5 Judul Soundtrack Film Disney yang Menjadi Lagu Terenak di Bumi

  • Bagikan

Walt Disney Pictures setiap tahunnya mengeluarkan film-film yang rata-rata bertema putri kerajaan. Film tersebut bukan hanya memiliki nilai-nilai positif tetapi juga soundtrack lagu yang tidak kalah bagusnya. Lagu rilisan Disney bahkan masuk dalam lagu terenak di dunia yang cocok didengarkan siapa saja.

Lagu yang dirilis Disney tidak pernah gagal dan selalu hits dikalangan anak-anak sampai dewasa.

Baca Juga: Lirik Lagu Aisyah Istri Rasulullah Cover Nissa Sabyan

Film-film yang dirilis selalu disertai dengan lagu yang benar-benar menggambarkan film tersebut.

Berikut beberapa lagu soundtrack film Disney yang sangat terkenal.

Baca Juga: Lagu Pop Indonesia Terbaik dan Terbaru

1. Let it Go

Frozen menjadi serial film Disney yang cukup sukses. Lagu yang menjadi soundtrack film ini menjadi lagu terenak di dunia, salah satunya lagu Let it Go.

Idina Menzel dipercayai menyanyikan lagu ini sekaligus menjadi pengisi suara karakter Elsa. Let it Go menjadi lagu yang cukup hits di tahun 2013.

Elsa menyanyikan lagu ini saat Elsa mengasingkan diri karena merasa kekuatannya merugikan Arendelle. Lagu Let it Go sudah ada dalam 25 versi bahasa dan juga dialek.

Film Frozen sendiri sudah diterjemahkan dalam 42 bahasa dan dialek. Demi Lovato menjadi salah satu penyanyi yang juga meremake lagu ini.

Baca Juga: Daftar Lagu Barat Slow yang Enak Didengar

2. A Whole New World

Aladdin menjadi salah satu film karya Disney yang sangat sukses baik versi animasi maupun versi Live-action. Soundtrack film Disney ini juga sangat terkenal bahkan sejak pertama kali rilis di tahun 1992.

Versi resmi dari lagu ini yaitu 40 bahasa di seluruh dunia. Beberapa penghargaan diterima lagu ini bahkan sejak perilisannya di tahun 1992.

A Whole New World dinyanyikan oleh Aladdin dan Jasmin saat mereka menemukan dunia baru. Versi pertama lagu A Whole New World dinyanyikan oleh Brad Kane dan Lea Salonga.

Zayn Malik dan Zavia Ward dipercaya menjadi penyanyi lagu ini untuk versi terbaru. Naomi Scott dan Mena Massoud yang menyanyikan versi Live-action.

Baca Juga: Lagu Barat Romantis Terbaik Sepanjang Masa

3. How Far I’ll Go

Lagu ini adalah soundtrack dari film Moana yang dirilis tahun 2016. Auli’i Cravalho dipercaya menyanyikan lagu ini sekaligus mengisi suara karakter Moana.

Album dan juga lagu ini dirilis November 2016, tahun yang sama dengan perilisan film.

How far I’ll go memiliki 44 versi saat pertama kali dirilis termasuk versi Tahiti. Promosi lagu ini bahkan melibatkan banyak artis dari berbagai negara yang bertugas menyanyikan lagu dalam versi bahasa mereka.

Penghargaan yang diterima soundtrack film disney ini juga sangat banyak termasuk Best Original Song pada Academy Award ke-89.

Baca Juga: Lirik Lagu Lathi (Weird Genius ft. Sara Fajira)

4. Circle of Life

The Lion King merilis beberapa lagu soundtrack salah satunya Circle Of Life. Lagu ini dinyanyikan oleh Carmen Twillie sebagai penyanyi wanita dan Lebo M. yang menyanyikan bahasa Zulu.

Versi terbaru lagu ini dinyanyikan oleh Brown Lindiwe Mkhize yang dirilis pada tahun 2019.

Soundtrack lagu dari film ini kesemuanya masuk dalam nominasi Academi Award dan Song of The Year Grammy.

Circle of Live mendapatkan banyak sertifikasi penjualan streaming dari berbagai versi lagu yang ada. Taman hiburan parade Disney masih sering memakai lagu ini untuk setiap atraksi mereka.

Baca Juga: Video Cover Lagu Aisyah Istri Rasulullah Full / Asli / Terbaru 2020

5. Beauty and The Beast

Lagu Beauty and The Beast dirilis pertama kali tahun 1991. Versi pertama lagu ini dinyanyi oleh Celine Dion dan Peabo Bryson.

Tahun 2017 Live-action film dirilis bersamaan dengan versi terbaru lagu yang dibawakan oleh penyanyi Ariana Grande dan John Legend.

Lagu ini mendapatkan sertifikasi silver di UK. Walt Disney Pictures memang selalu merilis lagu yang menjadi legenda.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Channel YouTube Luar Negeri Terbaik Untuk Hilangkan Penat

Lagu soundtrack film Disney terbaik menjadi lagu terenak di dunia dan dinyanyikan dalam banyak versi. Penghargaan yang diterima juga berasal dari penghargaan bergengsi di dunia.

  • Bagikan