perbedaan microsoft word 2013 dan 2016, perbedaan microsoft word 2013 dengan microsoft word 2016, perbedaan microsoft word 2013 dan 2016, perbedaan microsoft word 2013 dan microsoft word 2016, microsoft word 2013 terbaru, microsoft word 2016 terbaru, microsoft office terbaru
perbedaan microsoft word 2013 dan 2016

4 Perbedaan Microsoft Word 2013 dan 2016 Yang Harus Anda Ketahui

5/5 (1)

Dari beberapa versi yang telah dirilis, apakah kalian menyadari apa saja perbedaan microsoft word 2013 dan 2016? Mungkin kita sudah bisa sedikit memprediksi, baik dari segi fitur, kompatibel ataupun secara performa pasti versi diatasnya akan jauh berbeda dibanding versi yang ada di bawahnya.

Namun masih ada saja beberapa orang masih berpikir “hampir tidak ada perbedaan”, alasannya yaitu karena secara tampilan masih sama saja saat di pandang. Berbeda dengan versi sebelumnya, yaitu antara microsoft word 2007 dan 2010.

Perbedaan yang muncul sangat mencolok dan mudah untuk dikenali yang mana versi lawas dan yang mana versi yang baru. Hal tersebut pun masih berlaku pada versi microsoft word 2010 dan 2013.

Pada versi ini, perubahan terjadi sangat jelas terutama pada tampilan home dan gesture saat kita menekan salah satu menu ataupun bergeser ke menu yang lainnya.

Nah sekarang versi terbaru telah muncul lagi yaitu microsoft word 2016, kira-kira apa sajakah perbedaan  microsoft word 2013 dan 2016 ini?

Perbedaan Microsoft Word 2013 dan 2016

perbedaan microsoft word 2013 dan 2016, perbedaan microsoft word 2013 dengan microsoft word 2016, perbedaan microsoft word 2013 dan 2016, perbedaan microsoft word 2013 dan microsoft word 2016, microsoft word 2013 terbaru, microsoft word 2016 terbaru, microsoft office terbaru

Berikut telah kami rangkum dari situs web Aurora Tekno mengenai beberapa perbedaan microsoft word 2013 dan 2016 untuk semua sahabat bacalagers media tercinta..

1. Dapat digunakan di berbagai perangkat elektronik

Pada perbedaan microsoft word 2013 dan 2016 yang pertama yaitu office 2016 dapat digunakan di beberapa perangkat elektronik. Pada versi sebelumnya, yaitu microsoft office 2013 fitur ini belum tersedia dan baru muncul pada versi microsoft office 2016 ini.

Microsoft office ini dapat digunakan di berbagai media elektronik seperti desktop, tablet dan smartphone. Tidak hanya itu, microsoft office 2016 juga mendukung beberapa platform seperti smartphone android, hp ios, macbook air dan macbook pro, serta juga windows.

Tentu fitur yang baru ini bisa membantu kita untuk melakukan olah dokumen menjadi lebih mudah karena dapat digunakan di berbagai media elektronik yang telah disebutkan diatas.

2. Sinkronisasi pengaturan di perangkat yang berbeda

Perbedaan microsoft office 2013 dan 2016 yang kedua yaitu fitur pada sinkronisasi pengaturan/settings. Di microsoft office 2016 ditur sinkronisasi telah ditambahkan sehingga sangat memudahkan kita saat ingin menyinkronkan atau menyamakan pengaturan pada perangkat elektronik yang berbeda.

Sinkronisasi ini meliputi tema, pengaturan, tata letak, tampilan dan juga riwayat  atau history dokumen apa saja yang telah kita kerjakan sebelumnya. Untuk menikmati fitur ini kita hanya perlu login sebelum melakukan editing dokumen.

Dengan begitu, kita bisa dengan mudah berganti perangkat untuk mengedit dokumen yang sedang kita kerjakan. Selain itu, kita juga bisa mengaksesnya melalui browser.

3. Share & Invite Dokumen

Pada perbedaan microsoft word 2013 dan 2016 yang ke-3 ini, yaitu pada fitur share dan invite dokumen yang baru saja telah kalian kerjakan.

Pada versi microsoft office sebelumnya (office 2013) fitur ini belum tersedia, namun di versi yang lebih baru (office 2016) fitur ini telah disematkan.

Ketika anda membuat sebuah dokumen yang teramat penting, dan ketika selesai anda perlu membagikannya dengan rekan kerja atau atasan, maka fitur ini hadir sebagai solusinya. Anda tak perlu repot, repot mencari file dan mengirimkannya melalui media sosial seperti whatsapp.

Dengan fitur ini, kita bisa langsung berbagi link untuk dibagikan ke berbagai platform media sosial seperti facebook, instagram, twitter, linkedin dan weibo. Uniknya lagi, kita bisa membagikan link secara langsung kepada seseorang agar mereka dapat langsung melihat dan mengedit dokumen tersebut.

Jika anda mengirim melalui email, terdapat berbagai format file yang dapat anda pilih sesuai kebutuhan,yakni pdf, internet fax dan xps. Jika ingin mengubah pdf ke word atau sebaliknya, fitur ini akan memudahkan kita agar tidak perlu lagi melakukan copy paste pdf ke word agar rapi dan tidak berantakan.

4. Pengaturan yang leluasa

Untuk perbedaan microsoft office 2013 dan 2016 yang terakhir yaitu pada keleluasaan dan kebebasan saat ingin melakukan pengaturan/settings pada tampilan microsoft office.

Pada versi sebelumnya, yakni microsoft office 2013, kita tidak punya keleluasaan yang tinggi untuk melakukan pengaturan dengan sesuka hati, namun berbeda lagi pada versi microsoft office 2016 yang terbaru ini.

Kita bisa dengan bebas mengatur tema microsoft office anda menjadi hitam, putih, abu abu gelap ataupun menjadi abu abu cerah. Selain itu, terdapat juga pilihan jenis background yang dapat membuat tampilan microsoft office anda semakin terlihat cantik dan menawan dengan menggunakan garis-garis ataupun lingkaran yang ada.

Nah teman-teman semua, dari tulisan diatas kita bisa mengetahui bahwa perbedaan yang ada cukup signifikan. Dari versi sebelumnya, cukup banyak perubahan maupun revisi yang telah dilakukan, terlihat jelas bahwa pihak microsoft sangat serius untuk memberikan segala pelayanan yang maksimal untuk para penikmat aplikasinya.

Untuk itu, mari kita dukung mereka dengan membeli produknya dan tidak menggunakan produk bajakan agar mereka terus menciptakan fitur lain yang akan membantu kita.

Bukankah menyakitkan jika kita sudah menciptakan sesuatu dengan susah payah tiba-tiba seseorang mencurinya dari kita? Maka mari kita sama-sama ubah mindset kita agar terus mendukung perubahan sekecil apapun itu.

Oke, akhirnya sampai juga di ujung artikel, sekian artikel yang dapat bacalagers.com bagikan kali ini tentang Perbedaan  Microsoft Word 2013 dan 2016 beserta Fitur dari Versi Terbaru. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di lain artikel. See you…

Yuk Berikan Rating

Bacalagers Media

Platform Media Digital Seputar Gaya Hidup Terkini, Peluang Bisnis, Peluang Usaha, Tips Kesehatan, Android Terbaru, Panduan Belajar SEO, Tips menjadi Blogger Sukses, Info Investasi Properti di Indonesia.

Yuk diskusi

Follow us

Mari bergabung dan menjadi bagian dari Sahabat Bacalagers Media Community Indonesia ~