Home » Otomotif » Cara Memasang Gorden Jendela

Cara Memasang Gorden Jendela

Cara Memasang Gorden Jendela – Cara Memasang Gorden Berikut adalah cara memasang gorden dengan benar dan beberapa tips yang dapat dilakukan saat memasang gorden untuk mendapatkan hasil yang bersih dan indah.

Gorden merupakan salah satu bagian penting dalam rumah, tidak hanya sebagai alat penghalang ruangan dari panas dan sinar matahari, gorden juga berperan sebagai bagian pendukung dalam memperindah ruangan.

Cara Memasang Gorden Jendela

Saat kita akan memasang gorden, tentunya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, maka kali ini kami akan membagikan cara memasang gorden dan beberapa tips yang bisa anda lakukan saat memasang gorden.

Wajib Tahu! Manfaat Memasang Gorden

Pertama, tandai terlebih dahulu bagian dinding yang akan dibor, beri 2 titik dengan spidol atau pensil di setiap pojok kanan dan kiri di atas list jendela. Sebaiknya posisi titik yang akan dibor adalah 10 cm dari list jendela.

Siapkan mesin dan mata bor. Setelah itu, bor titik yang ditandai. Pastikan lubang yang dibor bersih dan ukurannya sesuai dengan visor yang akan dipasang. Jika Anda memasukkan pelindung ke dalam lubang.

Kedua, siapkan 2 rail bracket yang akan digunakan, masukkan baut untuk mengunci bracket yang sudah terpasang pada visor yang terletak di lubang dinding. Pastikan braket rel terpasang dengan benar dan sejajar antara braket di sudut kanan dan kiri.

Ketiga, siapkan rel gorden yang akan digunakan, lalu masukkan roda gorden ke dalam rel dan tutup dengan penutup rel di sudut kanan dan kiri rel.

Gorden Vitrase Lokal Bagus Warna Tulip

Masukkan rel gorden dengan roda dan penutupnya ke dalam braket rel yang dipasang di dinding lalu putar kunci braket ke sudut kanan dan kiri hingga kencang dan tidak bergerak.

Sebaiknya jika ukuran jendela di atas 3M, gunakanlah rel yang kualitasnya bagus karena jika menggunakan rel yang kualitasnya kurang baik, saat gorden dipasang pada rel maka rel akan bengkok dan gorden akan bengkok, keadaannya akan jatuh. , yang tidak terlalu bagus untuk tampilan layar.

Keempat pasang kaitan besi pada gorden yang sudah siap pasang pasang kaitan pada setiap titik tanda. Pasang gorden ke rel jika pengait dipasang.

Cara Memasang Gorden Jendela

Kelima, buat lubang di sisi kanan atau kiri gorden dengan jarak sekitar 15 cm dari tepi jendela, pastikan lubang dibuat dengan posisi proporsional, tidak terlalu tinggi dari bawah. Lubang itu untuk memasang pengait ke dinding.

Gratis Pemasangan Gorden Minimalis Tampilan Elegan

Keenam, setelah pengait sudah terpasang dengan rapi dan gorden terpasang pada rel, langkah selanjutnya adalah menyetrika gorden dengan steamer atau mesin setrika uap, namun jika tidak memiliki mesin steamer, gorden bisa dicuci. menjadi Sebelum menginstal. itu

Langkah terakhir adalah jika ingin gorden terbuka, Anda bisa menggunakan rumbai untuk mengikat gorden ke pengait yang dipasang di sisi kanan atau kiri gorden Anda agar gorden terlihat bagus.

Saat kita akan memasang gorden ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar gorden yang terpasang terlihat bagus dan proporsional.

Tips 1. Saat memasang gorden, pastikan menggunakan rel dengan kualitas terbaik… Mengapa? Hal ini dikarenakan jika berat gorden melebihi batas kemampuan rel menahan beban maka yang terjadi rel gorden akan bengkok dan gorden akan jatuh.

Cara Memasang Besi Gorden Yang Mudah Dilakukan, Intip Yuk!

Tip 2. Pilih posisi yang tepat untuk memasang braket gorden dan perhatikan hasil bor di dinding. Pastikan hasil bor pada dinding bersih dan sesuai dengan ukuran visor agar penahan gorden tidak mudah lepas dan tidak bergerak saat gorden dibuka atau ditutup.

Tips 3. Pastikan sudut kanan dan kiri gorden sama tingginya, tidak berbeda karena akan membuat gorden miring.

Tips 4. Pastikan ukuran gorden sesuai dengan ukuran jendela, jangan sampai ukuran gorden lebih besar atau lebih kecil dari ukuran jendela, karena akan membuat tampilan gorden menjadi jelek.

Cara Memasang Gorden Jendela

Tips 5. Pilih warna bahan gorden yang sesuai dengan konsep ruangan dan furnitur di sekitar ruangan, hal ini agar perpaduan antara gorden dan ruangan lebih serasi dan tentunya konsep yang bagus.

Jual Gorden Polos 100 X 175 Cm Tinggi 1.75 Meter Hordeng Jendela Pintu Tirai Minimalis

Tips 6. Jika Anda menginginkan gorden dengan gaya minimalis, pilihlah warna lembut dan bahan dengan pola sederhana atau polos. Jaga keharmonisan antara semua bagian gorden.

Tip 7. Pilih bahan gorden yang tepat untuk kebutuhan Anda. Jika Anda ingin ruangan tertutup semaksimal mungkin, Anda bisa memilih gorden blackout atau redup, namun jika Anda menginginkan gorden yang bisa dibuat dengan banyak kombinasi warna dan motif, maka bahan kain adalah pilihan yang tepat untuk Anda.

Tips 8. Jika ingin sinar matahari tetap bisa masuk ke dalam ruangan, tapi ingin menutup celah dari luar, bisa menggunakan sekat. Pilih bahan vitreous dengan serat kain yang sempit.

Tips 9. Gunakan steamer untuk menghilangkan kerutan pada bahan gorden agar tampilan gorden lebih bersih dan cantik, namun jika tidak memiliki steamer, anda bisa menyetrika bahan gorden terlebih dahulu sebelum dipasang.

Jual Gorden Polos Shafron / Tirai Jendela Minimalis Tersedia 6 Variasi Warna Termurah Se Indonesia.

Tips 10. Cuci dan ganti gorden secara rutin, hal ini untuk perawatan agar gorden tidak cepat aus. Gorden adalah barang kecil yang memainkan peran penting di rumah. Fungsi dari benda ini adalah untuk menutup jendela agar aktivitas rumah tidak terlihat dari luar terutama pada malam hari. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui cara memasang gorden sesuai dengan jenisnya.

Mari kita bahas cara memasang tirai jendela secara umum. Padahal, yang harus diperhatikan dalam memasang gorden jendela adalah jenis jendelanya.

Apakah jendela itu jenis jendela yang panjang dan sempit atau jenis jendela yang lebar? Lalu, di mana jendela tempat Anda akan meletakkan gorden? Pasalnya, gorden untuk ruang tamu harus berbeda dengan gorden untuk kamar tidur.

Cara Memasang Gorden Jendela

Setelah itu, barulah Anda bisa menentukan cara memasang layar windows yang tepat. Yuk simak jenis-jenis gorden dan cara pemasangannya pada ulasan di bawah ini!

Jual Gorden Rumah Sakit

Gorden biasa bisa jadi gorden yang sering Anda lihat. Umumnya gorden jenis ini menggunakan rel pada penyangganya. Anda menggeser tirai untuk membuka atau menutupnya.

Jenis kain yang digunakan untuk gorden biasa relatif beragam, meski rata-rata sederhana. Gorden ini biasanya berbentuk potongan kain yang dijahit di tepinya.

Selain gorden biasa, gorden kawat juga menjadi pilihan yang menarik. Perhatikan, bahan kawat biasanya hanya digunakan untuk bagian penyangga. Sedangkan gordennya sendiri terpasang

Bahan kawat sering dipilih untuk gorden gantung karena dinilai cukup kuat menopang kain gorden. Cara memasang kawat gorden relatif mudah, Anda hanya perlu membuat kawat selebar jendela atau pintu. Kemudian, kaitkan kedua ujung kawat ke paku. Jika dipasang, gantungkan kain gorden di atasnya.

Gorden Jendela Kecil Model Pita Untuk Rumah Minimalis

Jika kain gorden diaplikasikan secara langsung, selain mengikat, kain gorden juga bisa dibuat menjadi jaring. Terkadang dipasang menggunakan lubang

Proses pemasangan gorden plisket pada dasarnya sama dengan pemasangan gorden biasa. Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, lipatan adalah lipatan atau lipatan permanen pada kain yang dihasilkan dari jahitan mati.

Oleh karena itu, elemen yang membedakan gorden plisket dengan gorden lainnya hanyalah tampilan kerutan pada bagian dasarnya. Sedangkan untuk pemasangannya, gunakan sama seperti biasanya

Cara Memasang Gorden Jendela

Rata-rata harus dipasang dengan bor. Sayangnya, tidak semua orang memiliki bor di rumah. Oleh karena itu, Anda mungkin perlu mengetahui cara alternatif memasang batang gorden tanpa bor.

Gorden Jendela Kamar

Jika ingin memasang batang gorden tanpa menggunakan bor, carilah batang gorden yang sudah berlubang. Jadi, yang perlu Anda lakukan adalah memasang besi di dinding dengan paku.

Namun, Anda juga harus memperhatikan ketebalan dinding. Pasalnya, tidak semua dinding bisa ditembus paku. Beberapa dinding sangat kuat sehingga Anda membutuhkan bor untuk mengebor lubang di dalamnya.

Pilihan lainnya, Anda juga bisa memasang gorden tanpa rel atau penyangga besi. Anda bisa menggunakan bahan lain untuk membuat gorden.

Sebelumnya kita telah membahas tentang menggantung gorden menggunakan kawat. Namun selain kawat, ada bahan lain yang bisa Anda pilih, seperti bahan tali.

Jual Vitrase Gorden Murah Lebar 300 X300

Cara memasang tali gorden hampir sama dengan merangkai sebagai penyangga gorden. Anda meletakkan paku di ujung jendela dan mengikat tali ke paku.

Setelah itu, Anda perlu memasang kain gorden di tali. Kelebihan lainnya, ruangan Anda akan memiliki elemen country yang hangat jika menggunakan tali sebagai penopang gorden.

Pasalnya, jika Anda memasang gorden dengan cara ini Anda tidak akan bisa memindahkan gorden. Sebaliknya, gunakan gorden yang selalu menempel di jendela atau yang jarang Anda buka dan tutup.

Cara Memasang Gorden Jendela

Gorden dengan poni biasanya terdiri dari dua kain, yaitu bagian dekat jendela dan tambahan lapisan kain sebagai ‘poni’.

Pemasangan Gorden Di Kliran, Sendangagung, Minggir, Sleman

Pada dasarnya sistem pemasangan gorden berpohon mirip dengan gorden biasa. Bedanya ada di lapisan kain gorden. Gorden pinggiran terdiri dari dua lapis kain gorden.

Kain pertama adalah bagian kain yang paling dekat dengan kaca jendela, biasanya berwarna terang, transparan, dan terbuat dari kain tipis. Sementara itu, kain atau poni kedua lebih berwarna

Sekarang, Anda sudah tahu cara memasang gorden sesuai jenisnya. Jangan lupa sesuaikan jenis dan ukuran jendela dengan gorden yang Anda butuhkan.

Gorden yang tepat sangat penting untuk menjamin privasi penghuni rumah. Jenis gorden yang unik dan menarik juga dapat meningkatkan nilai estetika rumah Anda.

Gorden Jendela Blckout Polos Satu Set + Poni Terbaru Minimalis Mewah

Yang dapat menggabungkan kebutuhan perbaikan rumah atau bangunan Anda dengan tukang bangunan profesional yang berpengalaman dan terampil.

Menyediakan berbagai layanan untuk kebutuhan pertukangan, seperti jasa pemasangan genteng, jasa perbaikan dinding, jasa pemasangan atap, jasa pengecatan, serta jasa pemasangan pintu dan jendela.

Cara Memasang Gorden Jendela Sederhana – Cara Memasang Gorden Ada langkah-langkah memasang gorden dengan benar dan beberapa tips yang bisa

Cara Memasang Gorden Jendela

Cara memasang gorden jendela minimalis, cara memasang gorden jendela sudut, cara memasang gorden pita jendela, cara memasang gorden jendela biasa, cara memasang gorden jendela yang benar, cara memasang batang gorden jendela, cara memasang besi gorden jendela, cara memasang gorden kupu kupu di jendela, cara memasang gorden jendela kupu kupu, cara memasang gorden jendela kecil, memasang gorden jendela, cara memasang gorden di jendela

Bagikan Artikel: