seorang Digital Markerter yang sudah lama berlalu lalang di dunia digital sekaligus Creative Strategic Director GetCraft, Ray Rahendra. Ray Rahendra membawakan materi berkaitan dengan memulai menjadi influencer dengan kebaikan. Kemudian, workshop terakhir dibawakan oleh Enricko Lukman, Co-founder C2Live & Content Director at Content Collision dengan tema cara blogger naik kelas.

Stefani Ginting (kanan) dan Glenys Octania (kiri)

Acara dilanjutkan dengan Talkshow bertemakan Kreativitas dan Kebaikan yang diisi oleh enam pembicara, dan dimoderatori oleh Muhammad Bin Raf. Keenam pembicara berasal dari berbagai bidang. ada El Alice, Miss World Muslimah 2014, Stefani Ginting dan Glenys Octania yang adalah pemberita di Kompas TV, Arumi E, penulis buku, Andi Ashadi, Sekjen Isyef, dan Arief Rosyid, Sekjen Dewan Masjid Indonesia.

Alona Puspa (kanan)

El Alice

Hotlas Mora

Hari akan ditutup dengan Malam Musik Donasi. Malam pertunjukkan musik ini akan diisi oleh berbagai musisi. El Alice masih akan mengisi malam dengan senandungnya. Kemudian kita juga akan dihibur oleh Muhammad Pasha, Katanada, Firsca Clarissa, WTF Project, Sheila on Pitu, Butterfly, Alona Puspa, Hotlas Mora, Saif Ramadhan, dan Oky.

Merchandise Kaos Donasi #MulaiKebaikan2019

Donasi dapat disalurkan dengan membeli cinderamata kaos yang dijual di lokasi juga dengan membeli tiket untuk menonton workshop dan konser musik. Seluruh keuntungan yang didapatkan akan disalurkan untuk korban bencana alam tsunami Selat Sunda. Donasi akan disalurkan pada tanggal 2 Februari 2019. Pada saat itu, anak-anak muda ini juga akan bercerita dengan mendongeng untuk anak-anak, melakukan trauma healing, bermain, dan memasak bersama ibu-ibu di lokasi pengungsian bencana.

Begitu Meriah, Penuh dengan Ilmu dan Sangat Mengasyikkan

Bukan seberapa besar apa yang kita berikan, namun seberapa besar kita peduli kepada sesama umat manusia yang terkena musibah, dengan event mulia #MulaiKebaikan2019 ini sebuah langkah awal baik untuk memulai tahun 2019 hingga seterusnya menjadi pribadi yang lebih baik, bermanfaat, peduli, berperikemanusiaan kepada orang lain.

Ilmu yang bermanfaat dan bantuan yang dapat meringankan saudara-saudara kita di selat sunda menjadi tujuan utama berdirinya #MulaiKebaikan2019 ini, Kami sangat bahagia dan senang sekali berkesempatan menjadi Media Partner dalam event sangat mulia ini.

Tim #MulaiKebaikan2019

Uluran tangan kita yang tidak seberapa, sangat berarti bagi mereka yang lukanya tak hanya pada raga, tetapi juga pada jiwa. Mari bergerak bersama. Memulai tahun dengan kebaikan.

“Let’s move for love and diversity. Unity for humanity.”

#Resolusi2019 #AyoBerbuatKebaikan #MulaiKebaikan2019 #90JutaUntukSelatSunda

Yuk Berikan Rating

Bacalagers Media

Platform Media Digital Seputar Gaya Hidup Terkini, Peluang Bisnis, Peluang Usaha, Tips Kesehatan, Android Terbaru, Panduan Belajar SEO, Tips menjadi Blogger Sukses, Info Investasi Properti di Indonesia.

Follow us

Mari bergabung dan menjadi bagian dari Sahabat Bacalagers Media Community Indonesia ~