Bacalagers Media | Smart Media for Smart People
Bacalagers Media | Smart Media for Smart People > Teknologi > Antara Realme U1 VS Realme 2, Mana Yang Jadi Pilihanmu? Awas Jangan Salah Pilih!

Antara Realme U1 VS Realme 2, Mana Yang Jadi Pilihanmu? Awas Jangan Salah Pilih!

5/5 (2)
Setelah berhasil mengobrak-abrik pasar ponsel di beberapa negara dengan Realme 2 Pro, kini Realme pun meluncurkan kembali ponsel terbarunya yang mengusung nama Realme U1 ke pasaran

Realme U1 dan Realme 2 Pro memang benar-benar bikin bingung, pasalnya … Realme U1 Vs Realme 2 Pro, Jangan Sampai Salah Pilih! (Featured images, sumber: Shopee)

Berawal dari kehadiran Realme 2 yang memiliki dapur spesifikasi mumpuni dengan dibanderol dengan harga yang murah, kini nama Realme semakin dikenal dan naik daun di pasar smartphone android, khususnya di Indonesia. Belum lama ini juga Realme telah menghadirkan smartphone terbarunya, yaitu Realme U1.

Bahkan yang lebih menariknya lagi, Realme U1 ini dihadirkan dengan performa lebih tangguh dari kedua saudaranya Realme 2 dan Realme 2 Pro. Oleh karena itu, tidak heran jika smartphone android terbaru dari Realme inu semakin banyak diminati oleh konsumen karena kemampuannya. Sehingga banyak yang membandingkan performa antara Realme U1 dan Realme 2 ini.

Lantas bagaimana sih perbedaan atau perbandingan di antara kedua saudara Realme U1 dan Realme 2 Pro, dan mana yang jadi pilihanmu?

Untuk itu bagi kamu yang merasa penasaran dengan perbedaan Realme U1 dan Realme 2, simak ulasannya berikut ini. 

Setelah berhasil mengobrak-abrik pasar ponsel di beberapa negara dengan Realme 2 Pro, kini Realme pun meluncurkan kembali ponsel terbarunya yang mengusung nama Realme U1 ke pasaran
Perbandingan dan Perbedaan Antara Realme U1 dengan Realme 2 Pro

Layar

Dari segi layarnya, Realme U1 memiliki layar penuh yang berukuran 6,3 inci dengan rasio screen-to-body yang mencapai 90.8 persen. Untuk spesifikasi layarnya sendiri sudah mendukung resolusi Full HD+ 2340 x 1080 piksel dengan rasio layar 19,5:9. Bahkan pada bagian atas layarnya pun sudah dihadirkan dengan poni atau notch yang menggunakan desain waterdrop yang kecil untuk mengurangi bezel layar atasnya. Yang lebih menariknya lagi dari Realme U1 ini adalah layar smartphone ini sudah dilindungi dengan anti gores Corning Gorilla Glass 3.

Sementara itu untuk spesifikasi dari Realme 2 sendiri telah dibekali dengan layar yang juga sudah mendukung layar HD+ yang berukuran 6,2 inci dan berteknologi IPS dengan rasio yang lebih kecil dari Realme U1 yakni, 19:9. Sedangkan dari segi desain dan poni atau notch dari Realme memiliki bentuk yang mirip seperti iPhone X.

Dapur Pacu

Untuk urusan pacu nya sendiri, smartphone Realme U1 menggunakan chipset generasi terbaru, sehingga membuat Realme U1 lebih unggul dibanding dengan Realme 2. Jika Realme U1 memiliki chipset terbaru dari MediaTek Helio P70, sedangkan Realme U2 masih menggunakan chipset dari Qualcomm yaitu Snapdragon 450 Octa-core yang berkecepatan 1,8 Ghz.

Kedua smartphone bersaudara dari Realme ini, masing – masing memiliki media penyimpanan dengan dua varian, RAM 3GB dan 4GB dengan memori internal 32 GB dan 64 GB. Jika merasa belum puas untuk media penyimpanan nya, pengguna dapat menambahkan slot microSd pada kedua smartphone android gahar ini.

Kamera

Beralih ke area fotografinya, kedua smartphone ini telah dilengkapi dengan dua buah kamera ganda pada bagian belakangnya, dengan kamera utama yang memiliki ukuran 13 MP aperture f/2.2 AF dan kamera kedua memiliki ukuran 2 MP aperture f/2.4 dengan depth sensor.

Sedangkan untuk kamera depannya Realme U1 memiliki keunggulan dibanding Realme 2 karena memiliki kamera yang beresolusi 25MP dan untuk Realme 2 dengan resolusi kamera depan 8MP.

Baterai

Berbicara mengenai baterainya, kali ini Realme 2 memiliki keunggulan dibanding Realme U1 yang memiliki daya baterai berkapasitas 4230 mAh dan Realme U1 memiliki baterai berkapasitas 3500 mAh.  Terlihat daya tahan baterai dari ponsel Realme 2 ini akan tahan lebih lama dibandingkan dengan Realme U1.

Fitur Lainnya

Menjadi smartphone masa kini yang menjadi sasaran pasar untuk generasi milenial, smartphone ini sama-sama telah dibekali dengan sistem operasi yang cukup kekinian yaitu sistem operasi Android 8.1 Oreo, adanya sensor fingerprint, port microUSB, Wifi, Bluetooth dan fitur lainnya yang tidak jauh berbeda.

Harga

Berbicara masalah harganya, kedua smartphone besutan ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau dan spesifikasi tinggi tentu akan sangat menarik minat konsumen dan menjadi nilai jual yang tinggi.

Untuk harga dari Realme U1 sendiri dijual dengan harga yang sesuai pilihannya, yaitu dengan harga Rp 2.499.000 untuk versi RAM 3GB/32GB dan harga sekitar Rp. 2.999.000 untuk versi RAM 4GB/64GB. Sedangkan untuk Realme 2 dijual dengan harga sekitar Rp 1.999.000 untuk versi RAM 3GB/32GB dan untuk versi RAM 4GB/64GB dijual dengan harga sekitar Rp 2.399.000.

Selain itu jika kamu memang berminat untuk membeli salah satu kedua smartphone ini, kamu bisa membelinya secara offline atau online di e-commerce terpercaya seperti shopee dan lainnya. Nah, kabar baiknya untuk smartphone seri Realme U1 ini akan dijual flash sale di Shopee pada tanggal 10 Januari 2019, dengan varian warna terbaru Fiery Gold dan tidak lupa dengan harga yang sangat terjangkau. Jadi, pantau terus flash salenya dan jangan sampai ketinggalan ya guys!

Kesimpulan

Jika dilihat dari segi spesifikasi,performa, desain dan kamera maka Realme U1 menjadi pilihannya. Namun jika dilihat dari segi kapasitas baterai dan harga Realme 2 juga bisa dijadikan sebagai pilihan. Meskipun begitu kedua smartphone besutan Realme ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing sesuai dengan kebutuhanmu.

Nah, itulah ulasan kita kali ini tentang Perbedaan dan Perbandingan Harga & Spesifikasi Lengkap Antara Realme U1 dengan Realme 2 Pro yang bisa menjadi bahan referensi tambahan untuk kamu sebelum memilih antara kedua smartphone android spek gahar tersebut, Jangan salah Pilih, ya! Terimakasih dan Semoga bermanfaat..

Yuk Berikan Rating

Bacalagers Media

Platform Media Digital Seputar Gaya Hidup Terkini, Peluang Bisnis, Peluang Usaha, Tips Kesehatan, Android Terbaru, Panduan Belajar SEO, Tips menjadi Blogger Sukses, Info Investasi Properti di Indonesia.

Follow us

Mari bergabung dan menjadi bagian dari Sahabat Bacalagers Media Community Indonesia ~