mengembalikan data yang hilang
cara mengembalikan data yang hilang / terhapus / terformat di PC Windows 10/8/7

Tahukah Kamu kini ada cara mengembalikan data yang hilang, terhapus atau terformat di PC Windows 10/8/7. Gunakan Software Easeus Data Recovery Wizard saja.

Beberapa dari kita pastinya pernah mengalami kehilangan data penting di PC maupun Laptop.

Baik itu karena tak sengaja terhapus atau hal lainnya. Namun, jangan khawatir, pasalnya kini sudah banyak software pemulihan data yang bisa membantu kamu.

Terutama dengan menggunakan software mengembalikan data yang hilang atau terhapus secara tidak sengaja.

Seperti yang kita ketahui, file atau data penting yang terhapus bakal masuk ke Recycle Bin terlebih dahulu untuk sementara.

Jadi dari sini kita bisa mengembalikan file tersebut sebelum terhapus secara permanen menggunakan software pemulihan data file yang hilang.

Namun, jika sudah tidak ada di Recycle Bin, maka kita bisa menggunakan software pihak ketiga seperti Free Data Recovery Wizard Software dari EaseUS ini.

Apa itu Software Easus Data Recovery Wizard

mengembalikan data yang hilang

Nah, EaseUS Data Recovery Wizard adalah salah satu software mengembalikan data terbaik untuk mengembalikan file atau data yang hilang dengan mudah di Windows dan Mac.

Selain itu, Software ini tersedia dalam dua varian, yakni software yang berbayar dan juga versi trial atau gratis.

Nah, dalam artikel ini kita akan membahas yang versi gratisnya. Terlebih sama saja kok, perbedaannya hanya terletak pada besarnya data yang bisa kamu selamatkan.

Data Recovery Wizard Free Software memberikan batasan sebesar 2GB, sementara versi Pro dapat mengembalikan data sebanyak apapun yang kalian mau.

Cara Mengembalikan Data yang Hilang di PC Windows Menggunakan Software Easeus Data Recovery Wizard

mengembalikan data yang hilang

Free Data Recovery Wizard dari EaseUS ini dirancang untuk menangani semua situasi kehilangan data pengguna seperti mengembalikan data yang terhapus, pemulihan data yang terformat, pemulihan data setelah serangan virus, kerusakan atau kesalahan sistem, dan banyak lagi.

Bahkan bukan hanya itu saja, software ini juga sudah membantu banyak pengguna untuk mengembalikan file yang dihapus dari hard drive eksternal, kartu memori, dan USB.

Nah, untuk mengembalikan file atau data yang hilang menggunakan Software EaseUS Data Recovery Wizard, berikut ini langkah-langkahnya:

mengembalikan data yang hilang

  1. Pastikan kalian sudah mengunduh software ini dan menginstalnya. Jika belum silahkan unduh disini.
  2. Silahkan buka softwarenya yang sudah diinstal, kemudian pilih partisi yang akan di recovery datanya.
  3. Jika kamu hanya ingin merecovery data tertentu saja seperti “Desktop, Folder atau Recycle bin Recovery”, maka cukup memilih pada bagian “Specify a Location” saja, dan kemudian klik tombol “Scan” untuk melanjutkan.
  4. Tunggu hingga proses scanning selesai. Setelah selesai, kamu dapat melihat file atau data yang ditemukan dan memilih sesuai apa yang dibutuhkan dengan mencentang file tersebut.
  5. Sekarang, klik tombol “Recover” untuk menyimpan file yang dipulihkan ke lokasi lain daripada yang asli. Kemudian, klik “OK” untuk menyelesaikan pemulihan atau recovery.

mengembalikan data yang hilang

Catatan penting: Jangan simpan data yang dipulihkan kembali ke partisi atau drive tempat kamu kehilangan data! Kamu dapat mentransfer ke lokasi tersebut setelah pemulihan, namun jika memulihkan langsung ke drive yang sama berisiko akan menimpa file.

Nah, begitulah kira-kira panduan, tutorial cara mengembalikan data yang hilang di PC Windows 7/8/10 menggunakan Software EaseUS Data Recovery Wizard dengan mudah dan cepat.