Fouad WhatsApp Apk Download Terbaru 2022, Aman dari Blokir

rsddrsoebandi.id – Dengan banyaknya jejaring sosial serta aplikasi yang digunakan untuk chatting personal hingga perpesanan instan membuat komunikasi semakin mudah. Jika membicarakan mengenai perpesanan instan ini maka kamu bisa menggunakan Fouad WhatsApp Apk.

Apabila kamu menemukan banyak fitur yang hilang pada WhatsApp, kamu masih bisa mendapatkannya.

Pasalnya, untuk menggunakan Fouad WA ini kamu harus memiliki perangkat Android yang di-rooting. Kemudian, dilanjukan dengan menginstal Fouad WA yang bisa memberikan keuntungan untuk menikmati fitur-fiturnya yang sangat mengesankan.

Overview Fouad WhatsApp Apk Official

Overview-Fouad-WhatsApp-Apk

Salah satu aplikasi modifikasi yang populer di kalangan WhatsApp Mod adalah Fouad Mods WA Apk. Hal tersebut dikarenakan aplikasi ini memiliki banyak keunggulan yang terdapat pada fitur yang sangat berguna untuk menjalankan perpesanan instan.

Pastinya hal ini juga didukung dengan developer yang juga turut mengembangkan aplikasi FMWhatsApp. Bahkan banyak orang yang beralih kesini dari aplikasi WA versi originalnya.

Kelebihan/Fitur Fouad WhatsApp Apk

Yang menjadikan aplikasi ini sangat populer pastinya kelebihan yang dimiliki melalui fitur-fitur yang disediakan.

Bahkan terdapat 9 kelebihan yang sekaligus menjadi fitur pada aplikasi modifikasi yang diyakini lebih baik dibandingkan aplikasi resminya. Simak penjelasan fitur Fouad WA yang tidak ada di fitur WA aslinya, yaitu:

1. Keamanan

Keamanan

Fitur keamanan diberikan bagi kamu yang tidak menyukai apabila obrolan kamu atau chat bisa  dilihat oleh orang lain.

Pada aplikasi modifikasi ini diberikan sebuah fitur yang memungkinkan untuk mengamankan pesan sehingga tidak bisa dibaca oleh orang lain. Aplikasi sejenis seperti WhatsApp Plus juga memilii fitur serupa.

Untuk bisa menggunakan fitur keamanan maka kamu cukup mengunci aplikasi WA saja pada umumnya. Akan tetapi berbeda dengan Fouad WA ini karena fitur keamanannya bisa digunakan untuk mnegunci pesan pada kontak yang telah kamu pilih sebelumnya.

Dengan begitu pastinya kamu bisa ngobrol dengan siapa saja dan mengunci kontak tersebut sehingga obrolan tidak akan bisa diintip oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

2. Mengirim Banyak Foto

Mengirim-Banyak-Foto

Mengirim banyak foto akan membuat para pebisnis yang menggunakan akun WA untuk terhubung dengan relasinya menjadi komunikasi yang efektif.

Saat kamu menggunakan WhatsApp versi asli maka kamu hanya bisa mengirimkan 10 file foto saja dalam sekali kirim. Sedangkan jika menggunakan versi modifikasi seperti Fouad WA ini, kamu bisa mengirimkan hingga 90 file foto dalam sekali kirim.

Menyenangkan bukan? Efektif dari pengiriman foto atau gambar ini bisa mencapai 9 kali lipat dibanding versi originalnya.

3. Durasi Panjang Video WA Story

Durasi-Panjang-Video-WA-Story

Pada aturan versi resminya, jika kamu ingin mengupload WA story dalam bentuk video atau ekstensi .mp4 maka maksimal waktu yang diberikan adalah 30 detik. Jadi, jika ingin mengirim video, contohnya 2 menit maka kamu harus memotongnya menjadi 4 bagian.

Ini adalah hal yang diantisipasi dan diperbaiki dalam versi modifikasinya. Saat mengupload WA story menggunakan Fouad WA maka durasi yang diberikan lebih panjang yaitu 7 menit dalam sekali kirim video di story.

Video dengan durasi maksimal 7 menit tersebut tidak akan terpotong saat kamu ingin menguploadnya di WA story.

4. Mengubah Tampilan Layar Utama

Mengubah-Tampilan-Layar-Utama

Membuat tampilan atau tema layar utama yang memiliki banyak pilihan akan menjadikan pengalaman dalam chatting yang menyenangkan. Dengan begitu, penyesuaian WhatsApp dengan banyak tema akan terasa sangat berbeda dengan versi aslinya.

Untuk Fouad WhatsApp ini memiliki lebih dari 100 koleksi tema yang berbeda dan nantinya akan diupdate menjadi lebih banyak lagi. Kamu bisa memilih satu dari 100 yang telah disiapkan dengan sesuka kamu dan disesuaikan dengan gaya kamu pastinya.

Agar menghindari kebosanan dalam menggunakan WA maka bisa mengubah tema bahkan setiap harinya.

Kemudian, untuk menambahkan keseruan dalam chatting bersama teman atau customer maka juga disediakan sangat banyak stiker serta emoji yang beragam.

5. Menyembunyikan Status Mengetik

Menyembunyikan-Status-Mengetik

Status mengetik saat membalas pesan orang atau teman akan selalu terlihat sehingga kamu bisa menggunakan fitur sembunyikan mengetik di Fouad WA. Jika menggunakan fitur ini maka sangat cocok bagi kamu yang tidak ingin memberitahu orang apa yang sedang kamu lakukan di WA.

Nantinya, orang yang sedang mengobrol dengan kamu tidak akan mengetahui bahwa kamu sedang membalas pesannya saat masih sedang mengetik. Dan tiba-tiba saja pesan kamu akan sampai ke penerima yang ingin kamu tuju.

6. Status Online

Status-Online

Salah satu hal yang ingin dilakukan oleh kebanyakan orang yang menggunakan WA adalah menghilangkan status online.

Status online ini memang kadang-kadang sangat mengganggu dan bisa menjadikan pertengkaran saat tidak sengaja masuk ke WA namun sedang tidak ingin membalas chat dari siapapun.

Fitur sembunyikan status online ini bisa kamu gunakan sehingga menutup informasi bahwa kamu sedang online kepada kontak kamu. Atau sebaliknya, kamu bisa menggunakan fitur ini agar bisa terlihat online padahal alih-alih kamu sedang offline.

7. Digunakan Multi Akun

Digunakan-Multi-Akun

Salah satu fitur unggulan yang tidak akan didapatkan pada aplikasi WhatsApp original yaitu fitur multi akun. Maksudnya adalah kamu bisa menggunakan dua akun WhatsApp dalam satu aplikasi dan satu perangkat.

Biasanya untuk satu perangkat dan satu aplikasi WA resmi hanya memperbolehkan adanya satu akun yang bisa masuk.

Fitur multi akun ini akan memberikan keuntungan yaitu kamu tidak perlu repot menginstal aplikasi tambahan agar bisa masuk ke akun WA satunya.

Bagi para pebisnis online yang menggunakan WA sebagai alat komunikasi sehari-hari pasalnya sangat bagus menggunakan ini karena bisa masuk ke dalam akun pribadi dan akun bisnis secara bersamaan dan tanpa ribet.

8. Fitur Pintasan

Fitur-Pintasan

Fitur unggulan selanjutnya adalah adanya fitur pintasan yang bisa digunakan membantu dalam urusan chatting.

Contohnya saja, fitur pintasan voice note bisa kamu gunakan. Apabila pada aplikasi biasa maka kamu harus menekan lama voice note agar dapat merekam suara, berbeda dengan aplikasi modifikasi ini.

Caranya adalah cukup dengan melakukan satu sentuhan saja dan kamu bisa melakukan rekaman suara untuk voice note. Sembari merekam voice note, kamu juga bisa melakukan pekerjaan lainnya. Dan untuk bisa berhenti merekam maka cukup dengan menekannya kembali dan voice note terhenti.

9. Anti Hapus Pesan

Anti-Hapus-Pesan

Anti hapus pesan adalah salah satu hal yang membuat kamu merasakan sangat berbeda saat menggunakan aplikasi versi originalnya. Fitur ini akan membantu kamu tetap bisa membaca pesan meskipun pengirim sudah melakukan hapus pesan.

Fitur ini diberikan oleh oengembang Fouad WhatsApp agar pesan yang diterima secara keseluruhan bisa dibaca oleh penerima.

Banyak dari keunggulan di atas yang memberikan kemudahan, keseruan, hingga keunikan tersendiri saat melakukan chatting dengan orang lain. Kamu tidak akan bisa menemukan kelebihan fitur-fitur tersebut dalam versi originalnya.

Perbedaan Fouad WhatsApp Apk dengan Original

Perbedaan-Fouad-WhatsApp-Apk-dengan-Original

Sebenarnya jika kamu melihat dari fitur dan kelebihannya akan tertera sangat jelas bahwa kedua aplikasi ini berbeda. Bahkan, kelemahan dari versi originalnya benar-benar dicover oleh versi modifikasinya.

Oleh sebab itu, disini akan diberikan sedikit rangkuman berupa tabel pembeda untuk versi mod dan versi original.

Versi Original Versi Modifikasi
Hanya bisa untuk satu akun saja

Mengirim foto maksimal 10 dalam satu kali kirim

Status sedang mengetik dan online bisa dilihat oleh banyak orang

Pesan terhapus tidak bisa dilihat

Tidak bisa diberikan password untuk chat dengan orang lain

Voice note harus menahan tombol rekam

Bisa menggunakna dua akun dalam satu aplikasi

Mengirimkan foto hingga 90 file dalam sekali kirim

Bisa menyembunyikan status mengetik dan online

WA story dalam format video bisa hingga 7 menit dalam satu story

Bisa melihat pesan yang telah dihapus oleh pengirim

Pesan dapat dipassword sehingga tidak ada orang yang mengetahui

Memiliki tombol pintasan untuk merekam voice note hanya dengan satu klik

Sudah sangat terlihat bukan bahwa aplikasi versi modifikasi memiliki banyak keunggulan. Akan tetapi, tetap saja kamu harus waspada dengan adanya ancaman banned pada akun jika menggunakan aplikasi modifikasi oleh pihak ketiga ini.

Download Aplikasi Fouad WhatsApp

Download-Aplikasi-Fouad-WhatsApp

Aplikasi ini pastinya tidak akan dengan mudah kamu temukan di Google Play Store. Hal tersebut dikarenakan Fouad WA bukan dikembangkan oleh developer resmi WhatsApp Inc dan hanya dikembangkan oleh developer pihak ketiga.

Berarti, untuk bisa menggunakannya maka kamu harus mengunjungi sebuah situs yang menyediakan aplikasi downloadnya.

Tenang saja, kamu tidak perlu khawatir karena disini sudah disediakan spesifikasi untuk aplikasi pihak ketiga Fouad WA beserta link yang dapat digunakan untuk download:

Nama : Fouad WhatsApp Apk Terbaru
Versi : Paling Baru
Ukuran Aplikasi : 44.96 MB
Update : 1 Januari 2022
Link Download : Fouad WhatsApp Apk

Jika ingin menggunakannya maka kamu tidak perlu menginstal WhatsApp versi original yang bisa dilakukan download dan instal otomatis di Google Play Store.

Akan tetapi, saat ingin mendownload dan menginstal Fouad WA maka kamu harus menyediakan ruang penyimpanan internal serta RAM yang memadai. Selain itu, untuk aplikasi ini bisa dijalankan pada minimal OS Android 4.1 ke atas.

Pastikan bahwa spesifikasi smartphone atau perangkat yang kamu gunakan memadai agar penggunaan Fouad WA bisa semakin maksimal.

Apakah setelah mendownload aplikasi bisa langsung dijalankan? Jangan salah, karena kamu harus melalui proses instalasi manual.

Cara Install Aplikasi Fouad WhatsApp

Bisa dikatakan bahwa instal aplikasi secara manual harus sabar karena prosesnya yang panjang. Namun, bagi sebagian orang yang suka menggunakan aplikasi dari pihak ketiga atau tidak resmi hanya butuh waktu tidak lebih dari 5 menit maka aplikasi sudah bisa digunakan.

Terdapat beberapa langkah yang harus kamu lewati agar bisa menggunakan aplikasi secara maksimal, yaitu:

  • Pertama, download aplikasi melalui link yang telah diberikan di atas.
  • Kamu bisa menggunakan Mozilla Firefox atau Google Chrome dan pastikan proses download telah berjalan.
  • Tunggulah hingga prosesnya selesai dan file berhasil tersimpan di perangkat kamu.
  • Setelah itu, bukalah Pengaturan/Setelan pada smartphone.
  • Masuk ke menu Setelan Tambahan à Privasi à dan klik Sumber Tidak Dikenal yang berarti kamu telah mengaktifkan menu tersebut.

Masuk-ke-menu-Setelan-Tambahan-dan-klik-Sumber-Tidak-Dikenal

  • Lalu, jika sudah aktif maka kamu bisa masuk ke penyimpanan file yang sudah didownload sebelumnya yaitu ke File Manager àfolder Unduhan/Download à Aplikasi Fouad WhatsApp
  • Klik file aplikasi tersebut dan akan muncul tampilan baru.
  • Di bagian kanan bawah akan terdapat tombol Instal, klik tombol tersebut.
  • Nantinya akan muncul tampilan proses instal dan kamu harus menunggunya hingga proses Instalasi berjalan 100%.

Saat sudah 100% maka bisa dipastikan bahwa kamu bisa menggunakan aplikasinya dengan maksimal. Untuk memastikannya maka bisa melihat aplikasi, apakah sudah tersedia di menu smartphone kamu?

Jika sudah ada, maka kamu tinggal masuk saja dan menggunakan dua akun sekaligus juga bisa dilakukan.

Akan tetapi, jangan lupa untuk mematikan sumber tidak dikenal terlebih dahulu yang terdapat di Pengaturan à Pengaturan Tambahan à Privasi à Sumber Tak Dikenal, klik hingga warnanya abu-abu. Jika warna biru berubah menjadi abu-abu maka bisa dipastikan menu tersebut nonaktif.

Apabila tidak dimatikan, maka beberapa virus atau pencu**an data sangat mungkin dilakukan oleh ha**er. Pengaturan Privacy tersebut pastinya hanya bisa digunakan untuk memberikan akses kepada aplikasi pihak ketiga agar terpasang di smartphone kamu.

Apakah Fouad WhatsApp Aman?

Apakah-Fouad-WhatsApp-Aman

Pihak ketiga yang mengembangkan aplikasi modifikasi pastinya bukanlah pengembang resmi dan bahkan mencari kelemahan dari aplikasi original dan memberikan kemudahan untuk pengguna.

Ini adalah hal yang tidak diinginkan oleh pemilik aplikasi resmi karena dirasa curang dan melanggar hak cipta. Oleh sebab itu, kamu harus berhati-hati saat menggunakan aplikasi modifikasi.

Memang kebanyakan aplikasi modifikasi seperti Fouad WA ini sudah disiapkan untuk anti banned. Akan tetapi, siapa yang akan tahu dengan pemantauan dari pihak developer resmi yang sewaktu-waktu bisa melakukan banned pada akun yang menyalahi aturan?

Jika kamu tetap ingin menggunakannya maka bisa melakukan tes terlebih dahulu dengan menggunakan second account atau tidak mengikut sertakan akun pribadi atau resmi yang kamu miliki.

Saat terkena banned maka kamu bisa menggunakan akun resmi yang tadi dan kembali ke versi original yang lebih aman.

Berarti, untuk keamanan yang diberikan Fouad WhatsApp adalah bukan tidak aman dan pasti terkena banned. Akan tetapi, selalu diupayakan dan dihindari dari adanya banned. Pengguna harus bijak dalam memutuskan untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga ini.

Tips Menggunakan Fouad WhatsApp Anti Banned

Tips-Menggunakan-Fouad-WhatsApp-Anti-Banned

Memang aplikasi Fouad WA ini menjadi aplikasi Mod terbaik dengan klaim anti banned. Namun, tetap saja sebagai pengguna kamu harus waspada terhadap ancaman banned.

Akan tetapi, terdapat sedikit tips agar bisa mengoptimalkan sebuah aplikasi yang aman dan terhindar dari banned. Caranya adanya dengan melakukan update Fouad WA secara berkala dan harus rutin.

Apakah kamu sudah memahami bagaimana cara update Fouad WA? Padahal aplikasi ini tidak terdapat di Google Play Store. Jika masih belum tahu, kuti langkah di bawah ini:

  • Masuklah ke aplikasi dan bukalah menu YoMods di Fouad WhatsApp.
  • Lalu, kamu bisa membuka Pembaruan dengan memilih Periksa Pembaruan pada aplikasi ini.
  • Nantinya akan muncul tampilan yang memberikan tanda bahwa terdapat bersi aplikasi Fouad WA maka kamu tinggal klik link yang disediakan di sana.
  • Dengan begitu, kamu diarahkan unuk melakukan download dan instal kembali.

Caranya cukup sama seperti cara di atas yaitu mulai dari menggunakan browser apa saja, mengaktifkan sumber tidak dikenal, hingga proses instalasi yang harus berjalan dengan sempurna.

Sudah mengerti bukan jika di dalam aplikasi resminya terdapat banyak batasan? Sekarang saatnya kamu mulai beralih dan mendapatkan banyak keunggulan fitur dari Fouad WhatsApp yang merupakan aplikasi mod terbaik tahun ini.

 

Lihat Juga :