Kulkas AQUA Japan AQR-D50F: Harga, Spesifikasi, Kelebihan & Kekurangan

  • Bagikan

Memiliki daya listrik yang rendah dan tinggal di rumah yang kecil, bukan berarti tidak bisa memiliki kulkas 1 pintu besar untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, Kamu bisa menggunakan kulkas AQUA Japan AQR-D50F 1 Pintu 50 L mini portable terbaru.

Kamu hanya perlu memilih jenis kulkas yang tepat, sesuai dengan kondisi yang sedang dihadapi. Sebab kulkas rumah tangga tidak selalu berukuran seperti yang biasa kita lihat.

Selain kulkas dengan pilihan satu pintu dan dua pintu, ada juga kulkas mini yang bisa ditempatkan pada ruangan yang kecil. Bahkan kamu bisa menaruh kulkas kecil serba guna di dalam kamar.

Lihat juga: Kulkas AQUA AQR-D191: Harga, Spesifikasi, Kelebihan & Kekurangan

Jika kamu orang yang mementingkan tampilan serta suasana ruangan, memanfaatkan keberadaan kulkas mini seperti AQUA Japan AQR-D50F bisa jadi pilihan.

Adanya kulkas kecil di dalam kamar misalkan, dapat meningkatkan kesan minimalis seperti yang kamu inginkan.

Kamu hanya perlu memilih sudut ruangan yang tepat untuk menempatkan kulkas mini tersebut. Sehingga tampilan ruangan kesayanganmu terlihat lebih menarik.

Kekurangan Kulkas 1 Pintu AQUA Japan AQR-D50F

Selain kelebihan yang ditawarkan, kita juga harus melihat kekurangan yang dimiliki kulkas AQUA Japan AQR-D50F, seperti:

1. Hanya Memiliki 1 Pintu

Seperti yang sudah disebutkan, kulkas ini termasuk kulkas rumahan berukuran mini. Jadi hanya memiliki satu pintu saja.

Jika kamu membutuhkan kulkas dua pintu yang berukuran kecil, kulkas ini belum bisa dijadikan pilihan terbaik.

2. Kapasitas Penyimpanan Kecil

Memiliki ukuran yang kecil tentunya ada hal yang harus dikorbankan, salah satunya ruang penyimpanan. Kapasitas yang bisa ditampung oleh kulkas ini hanya 50 Liter.

Jika kamu memerlukan tempat penyimpanan yang lebih luas, tentunya kapasitas tersebut tidak bisa memenuhi kebutuhanmu dengan baik.

3. Tidak Dilengkapi Freezer

Sebagaimana kulkas kecil pada umumnya, hanya digunakan untuk menyimpan dan mendinginkan bahan makanan. Begitu juga pada Kulkas AQUA Japan AQR-D50F.

Dari spesifikasi dan gambar-gambar yang beredar, kulkas ini tidak dilengkapi dengan freezer. Jadi kamu tidak bisa untuk sekedar membuat es batu berukuran kecil di dalamnya.

4. Tidak Memiliki Inverter

Teknologi inverter disebut mampu membuat kulkas lebih awet.

Sebab dapat mengatur arus listrik yang masuk, serta menjaga sistem pendinginan agar tetap baik dan tidak membebani kinerja mesin kompresor. Sayangnya teknologi tersebut tidak tersedia di seri ini.

Kelebihan Kulkas AQUA Japan AQR-D50F Mini 1 Pintu 50 L

kekurangan kelebihan harga dan spesifikasi kulkas aqua japan aqr-d50f mini 1 pintu

Lihat juga: Kulkas AQUA AQR-D181: Harga, Spesifikasi, Kelebihan & Kekurangan

Jika kamu belum pernah memiliki kulkas mini dan berencana membeli Kulkas portable, berikut kelebihan kulkas ini yang bisa kamu pertimbangkan, yaitu:

1. Berukuran Kecil

AQUA Japan AQR-D50F masuk dalam kategori kulkas mini. Ukuran kulkas ini hanya sekitar 48 cm. Bentuknya yang kecil membuat kulkas ini mudah untuk dibawa.

Selain itu juga tidak begitu memerlukan banyak tempat jika diletakkan pada ruangan yang kecil. Apalagi bobotnya hanya 20 kg.

2. Hemat Daya

Meski tidak dilengkapi dengan teknologi inverter, kulkas portable ini tetap tergolong sebagai lemari pendingin yang hemat daya. Konsumsi daya yang dibutuhkan hanya sekitar 50 Watt.

Itu sudah cukup untuk menjaga makanan atau minuman yang kamu simpan tetap dalam keadaan dingin dan segar.

3. Bisa Difungsikan Sebagai Meja

Salah satu keunikan kulkas mini AQUA Japan AQR-D50F adalah bisa difungsikan sebagai Top Table.

Maksudnya kamu bisa memanfaatkan bagian atas kulkas untuk menyimpan benda, seperti vas bunga dan semacamnya. Itu juga bisa diandalkan untuk menambah dekorasi ruangan.

4. Garansi Hingga 7 Tahun

Untuk urusan garansi, ada dua tipe garansi yang bisa kamu klaim ketika mengalami kendala, yaitu garansi unit selama 12 bulan yang bisa kamu dapatkan melalui distributor resmi, dan garansi selama 7 tahun untuk kompresor.

Itu artinya kamu bisa menggunakan kulkas portable ini dalam waktu yang cukup lama.

Harga dan Spesifikasi Kulkas AQUA Japan AQR-D50F Mini 1 Pintu

Setelah melihat dan kelebihan kulkas rumahan hemat daya satu ini, kamu mungkin mulai tertarik untuk membeli dan mengetahui spesifikasinya.

Berikut spesifikasi AQUA Japan AQR-D50F yang bisa jadi acuan saat membeli, yaitu:

  • Brand: AQUA Japan
  • Series: AQR-D50F
  • Harga: Rp 1.200.000 – Rp 1.600.000
  • Tipe kulkas: 1 pintu (portable)
  • Ukuran: 48 cm x 48 cm x 48 cm
  • Kapasitas: 50 Liter
  • Konsumsi daya: 50 Watt
  • Desain: Table Top
  • Garansi unit: 12 bulan
  • Garansi kompresor: 7 tahun
  • Pilihan warna: Putih dan Abu-abu
  • Tempat beli: Blibli, Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Lazada, Shopback, OLX, Bhinneka, Elevenia, Jualo, JD.id, Monotaro, KJPerabot, Dapurnesia, Laku6, Prelo, Electronic City, Glodok Elektronik Online dan toko-toko elektronik

Harga Kulkas AQUA Japan AQR-D50F

Melihat harga di pasaran, salah satu merk kulkas mini portable terbaik ini dijual dengan harga yang terjangkau.

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 1,2 jutaan hingga Rp 1,6 jutaan. Perbedaan harga tersebut merupakan harga yang tertera di marketplace.

Tempat Beli Kulkas AQUA Japan AQR-D50F

Menurut penelusuran, kamu mungkin saja bisa melakukan pembelian secara offline.

Namun kami merekomendasikan tempat membeli AQUA Japan AQR-D50F yang bisa dilakukan secara online, yaitu di marketplace yang biasa kamu gunakan. Karena seri ini tersedia di berbagai marketplace populer di Indonesia.

  • Bagikan