Home » Otomotif » Cara Memasang Gps Pada Motor

Cara Memasang Gps Pada Motor

Cara Memasang Gps Pada Motor – Bagi Anda yang sering bepergian atau menempuh perjalanan jauh, baik untuk bekerja maupun bersilaturahmi dengan sanak saudara atau kerabat, road map tentu akan sangat berguna.

Dengan berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi, harga perangkat GPS atau handphone yang dilengkapi GPS semakin murah. Bahkan untuk merek yang sangat andal seperti Samsung, Sony, Nokia, LG, mereka telah membuat ponsel Android dengan GPS dengan harga kurang dari Rs 1 crore. Sementara itu, perangkat genggam atau GPS di ponsel dan sepeda motor juga banyak beredar di pasaran dan dapat dipesan dengan mudah melalui berbagai toko online. Selain dudukan ponsel dan GPS, Anda juga membutuhkan pengisi daya yang selalu tersedia saat bepergian. Pengisi daya untuk ponsel dan perangkat GPS yang menggunakan catu daya dari aki sepeda motor juga tersedia dengan mudah di toko online.

Cara Memasang Gps Pada Motor

Cara Memasang Gps Pada Motor

Beberapa dudukan ponsel dan GPS terpasang di kaca spion, dan ada pula yang menempel di roda kemudi. Harga online berkisar dari Rp 75.000 hingga Rp 150.000. Pada contoh ini kita akan menggunakan tipe yang menghubungkan kaca spion sepeda motor seharga Rp 90.000. Bagi yang kesulitan mencari toolsnya, bisa menghubungi admin.

Cara Memasang Gps Di Sepeda Motor

Berbagai jenis dudukan hp dan klem hp untuk busa motorized gps menggunakan jenis lem yang jelek, jadi saya copot saat pakai, jadi lebih baik rekatkan kembali dengan lem alto. Dalam kasus saya, karena saya kehilangan satu, saya memotong spons bagian bawah menjadi dua dan merekatkan semuanya kembali.

Maka Anda perlu memasang charger motor khusus yang menerima listrik dari baterai motor. Ada beberapa merk charger motor online dengan harga mulai dari Rp 95.000 – Rp 120.000. Dan jika siswa tidak dapat menemukan perangkat ini, Anda dapat menghubungi administrator. Pada contoh kali ini kita akan menggunakan merk Anzene yang harganya Rp 120.000. Untuk kemudahan penggunaan, pastikan jarak dari ponsel atau penerima GPS tidak terlalu jauh. Selain itu, panjang kabel yang disertakan dengan charger yang terhubung ke aki sepeda motor juga harus diperhatikan, selain itu harus disambungkan dengan kabel agar cukup panjang, tidak terlalu pendek dan tidak terlalu panjang. panjang Untuk pemasangan, perangkat dapat dipasang dengan pengait plastik atau direkatkan ke tengah pegangan penjepit dengan pita perekat dua sisi. Berbagai jenis charger khususnya sepeda motor dilengkapi dengan saklar untuk mencegah pengisian aki sepeda motor saat tidak digunakan.

Colokan USB charger dan kabel micro USB berbahan metal, jadi perlu ditambah oli karena rawan karat, bisa pakai oli rantai untuk melindunginya dari karat saat basah terkena hujan atau saat mesin dicuci. .

Untuk memasang kabel charger yang terhubung dengan aki sepeda motor, Anda hanya perlu melalui jalur yang fleksibel dan kabel tidak mudah putus. Berikan tambahan panjang kabel sekitar 5-7 cm. Sedangkan pada sisi colokan yang terhubung dengan aki sepeda motor, Anda hanya perlu melepas colokan dari aki, memasangnya, lalu memasangnya kembali.

Tk205 Pelacak Gps Kendaraan Mini, Alat Pelacak Gsm Sepeda Motor Mobil Mini

Setelah semua perangkat terpasang, coba hidupkan sakelar dan isi daya ponsel. Pastikan ikon pengisian daya muncul di ponsel Anda. Anda dapat mencoba meluncurkan aplikasi Google Maps dan mencoba mengunci lokasi GPS Anda saat itu atau mencari rute, misalnya “Pantai Swarna”. Bagi yang belum bisa menggunakan Google Maps, saya akan menyiapkan artikel berikut, semoga ada waktu.

Satu hal yang perlu diingat, terutama bagi pengguna Google Maps, Google Maps tidak mati saat sinyal data buruk, karena Google Maps mengunduh data saat mencari petunjuk arah ke suatu tujuan. Jadi meskipun sinyal data sedang jelek di tengah jalan, software navigasi akan tetap bekerja. Namun jika transmisi data buruk di tengah jalan dan Anda harus me-restart Google Maps dan mencari rute dari awal, menjadi sangat sulit dan Anda perlu mencari tempat dengan sinyal transmisi data yang bagus.

Jika semuanya baik-baik saja, berarti Anda sudah dapat melakukan perjalanan dengan sepeda motor dengan navigasi GPS atau Google Maps dan bersiap untuk menunjukkan kapan harus berbelok menggunakan perangkat GPS atau Google Maps. Cukup murah kok, hanya Rp 90.000 + Rp 120.000 = Rp 210.000. Dan saya telah menggunakan setup ini setiap hari selama lebih dari sebulan dan menggunakannya untuk 250 km keliling jogja-kebumen dan 900 km keliling jogja-probolinggo tanpa masalah. Selain itu, kita terkadang harus online setiap saat, misalnya jika ada pesanan dari web store, kita bisa merespon dengan cepat, sehingga ketika handphone ditaruh di holder, kita langsung tahu apakah itu SMS atau BBM. pesan telah tiba. kami akan mencari tahu. Dan saat tidak digunakan, dudukan ponsel dapat dilipat menjadi bentuk yang ringkas dan kabel micro USB tetap terhubung ke pengisi daya, namun dapat dilipat dengan rapi tanpa mengurangi keindahan sepeda dan selalu siap untuk perjalanan jauh. . Kaca Film Mobil Keluarga Cara Memperbaiki Panel Tv Led Cpf1 Vs 3m Pelindung Layar Hp Terbaik Yang Tidak Akan Merusak CPU Laptop Gaming Anda

Cara Memasang Gps Pada Motor

Cara Pemasangan GPS di Sepeda Motor – Petunjuk pemasangan GPS tracking dan manual pemasangan akan dikemas (dikirim) ke alamat Anda oleh TIKI JNE bersamaan dengan pengiriman alat pelacak GPS.

Pelacak Gps St 906 Gsm Sinotrack Untuk Perangkat Pelacak Kendaraan Motor Mobil Dengan Daya Potong Minyak & Perangkat Lunak Pelacak Online|tracker For Car|gps Trackers For Carsgps Tracker

Pemasangan dan pemasangan dapat dilakukan pada kendaraan anda sendiri atau anda dapat pergi ke montir/bengkel di kota anda.

Setelah mendapatkan petunjuk pemasangan alat, Anda dapat langsung menghubungi customer service melalui telepon, SMS, email, Yahoo Messenger untuk pemasangan alat yang memungkinkan

Informasi lengkap tentang cara memasang alat pelacak GPS dapat ditemukan di manual pemasangan, tetapi di sini kami hanya akan menjelaskan cara memasangnya.

Setelah Anda yakin mendapatkan 6 (enam) bagian pada gambar di atas, periksa cara menyambungkan bagian-bagian tersebut.

Tutorial Cara Pasang Gps Gt06n Di Mobil Agya/ayla..‼️semoga Bermanfaat #tutorial

Anda menghubungkan kabel antena GSM ke pelacak GPS dengan soket antena GSM di pelacak GPS. Anda juga dapat menghubungkannya ke perangkat pelacakan GPS dengan kabel mikrofon (lihat petunjuk gambar di bawah)

Anda dapat menemukan sakelar pada komponen kawat timah, sambungkan kabel timah dengan relai seperti yang ditunjukkan di atas …

Di bagian kabel koneksi, Anda akan menemukan tombol yang menghubungkan langsung ke alat pelacak GPS. Sambungkan sakelar kabel ke port/sambungan/perangkat pelacak GPS seperti yang ditunjukkan di atas.

Cara Memasang Gps Pada Motor

BLUE WIRE TO DOOR KNOB / SETTING DOOR (terletak di sisi kanan pintu depan, terlihat saat pintu terbuka dan panel pintu terbuka)

Cara Pasang Gps Mobil: 3 Langkah Panduan Termudah !!

Kabel yang disambungkan ke sumber listrik (aki) tidak harus langsung disambungkan ke aki, tetapi bisa disambungkan melalui kabel pengapian (kelistrikan)…[Konsultasikan dengan mekanik]

Jika Anda kurang paham kelistrikan dan bengkel serta tidak paham letak wiring mobil, sebaiknya konsultasikan ke mekanik / teknisi mobil di kota Anda untuk menghindari kesalahan wiring. Anda dapat mencetak teks di halaman ini untuk referensi teknis/bengkel.

Di bawah ini Anda akan menemukan 2 (dua) kabel di bagian kabel koneksi, ini adalah kabel berwarna: merah tebal dan kuning tebal (lihat gambar di atas)

Kedua kabel terhubung ke kabel kontrol pompa bahan bakar, biasanya kabel pompa bahan bakar ada di sisi kanan pintu, dengan pintu terbuka, penutup panel bawah pintu terbuka, Anda mencari kabel merah. Logika: Jika kabel ini dilepas, maka fuel pump tidak akan bekerja dan mesin mobil akan mati.

Y Connect Yamaha Dan Bagaimana Cara Menggunakannya

Pertama Anda melepas kabel pompa bahan bakar dengan pisau atau gunting. Setelah lepas, sambungkan kabel dari fuel pump yang sebelumnya terpisah ke kabel merah solid dan kabel kuning solid.

Kabel kuning (tebal) terhubung ke kabel pompa bahan bakar yang dilepas (tidak ada daya ke pompa bahan bakar sejak kabel/kawat dilepas).

Kabel merah (tebal) nyambung ke kabel fuel pump yang terisolasi (kabel kontrol fuel pump/masih ada daya karena terhubung ke listrik)

Cara Memasang Gps Pada Motor

Terakhir, pastikan kabel pompa bahan bakar disambungkan kembali dengan kabel merah tebal dan kabel kuning tebal.

Mini Gps Tracker St 901m Alat Pelacak Kendaraan Mobil Motor Gsm Locator Remote Control Dengan Real Time Monitoring Sistem Aplikasi|gps Trackers|

Kabel tebal berwarna merah dan kuning tebal ini digunakan untuk mematikan mesin mobil untuk menu perintah dan menyalakan kembali mesin mobil dari perangkat handphone anda.

Setiap mobil mungkin memiliki lokasi kabel dan warna kabel yang bervariasi menurut merek mobil. Untuk menghindari kesalahan pemasangan, kami menyarankan Anda mengunjungi bengkel/bengkel mobil terdekat. (membawa literatur dan foto). Cara memasang) Anda mencetak dari blog kami)

Setelah semua komponen Anda terhubung dengan benar dan perangkat GPS Anda telah dihidupkan, Anda akan melakukan langkah selanjutnya, yaitu: mengatur nomor ciuman.

LED merah berkedip menandakan sinyal GSM berfungsi, LED Bitu menyala menandakan sinyal GPS berfungsi. Awalnya, LED MERAH akan berkedip selama beberapa detik, menandakan bahwa pelacak sedang mencari jaringan GSM (sinyal GSM). Setelah terhubung, LED merah akan berkedip setiap 3 detik.

Tips Memilih Gps Motor Jarak Jauh

Nomor utama adalah nomor ponsel Anda, yang digunakan untuk mengirim perintah ke alat pelacak GPS. Sebelum Anda dapat menggunakan telepon Anda untuk mendukung aplikasi pelacakan GPS, Anda harus mengatur nomor telepon Anda sebagai nomor utama terlebih dahulu. Metodenya adalah sebagai berikut:

Setelah semua proses setup dan instalasi selesai dan berhasil, harap aktifkan kartu GSM/SIM Anda di perangkat GPS Anda dan selalu periksa pulsa Anda. Jangan sampai kartu SIM GSM Anda mati atau memiliki masa tenggang. Jika kartu mati, Anda harus menginstal ulang kartu GSM dengan cara melepas kembali kartu GSM yang mati dan melakukan langkah-langkah instalasi dari awal.

Jika tidak ada pulsa pada kartu GSM/SIM, maka perangkat GPS tidak akan merespon perintah menu yang Anda kirim. Bagi mereka yang sering bepergian atau melakukan perjalanan jauh, baik untuk bekerja atau mengunjungi keluarga atau teman, peta jalan sangat berguna.

Cara Memasang Gps Pada Motor

Dengan berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi, harga perangkat GPS atau handphone menjadi lebih murah. Bahkan untuk merek paling terpercaya seperti Samsung, Sony, Nokia dan Samsung, Sony dan Nokia LG Rs. Membuat ponsel Android dengan kurang dari 1 juta GPS. Di sisi lain, alat bantu atau GPS pada ponsel dan sepeda motor juga tersedia di pasaran dan dapat dipesan dengan mudah.

Rahasia Gps Tracker: Cara Pasang Gps On Off Mesin / Engine

Memasang gps pada motor, cara memasang gps tracker di motor, memasang gps di motor, cara memasang gps di motor scoopy, cara memasang gps di motor, cara memasang gps motor, cara memasang gps di mobil, cara memasang gps tracker, cara memasang gps pada hp, cara memasang gps pada mobil, cara memasang gps mobil, cara memasang gps pada sepeda motor

Bagikan Artikel: