Home » Otomotif » Cara Pasang Gorden Jendela Sudut

Cara Pasang Gorden Jendela Sudut

Cara Pasang Gorden Jendela Sudut – Cara pemasangan gorden, berikut langkah-langkah cara memasang gorden dengan benar dan beberapa tips yang bisa dilakukan saat memasang gorden agar mendapatkan hasil yang rapi dan bagus.

Gorden merupakan salah satu bagian penting dalam sebuah rumah, tidak hanya sebagai alat untuk menutup ruangan dari panas dan sinar matahari, gorden juga merupakan bagian pendukung dalam memperindah ruangan.

Cara Pasang Gorden Jendela Sudut

Saat kita memasang gorden tentunya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, maka dari itu kali ini kami akan membagikan cara memasang gorden dan beberapa tips yang bisa anda lakukan saat memasang gorden.

Jual Gorden Dan Wallpaper Gratis Pemasangan Sejabodetabek Hordeng

Pertama, tandai terlebih dahulu bagian dinding yang akan dibor, beri 2 titik dengan menggunakan spidol atau pensil di setiap pojok kanan dan kiri di atas list jendela. Sebaiknya lokasi titik yang akan dibor harus 10 cm di atas ambang jendela.

Siapkan mesin dan bor. Setelah itu bor titik yang telah ditandai. Pastikan lubang dibor dengan benar dan ukurannya sesuai dengan visor yang akan dipasang. Jika Anda memasukkan visa di lubang.

Kedua, siapkan 2 rel braket yang akan digunakan, masukkan baut untuk mengunci braket ke visi yang ada di lubang dinding yang dibuat. Pastikan braket rel terpasang dengan benar dan sejajar antara braket di sudut kanan dan kiri.

Ketiga, siapkan rel gorden bekas, setelah itu masukkan roda gorden ke dalam rel gorden dan tutup menggunakan penutup rel di sudut kanan dan kiri rel gorden.

Ini Dia 5 Cara Memasang Gorden Pintu Dan Jendela Dengan Mudah!

Masukkan rel gorden yang sudah ada roda dan penutupnya ke dalam braket rel tempel dinding, lalu putar pengunci braket di sudut kanan dan kiri hingga kencang dan tidak goyang.

Sebaiknya jika ukuran jendela lebih tinggi dari 3M, gunakan rel kualitas terbaik karena jika menggunakan rel kualitas buruk, maka saat gorden dipasang pada rel, rel akan bengkok dan posisi gorden jatuh, yang mana dari tentu sangat tidak baik untuk penampilan gorden.

Keempat, kaitkan pengait besi pada gorden yang sudah siap dipasang, pasangkan pengait pada setiap titik lekukan yang ada. Jika pengait sudah terpasang, pasangkan gorden ke rel.

Cara Pasang Gorden Jendela Sudut

Kelima, buatlah lubang pada sisi kanan atau kiri gorden dengan jarak sekitar 15 cm dari ambang jendela. Pastikan Anda membuat lubang dengan posisi simetris, tidak terlalu ke atas dan ke bawah. Lubang harus menempelkan pengait ke dinding.

Jual Dan Pasang Gorden Hordeng Korden Wallpaper Blind Curtain Gordeng

Keenam, setelah pengait sudah terpasang dengan baik dan gorden sudah dipasang pada rel, langkah selanjutnya adalah menyetrika gorden dengan steamer atau setrika uap, namun jika tidak memiliki steamer gorden bisa disetrika sebelum instalasi. mereka

Langkah terakhir, jika Anda ingin gorden terbuka, Anda bisa menggunakan rumbai untuk mengikat gorden ke pengait yang diletakkan di sisi kanan atau kiri gorden Anda, sehingga gorden terlihat cantik.

Saat kita memasang gorden, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar gorden yang dipasang memiliki tampilan yang bagus dan simetris.

Tips 1. Saat memasang kerai, pastikan Anda menggunakan rel dengan kualitas terbaik…Mengapa? Hal ini dikarenakan jika berat gorden melebihi batas kapasitas rel saat menahan beban, maka yang terjadi adalah rel gorden akan bengkok dan gorden akan jatuh.

Cara Memilih Gorden Untuk Jendela Kecil Minimalis Menggunakan Gorden Pita Bahan Blackout

Tip 2. Pilih posisi yang tepat untuk memasang braket gorden dan perhatikan hasil bor di dinding. Pastikan hasil bor pada dinding rapi dan sesuai dengan ukuran visor, agar lilitan gorden tidak mudah lepas dan gorden tidak goyang saat dibuka atau ditutup.

Tips 3. Pastikan sudut kanan dan kiri gorden sama tingginya, jangan berbeda karena akan membuat gorden miring.

Tips 4. Pastikan ukuran gorden sesuai dengan ukuran jendela, jangan sampai ukuran gorden lebih tinggi atau lebih pendek dari ukuran jendela, hal ini akan membuat tampilan gorden menjadi jelek.

Cara Pasang Gorden Jendela Sudut

Tips 5. Pilih warna bahan gorden yang sesuai dengan konsep ruangan dan furnitur di sekitar ruangan, hal ini agar perpaduan antara gorden dan ruangan lebih serasi dan tentunya memiliki konsep yang baik.

Gorden Tirai Blackout Import Polos Smokring Jendela 2 Kaca Minimalis

Tips 6. Jika Anda menginginkan gorden dengan gaya minimalis, pilihlah bahan dengan warna lembut dan dengan motif yang simpel atau sederhana, selain itu pilihlah aksesoris gorden seperti rel, sistem pengait, pengait hingga jumbai, juga dengan model yang minimalis sehingga akan . keharmonisan antara semua bagian dalam tirai.

Tip 7. Pilih bahan gorden yang tepat untuk kebutuhan Anda. Jika Anda ingin ruangan tertutup rapat, Anda bisa memilih gorden blackout atau gorden lemah, namun jika Anda menginginkan gorden yang bisa dikreasikan dengan kombinasi banyak warna dan motif, maka bahan kain bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Tips 8. Jika ingin sinar matahari tetap bisa masuk ke dalam ruangan, namun ingin celah dari luar tertutup, maka bisa menggunakan gorden. Pilih bahan kaca dengan serat kain yang rapat.

Tips 9. Gunakan steamer untuk menghilangkan kerutan pada gorden agar gorden terlihat lebih rapi dan cantik, namun jika anda tidak memiliki steamer anda bisa menyetrika bahan gorden terlebih dahulu sebelum dipasang.

Best Sale!! Gorden Jendela 100×150 Pendek Uk 100×150 Korden Minimalis Gorden Rumbai Minimalis

Tips 10. Cuci dan ganti gorden secara rutin, hal ini untuk perawatan agar gorden tidak rusak dan cepat aus.

Cara pasang gorden jendela, cara memasang gorden jendela sudut, rel gorden jendela sudut, gorden jendela sudut minimalis, gorden jendela kaca sudut, gorden untuk jendela sudut, cara pasang gorden jendela minimalis, model gorden jendela sudut, model gorden jendela sudut rumah minimalis, gorden jendela sudut, desain gorden jendela sudut, contoh gorden jendela sudut

Bagikan Artikel: