BACALAGERS MEDIA, Jakarta – Baru-baru ini, KFC resmi mengumumkan rilis konsol video game perdana-nya yang diberi nama KFConsole.

Sebelumnya, konsol video game ini telah diperkenalkan melalui teaser singkat pada Juni lalu, yang mana memperlihatkan bentuk KFConsole.

Apalagi, hadirnya konsol game KFConsole juga terbilang mengejutkan. Pasalnya, banyak orang yang menganggap bahwa ini hanya sebuah lelucon.

Baca juga: 5 Game Cacing Terbaik Tahun 2020 yang Bisa Kamu Coba

Namun, ternyata pihak KFC akhirnya membuktikannya bahwa itu bukan sekedar lelucon belaka.

Konsol Game Mumpuni yang Dilengkapi dengan Penghangat Ayam

konsol video game kfconsole

Berbeda dari konsol game pada umumnya, KFConsole dilengkapi dengan kemampuan unik, yakni penghangat makanan.

Bahkan dari segi penampilan, KFConsole terlihat seperti bucket (ember) ayam goreng khas KFC.

Terlebih, KFC bersama dengan perusahaan hardware Cooler Master diketahui juga ikut berperan dalam menggarap pembuatan KFConsole.

Baca juga: Ini Spesifikasi & Harga ASUS ROG Phone 3 Terbaru 2020

Spesifikasi KFConsole

konsol video game kfconsole

Untuk spesifikasinya sendiri, konsol video game besutan KFC ini telah dibekali dengan prosesor Intel Core i9 dan pengolah grafik Asus GeForce RTX 30 Dual Mini.

Sementara untuk penyimpanan, perangkat ini dilengkapi dengan dual solid-state drive (SSD) dari Seagate BarraCuda berkapasitas 1 TB.

Tak ketinggalan, juga dilengkapi dengan casing custom Cooler Master Case NC100 yang telah dimodifikasi.

Selain itu, KFConsole juga sudah mendukung teknologi VR dan ray tracing.

Lewat spesifikasi tersebut, KFConsol diklaim mampu menjalankan game Virtual Reality dengan resolusi gambar 4K pada frame rate 240 FPS.

Menariknya lagi, di konsol ini terdapat suatu ruangan khusus yang bernama “Chicken Chamber”.

Dimana bisa digunakan untuk menyimpan sekaligus menghangatkan ayam goreng sembari bermain game.

Pihak KFC juga membuka kesempatan bagi Sony dan Microsoft untuk melakukan kerja sama apabila keduanya ingin melengkapi konsolnya dengan fitur penghangat makanan (Chicken Chamber).

“Apabila Sony dan Microsoft ingin tahu tips terkait cara menerapkan fitur chicken chamber pada konsol besutan mereka, kami akan sangat senang untuk membagikan rahasianya.” kata pemimpin KFC Inggris dan Irlandia, Mark Cheevers, seperti dikutip dari NME, Kamis (24/12/2020).

Hingga artikel ini dimuat, masih belum ada informasi lebih lanjut dari KFC terkait harga, serta tanggal peluncuran KFConsole sendiri. Jadi, apa kamu tertarik untuk membeli konsol dari KFC ini?