Berpenghasilan Rp 150 Juta per Bulan, YouTuber ini Dituduh Pesugihan dan Terlibat Jaringan Teroris

  • Bagikan
youtuber asal banyumas berpenghasilan 150 juta per bulan dituduh pesugihan

Bacalagers Media, Jakarta – Seorang YouTuber atau Content Creator asal Banyumas, Jawa Tengah viral curi perhatian warga kampungnya karena diduga melakukan pesugihan.

Dia adalah Siswanto, pemilik Siboen Chanel (N nya satu) yang channel YouTube nya memiliki lebih dari 1,2 juta subscriber.

Raup Penghasilan Hingga Rp 150 Juta per Bulan

Sampai saat ini, channel yang dibuat pertama kali pada tahun 2017 tersebut sudah mengupload lebih dari 2.032 konten video menarik dan bermanfaat.

Baca juga: Viral Wanita Ini Sakit Hati Banget Putus Dengan Pacar, Ternyata Cowoknya Gay!

Niche atau topik kontennya bersirkulasi pada dunia otomotif dan keseharian Siswanto.

Sosok pria berusia 38 tahun tersebut juga memiliki 10 channel YouTube lain yang mengusung topik-topik berbeda, mulai dari horor sampai kuliner.

youtuber asal banyumas berpenghasilan 150 juta per bulan dituduh pesugihan

Semua kanal YouTube miliknya telah mendapatkan Silver Play Button, bahkan channel utamanya Siboen Chanel telah meraih Gold Play Button, keren!

Menurut pengakuannya, dalam sebulan dia dapat meraup Rp 50 juta sampai Rp 150 juta rupiah!

Baca juga: Viral Pemotor Keluarkan Sesuatu dari Dalam Tasnya Saat Diberhentikan Polisi, Ngeri Cuy!

Dituduh Melakukan Pesugihan dan Terlibat dengan Jaringan Teroris

Siswanto juga terbilang cerdas dalam proses pembuatan konten, dia memiliki jadwal kegiatan harian untuk memastikan video baru diupload secara rutin.

Pada jam 06.00 pagi, Siboen sudah harus di sungai untuk memproduksi konten video memancing. Lalu sekitar jam 07.00 atau 08.00 pagi dia pulang dan materi video mentah diserahkan ke tim editor.

“Saya sarapan, habis sarapan lalu ke bengkel, buat konten bengkel, ini sampai jam 12.00 WIB siang,” ujarnya.

Baca juga: 16+ Nama Filter IG yang Ada Lagunya Paling Ngehits dan Viral di TikTok 2021

Sayangnya, kerja kerasnya tersebut malah membuat warga setempat menduga bahwa Siswanto melakukan praktik ilmu hitam sampai terlibat dengan jaringan teroris. Hal tersebut dia ketahui disaat mempunyai tiga channel YouTube pada tahun 2018 silam.

“Penghasilan Saya kala itu sudah mencapai Rp 50 juta per bulan. Kenapa pendapatannya naik secara signifikan, hal itulah yang memunculkan anggapan dari warga sini jika Saya diduga melakukan pesugihan,” jelasnya.

Simak video Siswanto memberikan tutorial cara jumper CDI (Capacitor Discharge Ignition) Beat, Vario, Scoopy dan All Matic Honda

  • Bagikan