Home » Otomotif » Frame Sepeda Lipat Terbaik

Frame Sepeda Lipat Terbaik

Frame Sepeda Lipat Terbaik – Bersepeda adalah kegiatan favorit banyak orang. Banyak sekali jenis sepeda yang ada di pasaran sendiri, salah satunya adalah folding bike atau sepeda lipat. Keunggulan sepeda lipat adalah ukurannya yang besar sehingga mudah dibawa kemana-mana. Sepeda lipat umumnya tersedia dalam dua ukuran ban, yakni 16 dan 20 inci.

Kami akan membahas tips memilih sepeda lipat 16 inci yang bagus untuk dewasa dan anak-anak. Kami juga akan merekomendasikan merek sepeda lipat 16 inci terbaik seperti Element, Pacific, dan United Brands.

Frame Sepeda Lipat Terbaik

Frame Sepeda Lipat Terbaik

Jika dilihat dari ukurannya, sepeda lipat 16 inci pasti lebih sempit dari sepeda lipat 20 inci.Dengan ukurannya yang lebih kecil, ukuran lipatnya pasti akan lebih kecil. Bepergian dengan mobil pribadi, naik ke bagasi pesawat atau kereta api, tentu mudah bukan?

Deretan Frame Izi Yang Patut Dijadikan Pilihan

Karena diameternya lebih kecil, desain velg sepeda lipat 16 inci sudah pasti lebih kuat. Oleh karena itu, meski ukurannya terkesan kecil, sepeda lipat 16 inci ini bisa digunakan oleh orang dewasa. Untuk itu, pastikan lagi beban maksimal 16 inci dari sepeda lipat yang Anda pilih.

Sedangkan dari segi kenyamanan, sepeda lipat 16 inci sangat cocok digunakan di perkotaan. Sepeda lipat 16 inci juga sangat bermanuver karena Anda dapat menggulung atau memindahkannya dengan mudah. Bagi yang ingin mengendarai sepeda biasa, maka mendapatkan sepeda lipat berukuran 16 inci tentunya bisa menjadi pilihan yang tepat.

Bagi orang yang baru pertama kali membeli sepeda lipat, memilih produk yang tepat bisa jadi sulit. Jika Anda tidak memiliki memori, Anda pasti bertanya-tanya berapa harga sepeda lipat? Untuk itu, simak tips memilih sepeda lipat 16 inci online berikut ini!

Sebelum Anda memasukkan produk sepeda lipat ke keranjang belanja, ada baiknya Anda mengecek jenis bahan rangkanya. Hal ini dikarenakan material yang digunakan akan mempengaruhi bobot dan kekuatan rangka sepeda lipat.

Sepeda Lipat Pacific Terbaik Untuk Dewasa Mulai Dari Rp2 Jutaan

Baja Hi-Ten adalah jenis material yang biasa digunakan dalam konstruksi rangka sepeda. Mengingat komposisi material Hi-Ten Steel merupakan perpaduan antara besi dan baja, bobotnya akan terasa berat. Biasanya, material jenis ini digunakan untuk produk sepeda lipat kelas bawah. Tak heran jika harga sepeda lipat dengan bahan rangka high ten steel cukup terjangkau.

Meski berat, material baja Hi-Ten lebih kuat dari yang lain. Saat sepeda lipat dipukul dengan benda keras, bentuk sepeda tidak akan banyak rusak. Sayangnya, material logam Hi-Tail mudah berkarat. Dalam melakukannya, Anda harus memberikan perawatan ekstra dengan membersihkan secara teratur.

Paduan adalah jenis bahan yang terbuat dari kombinasi besi dan aluminium. Bahan jenis ini juga cukup digemari karena memiliki banyak keunggulan, salah satunya bobotnya yang ringan. Selain itu, bahan ini sangat tahan terhadap korosi.

Frame Sepeda Lipat Terbaik

Dari segi harga, sepeda lipat dengan komponen paduan juga tersedia dengan harga terjangkau. Namun material alloy memiliki keterbatasan, salah satunya adalah mudah rusak. Saat sepeda membentur benda keras, rangka bisa penyok atau bahkan patah.

Rekomendasi Merk Sepeda Listrik Terbaik (terbaru 2022)

Chromoly sendiri merupakan gabungan dari material aluminium, chromium dan molybdenum. Salah satu keunggulan rangka sepeda berbahan chromoly adalah dapat menyerap getaran dengan baik. Saat melewati jalan bergelombang, goncangan tidak akan mengganggu stabilitas Anda saat mengendarai sepeda.

Dari segi daya tahan, bahan chromoly lebih tahan terhadap korosi dibanding bahan lainnya. Hal ini memungkinkan Anda untuk bersepeda sepenuhnya dalam cuaca hujan tanpa mengkhawatirkan korosi rangka. Namun, bukan berarti sepeda lipat dengan rangka chromoly bebas perawatan. Anda juga harus rutin membersihkannya agar sepeda lipat memiliki masa pakai yang lebih lama.

Secara umum, bobot sepeda lipat dipengaruhi oleh jenis rangka yang digunakan. Biasanya berat sepeda lipat 16 inci adalah 8 hingga 13kg, tapi pastikan dulu untuk usia berapa Anda menggunakan sepeda lipat 16 inci?

Jika ingin membeli sepeda lipat untuk anak, pastikan beratnya 10 kg. Sedangkan untuk orang dewasa sepeda dengan berat 11-13 kg sangat baik digunakan.

Mengenal 5 Merk Sepeda Lipat Berkualitas Di Dunia

Selain mengecek berat, pastikan untuk mencari informasi ukuran sepeda saat dilipat. Jika sepeda lipat sering dibawa berpergian, sebaiknya pilih produk dengan panjang lipat 50-60 cm. Sepeda dengan ukuran ini cukup besar untuk dibawa-bawa atau disimpan di bagasi mobil.

Bagi yang suka bersepeda jarak jauh, pasti membutuhkan sepeda lipat dengan speed booster atau shifter. Fungsi dari shifter sendiri adalah untuk memudahkan anda dalam mengatur gigi yang anda gunakan. Perbedaan kecepatan pada konverter sepeda lipat pun bervariasi, mulai dari satu (satu) kecepatan hingga sepuluh.

Misalnya, saat Anda menanjak, Anda perlu menurunkan gigi. Pada saat yang sama, untuk berputar dengan kecepatan penuh, Anda harus mengaktifkan gigi atas. Untuk itu, agar tenaga Anda tidak mudah tersita, periksa kembali keberadaan shifter pada sepeda lipat yang Anda pilih.

Frame Sepeda Lipat Terbaik

Jika sudah menentukan pilihan, jangan lupa untuk mengecek kelengkapan asesorisnya. Meski aksesoris sepeda biasanya bisa dibeli terpisah, namun tentu lebih baik memilih produk yang sudah memiliki aksesorisnya langsung. Oleh karena itu, Anda tidak akan kesulitan mencari aksesoris yang cocok dengan sepeda lipat yang Anda gunakan.

Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik Dan Hemat Budget

Perlengkapan sepeda lipat juga cukup berbeda. Ada yang berupa pembonceng, kotak penyimpanan, pengaman dan roda cadangan sepeda lipat anak. Untuk itu, cukup sesuaikan fungsi aksesoris ini sesuai kebutuhan bersepeda Anda.

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh sepeda lipat 16 inci terbaik, yang kami tentukan berdasarkan pilihan kami di atas. Produk-produk ini dipilih dengan cermat berdasarkan kualitas produk, ulasan pelanggan, dan tingkat kepercayaan penjual. Produk kami disortir menurut popularitasnya di pasar Shopee.

Bagi yang sering berpindah-pindah tempat kerja, produk ini bisa menjadi pilihan. Rangka sepeda lipat 16 inci ini terbuat dari bahan alloy yang tergolong ringan sehingga Anda tidak mudah lelah saat bersepeda. Rangka alloynya juga berbahan stainless, tentunya tidak masalah jika motor ini digunakan saat hujan.

Dengan keunggulan tersebut, Anda akan nyaman berkendara meski dengan tas punggung. Anda pasti akan lebih termotivasi untuk beraktivitas berkat sepeda yang asyik untuk diajak bekerja sama.

Sepeda Lipat Terbaik 2022

Bagi Anda yang menyukai sepeda lipat berteknologi tinggi, produk ini tentunya wajib dimiliki. Sepeda lipat ini memperkenalkan konsep e-bike yaitu sepeda dengan tenaga listrik. Oleh karena itu, Anda dapat mengendarai sepeda tanpa pedal dengan kecepatan maksimal 40 km/jam.

Bahan rangkanya adalah rangka lipat alloy 6061 yang sangat ringan sehingga tidak mudah membuat lelah pengendaranya. Pada saat yang sama, baterai Samsung 36V dan tampilan indikator ada di handle bar. Anda juga dapat dengan mudah menemukan informasi tentang jarak dan rute perjalanan.

Tampilan sepeda lipat 16 inci ini cukup cantik jika dilihat dari depan. Tabung atas melengkung agar sesuai dengan orang yang lebih tinggi. Bagi yang tertarik dengan model sepeda lipat modern yang mirip brompton, jangan ragu untuk memilih produk ini.

Frame Sepeda Lipat Terbaik

Sepeda roda tiga ini juga memiliki sistem rem Tektro U yang perawatannya mudah. Ban depan dan belakang juga diisolasi. Menariknya, terdapat rak di bagasi belakang yang bisa digunakan untuk membawa barang bawaan.

Top 11 Sepeda Lipat Terbaik Dan Terbaru Di Tahun 2020

Sepeda lipat dengan desain khusus Edisi Jawa di pusat atraksi ini memiliki tampilan yang klasik dan menarik. Produk ini menggunakan rem cakram hidrolik yang sangat aman saat digunakan tiba-tiba atau menuruni tanjakan yang curam.

Dengan desainnya yang sangat baik, produk ini sangat cocok untuk mereka yang suka bepergian dengan sepeda. Sepeda ini dijual bersama aksesoris lainnya untuk memenuhi kebutuhan perjalanan Anda. Anda akan mendapatkan jaket sepeda, jaket baju dan helm sepeda motif batik.

Sepeda lipat berwarna coklat tua ini dapat digunakan oleh remaja maupun dewasa. Bagi Anda yang menyukai sepeda dengan tampilan maskulin, produk ini adalah pilihan yang tepat.

Tampilan paling atraktif terlihat pada velg. Selain itu, roda sepeda lipat 16 inci ini terbuat dari karbon. Meski ringan, velg jenis ini memiliki daya tahan yang tak terbantahkan. Menariknya, gir berwarna emas menambah daya tarik desain motor ini.

Promo Sepeda Lipat Pacific Flux 7.0 16 Bicycle Folding Bike Frame Steel 10 Speed Diskon 25% Di Seller Lattebless

Untuk si kecil yang sedang berulang tahun dan menyukai karakter Minion, produk ini akan menjadi kado yang dinanti-nantikan. Warna biru dan kuning khas Minion pada bodi sepeda menambah kehangatan pada sepeda. Selain itu, produk ini menampilkan kepala minion yang menggemaskan.

Sepeda lipat Pacific Flux Minions 16 Inch ini juga memiliki pengaturan kecepatan hingga kecepatan 10. Apalagi rangkanya terbuat dari material Hi-Ten yang keras. Sehingga badan sepeda tidak mudah jatuh akibat terbentur lantai atau tanah.

Jika Anda menyukai keindahan motif batik, produk ini menarik. United Bike berkolaborasi dengan Batik Parang Kenkana untuk menampilkan motif batik pada body sepeda. Perpaduan warna hitam dan abu-abu juga memberikan kesan klasik pada motor modern ini.

Frame Sepeda Lipat Terbaik

Rangka sepeda lipat 16 inci besutan United ini terbuat dari bahan Chromoly yang kuat dan tahan lama. Pada saat yang sama, bahan paduan pegangan adalah 560mm. Material aluminium dan magnesium alloy dikenal stabil sehingga lebih stabil saat digunakan.

Tips Memilih Sepeda Lipat, Bikin Gowes Makin Nyaman

Permintaan gaya kecantikan modern oleh anak muda meningkat pesat, terutama untuk berfoto. Jadi, jika Anda menginginkan sepeda lipat yang didesain dengan cantik, maka inilah produk yang bisa Anda pilih. Sadelnya berwarna coklat tua sedangkan velgnya berwarna coklat muda. Dua aksen inilah yang membuat sepeda lipat ini menonjol. Anda juga akan menemukan gambar-gambar indah dengan gaya London.

Sepeda lipat ini hadir dengan kemampuan single speed. Hal itu terlihat dari stang tanpa shifter atau pengatur kecepatan sepeda. Plus, pegangannya dirancang anti selip, sehingga aman untuk dipegang.

Roda belakang sepeda lipat ini juga dapat dipasangi roda penyangga agar sepeda ini aman digunakan oleh anak-anak. Jika budget Anda minim maka sepeda lipat 16 inch murah di bawah 10 lakh ini bisa jadi pilihan.

Jika putri Anda belajar mengendarai sepeda, pertimbangkan untuk memilih produk ini. Sepeda lipat 16 inci ini memiliki dua roda ekstra. Roda tersebut berfungsi untuk menjaga agar sepeda tetap stabil sehingga pengendara pembelajar tidak mudah terguling.

Spesifikasi Dan Harga Sepeda Lipat Polygon (updated 2020)

Sepeda ini

Kunci frame sepeda lipat, frame sepeda lipat terbaik 2020, frame sepeda lipat murah, pengunci frame sepeda lipat, frame sepeda lipat bekas, frame sepeda lipat, frame sepeda lipat 20 inch, frame sepeda lipat 20 inch terbaik, frame sepeda lipat carbon, frame sepeda lipat minus, sepeda lipat frame alloy, custom frame sepeda lipat

Bagikan Artikel: