kemudahan jual beli antarnegara dan perluasan bisnis melalui transfer valas via aplikasi digibank
perluasan bisnis melalui transfer valas via aplikasi digibank

Jual atau beli barang ke dan dari luar negeri tentunya membutuhkan layanan transfer valas. Salah satu layanan perbankan yang banyak dicari untuk memudahkan urusan transaksi valas adalah digibank transfer valas.

Misalnya, Anda membeli barang dari Amerika Serikat maka Anda harus melakukan transfer keluar negeri. Supaya uang langsung diterima si penjual dalam hari yang sama maka Anda harus transfer sebelum pukul 14.30 WIB dengan nominal minimal USD 10.

Transfer valas ke Amerika Serikat tidak dikenakan biaya remittance karena termasuk dalam ketentuan Bank DBS Indonesia. Semakin penasaran dengan digibank transfer valas untuk bisnis? Simak ulasannya berikut ini.

Kemudahan Jual Beli Barang Antarnegara

kemudahan jual beli antarnegara dan perluasan bisnis melalui transfer valas via aplikasi digibank
kelebihan dan kemudahan jual beli barang antarnegara via aplikasi digibank transfer valas

Para nasabah DBS yang akan melakukan digibank transfer valas semakin dimanjakan karena mereka tidak harus datang ke kantor cabang terdekat. DBS sudah menyediakan sebuah aplikasi smartphone yang bisa digunakan kapan saja dan di mana saja untuk mengetahui status pengiriman, nilai tukar, dan masih banyak lagi. DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik.

Transfer valas adalah layanan unggulan dari Bank DBS Indonesia yang memiliki banyak keuntungan. Pertama, kurs semua mata uang asing sangat kompetitif sehingga transaksi menjadi lebih murah. Kedua, tidak ada biaya remittance alias gratis. Ketiga, uang bisa sampai pada hari yang sama (same day). Keempat, FX Rate terkini karena selalu mengikuti perkembangan nilai tukar yang berlaku setiap hari.

Para nasabah DBS yang ingin transfer dan menerima valas bisa langsung install aplikasi digibank by DBS di smartphone. Para pebisnis harus memperhatikan syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh Bank DBS terutama batas waktu.

Setiap negara ditetapkan batas waktu maksimal untuk transfer supaya uang bisa sampai pada hari yang sama. Contohnya, mata uang AUD memiliki batas waktu pukul 09.30 WIB, mata uang SGD Singapura pada 12.30 WIB, mata uang GBP dan EUR pada 13.30 WIB, mata uang CAD dan USD pada pukul 16.00 WIB.

Perluas Bisnis dengan Transfer Valas digibank

kemudahan jual beli antarnegara dan perluasan bisnis melalui transfer valas via aplikasi digibank
perluas bisnis melalui transfer valas via aplikasi digibank

Perluasan pasar untuk bisnis hingga ke berbagai negara dapat dilakukan dengan mudah asalkan punya akses perbankan yang memadai. Pilihan yang cerdas bagi para pebisnis adalah transfer dan terima valas melalui digibank.

1. Menu Transfer dan Transfer Valas

Buatlah akun di aplikasi digibank by DBS dan login untuk segera memulainya. Jika belum punya aplikasi ini maka install terlebih dahulu pada smartphone yang Anda gunakan. Transfer bisa dilakukan dengan memilih menu Transfer, lanjutkan dengan memilih menu Transfer Valas.

2. Pilihan Menu Tambah Penerima

Isilah data yang diminta dengan lengkap, tetapi pilih menu “Tambah Penerima” terlebih dahulu. Pilihan ini akan muncul setelah menu “Transfer Valas” dipilih.

3. Pilihlah Negara Tujuan

Negara tujuan adalah satu hal yang paling penting agar tidak terjadi kesalahan dalam pengiriman valas.

4. Pilihlah Mata Uang

Setelah memilih negara tujuan maka tentukan mata uang yang akan dikirimkan.

5. Masukkan Data Bank dan Penerima

Isilah data bank penerima dan informasi lebih lengkap tentang orang yang akan menerima dana. Informasi ini harus sudah dimiliki sebelum melakukan transfer.

Jika belum tahu data bank tujuan maka tanyakan terlebih dahulu kepada orang yang akan menerima.

6. Selesaikan Transfer

Jika data sudah terisi lengkap maka pilih “Lanjut”. Setelah itu akan muncul halaman selanjutnya untuk konfirmasi. Ikuti instruksi yang ditampilkan pada aplikasi hingga muncul pemberitahuan bahwa transfer sudah diproses.

Dengan adanya kemudahan yang ditawarkan maka bisnis semakin lancar berkat transfer valas via aplikasi digibank bisa terwujud. Lakukan semua sesuai prosedur agar uang sampai dalam satu hari. Selamat bertransaksi!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.