Home » Otomotif » Oli Transmisi Matic Avanza

Oli Transmisi Matic Avanza

Oli Transmisi Matic Avanza – Toyota Avanza tetap menjadi pilihan terbaik sebagai mobil keluarga. Jaringan penjualan, layanan purna jual dan perawatan yang mudah menjadi alasan mengapa mobil menjadi pilihan banyak orang.

Salah satu prosedur perawatan yang harus dilakukan adalah mengganti oli mesin secara berkala. Tidak hanya itu, pemilihan oli yang tepat juga mempengaruhi performa dan usia bagian mesin mobil Avanza Anda.

Oli Transmisi Matic Avanza

Oli Transmisi Matic Avanza

Oli berfungsi sebagai bahan bakar untuk menjaga kelancaran mesin, dan juga berfungsi sebagai pendingin dan pelindung di mesin. Oli mesin mobil memiliki lapisan tipis yang mencegah gesekan antar bagian mesin, mencegah goresan dan karat akibat kepanasan.

Cara Tepat Menguras Oli Transmisi Mobil Matik

Oleh karena itu, pemilihan oli yang salah akan mempengaruhi performa dan merusak komponen mobil Anda dalam jangka panjang.

Pada artikel kali ini kami memiliki rekomendasi bahan bakar terbaik untuk Toyota Avanza, daftar bahan bakar kami yang memenuhi spesifikasi Toyota di manual pemilik.

Untuk mobil Toyota Avanza produksi tahun 2012 – 2018, disarankan menggunakan oli dengan kekentalan SAE 10W-40. Sedangkan pada tahun 2018 – mobil modern, oli yang digunakan dengan viskositas tipis, yaitu 5W-30 atau 0W-20.

Dan sebagai informasi dasar, Toyota Avanza membutuhkan 4 liter bahan bakar untuk setiap putarannya. Jika Anda mengganti filter oli, Anda membutuhkan 4,5 liter.

Cara Merawat Mobil Matic Agar Tetap Prima

Rekomendasi bensin Kijang Innova adalah TOP 1 Zenzation. Sejak dahulu kala, nama besar TOP 1 dikenal sebagai merek oli motor terbaik. Salah satu produknya adalah oli motor Zenzation TOP 1 yang komposisinya 30 persen lebih tinggi dari oli lainnya.

Keunggulan ini membuat oli Zenation TOP 1 memiliki masa pakai lebih lama dibandingkan oli konvensional. Tampaknya selama pengujian bersama, TOP 1 Zenzation stabil bahkan setelah menempuh jarak 15.000 km.

Aditif Ester Reinforced dalam oli ini akan melindungi bagian-bagian mesin dari penyalaan. Hal ini akan memberikan performa mobil Anda yang responsif. Selain itu, teknologi Max TBN memberikan perlindungan ganda terhadap korosi dan korosi.

Selain itu, TOP 1 Zenzation juga telah memenuhi standar Euro 6 yang menunjukkan bahwa oli tersebut dapat mengurangi emisi dan ramah lingkungan. Juga menciptakan kinerja yang lebih efisien.

Kuras Oli Trasmisi Matik Toyota Avanza, Siapkan Biayanya Segini

Untuk harga TOP 1 Zenzation 10W-40 1 liter dibanderol Rp. 102.900, sedangkan ukuran 4 liter harganya Rp. 411 600. Keduanya bisa kamu dapatkan di Shopee melalui TOP 1 official store.

Selanjutnya ada Castrol Magnatec SAE 10W-40 untuk Avanza Anda di rumah. Castrol Magnatec diproduksi menggunakan oli dasar full sintetik dan memiliki keunggulan molekul cerdas dengan teknologi Self-Healing Layer yang akan menciptakan perlindungan superior pada bagian-bagian mesin sejak penggunaan pertama.

Saat mesin mobil berhenti bekerja, oli kembali ke reservoir oli. Namun, molekul pintar ini tetap menempel pada komponen utama seperti magnet, memberikan perlindungan tambahan sejak kendaraan dihidupkan dan selama proses perakitan.

Selain itu, teknologi molekul pintar Castrol Magnatec melindungi mesin semaksimal mungkin saat mesin digunakan di bawah tekanan tinggi, seperti saat berkendara di kendaraan berat, dan juga memberikan perlindungan 20% terhadap keausan.

Banyak Oli Transmisi Di Pasaran, Yang Mana Yang Cocok Untuk Mobil Saya?

Salah satu oli terbaik untuk Toyota Avanza adalah TOP 10 HP Sport SAE 10W-40. Dibuat menggunakan bahan dasar full sintetik, oli ini stabil dan tahan terhadap suhu tinggi. Jadi TOP 1 HP Sport memiliki masa pakai lebih lama dibandingkan oli lainnya.

Oli full sintetik memiliki masa pakai yang lama, mencegah panas berlebih, menjaga suhu mesin tetap stabil dan memiliki tambahan bahan pembersih pada mesin mobil Avanza Anda. Selain itu, jenis oli yang didesain dengan baik ini juga memiliki sistem pelumasan yang merata dan bekerja dengan baik sejak awal mesin, bahkan pada temperatur tinggi.

Top 1 HP Sport 10W-40 juga mengandung aditif XTRA-CLEAN yang dapat mencampur sisa kotoran yang terbakar dan membersihkan mesin mobil Anda hingga kerusakan terkecil.

Oli Transmisi Matic Avanza

Formula Stop-and-Go pada oli TOP 1 HP Sport menjaga performa mesin meski digunakan dalam kondisi lalu lintas perkotaan, memaksa Anda untuk berkendara Stop and Go.

Oli Transmission Fluid Automatic Atf & Power Steering T Iv Tmo Oli Transmisi Matic Matik T4 Tiv Toyota Innova Fortuner Avanza Hilux Camry Terios Rush Xenia 1galon Original

Di harga TOP 1, 1 liter HP Sport 10W-40 dibanderol Rp. 102.900, sedangkan ukuran 4 liter harganya Rp. 411 600. Keduanya bisa kamu dapatkan di Shopee melalui TOP 1 official store.

Pertamina juga memiliki oli yang cocok untuk mesin Toyota Avanza tahun 2012 hingga 2018 yaitu Fastron Techno 10W-40. Oli Fastron Techno diformulasikan khusus dengan base oil sintetik yang cocok untuk kendaraan terbaru seperti Toyota Avanza.

Ini memiliki viskositas yang stabil setelah mesin dihidupkan dan di bawah tekanan tinggi. Pelumas Pertamina juga memiliki ketahanan panas yang tinggi, penguapan yang rendah dan dapat mencegah terbentuknya endapan.

Selain itu, zat aditif pada Fasron Techno secara aktif membersihkan ruang mesin dan memberikan perlindungan yang memadai dari keausan dan polutan lain yang dapat menurunkan performa mesin mobil Anda.

Jual Oli Transmission Matic Matik Avanza Agya Calya Atf Mv Multi Vehicle Synthetic 946ml Prestone

Toyota, produsen Avanza, juga memasukkan bahan bakar untuk mobil yang mereka produksi. Bagi Anda pemilik mobil Avanza tahun 2018 ke atas, Anda bisa menggunakan Oli Pelumas Motor Toyota 0W-20.

TMO Lubricants 0W-20 memiliki stabilitas yang baik pada cuaca dingin, sehingga melindungi bagian mesin Avanza Anda sejak pertama kali dihidupkan. Ketahanannya terhadap oksidasi juga sangat baik, sehingga memiliki masa pakai yang lama.

Selain itu, akreditasi ILSAC GF-5 menegaskan bahwa oli ini memiliki penguapan yang rendah, buih yang rendah, dan efisiensi bahan bakar.

Oli Transmisi Matic Avanza

Selain itu, ada produk oli dari perusahaan Amerika Serikat, Shell Helix HX7 10W-40. Terbuat dari base oil semi sintetik dan mampu melumasi mesin dengan baik serta menjaga suhu mesin tetap stabil.

Jual Toyota Genuine Parts 08886 81140 Atf D Iii(psf) Oli Transmisi For Avanza, Rush Di Seller Jual Sparepart Murah

Keunggulan lain dari Shell Helix HX7 adalah teknologi Flexi-Molecule, yang menciptakan pembersihan kompartemen mesin yang protektif dan aktif hingga ke detail terkecil. Oleh karena itu, ini mencegah pembentukan uang di dinding produk.

Menurut situs resminya, Shell Helix HX7 40% lebih baik dalam melindungi mesin mobil Anda dari keausan dibandingkan produk sejenis.

Demikian rekomendasi bahan bakar terbaik untuk mobil Toyota Avanza, semoga artikel ini dapat membantu anda dalam memilih bahan bakar terbaik untuk mobil anda. Saat menggunakan mobil dengan transmisi manual, oli juga harus diganti, begitu juga bagi yang menggunakan transmisi otomatis. Inilah perbedaannya.

Selain masalah bahan bakar, terdapat perbedaan antara kedua jenis transmisi kendaraan tersebut. Yang paling kentara adalah penggunaan pedal pada mobil, dimana transmisi otomatis hanya menggunakan 2 pedal, sedangkan manual menggunakan 3 pedal. Agar keduanya berjalan lancar, keduanya membutuhkan oli yang bertugas melumasi bantalan motor. Apa perbedaan antara transfer bahan bakar mobil manual dan otomatis?

Leher Bearing Gearbox Toyota Avanza Xenia Rush Terios Luxio Sirion Agya Alya Transmisi Matic Pompa Oli

Jika kita mempertimbangkan perbedaannya, dari segi fungsionalitas, keduanya sudah memiliki perbedaan. Jadi peran oli pada mobil dengan transmisi manual adalah untuk melumasi mesin agar berjalan dengan lancar.

Sedangkan oli transmisi pada mobil matic tidak hanya membantu dalam proses pelumasan saja. Namun, pekerjaan lain adalah pekerjaan penghantar peralatan transmisi.

Sedangkan dari segi kekentalan, transmisi manual lebih tinggi dibandingkan dengan oli matic yang berbentuk cair dan berwarna cerah, misalnya hijau atau merah. Tujuan pembagian warna ini adalah agar ketika keluar dapat dengan mudah dikenali. Pasalnya, kebocoran oli transmisi otomatis berdampak negatif pada kendaraan.

Oli Transmisi Matic Avanza

Berikut perbedaan oli transmisi mobil manual dan oli mesin. Ada beberapa perbedaan seperti fungsi, tampilan, isi dan juga waktu penggantiannya.

Jual Top 1 Atf Evolution Mv

Oli mesin memiliki fungsi utama sebagai pelumas yang berfungsi sebagai pelindung mesin. Sehingga saat mobil sedang melaju, akan ada bagian-bagian mesin yang bergesekan satu sama lain.

Bagian ini tidak akan rusak oleh minyak. Sedangkan oli transmisi bertugas membuat perpindahan transmisi lancar tanpa kendala.

Selain itu, oli transmisi juga berfungsi sebagai penghubung antara transmisi dengan gardan kendaraan. Jika transmisi tidak menerima oli, transmisi tidak dapat dipindahkan ke transmisi manual atau otomatis mana pun.

Ada juga perbedaan pada tampilannya, oli motor berwarna keemasan dan semakin gelap seiring pemakaian. Bahkan jika digunakan dalam waktu lama tanpa penggantian, itu akan berubah menjadi hitam.

Cara Menguras Oli Transmisi Otomatis

Sedangkan oli motor sendiri memiliki warna merah dan juga berubah dalam jangka waktu lama yaitu menjadi hitam. Selain itu, oli transmisi cenderung menjadi lebih cair dengan penggunaan yang lama, jadi ini mungkin pertanda sudah waktunya untuk mengganti oli.

Sekarang isinya yang membedakan. Untuk oli mesin dibuat dengan menggunakan minyak bumi atau oli mineral, namun saat ini ada yang menggunakan bahan sintetik. Tidak hanya itu, dibuat dari kombinasi bahan buatan dan mineral yang bersifat semi sintetik.

Sementara itu, digunakan untuk oli transmisi dengan deterjen dan aditif. Alasan penambahan ini adalah agar komponen sistem transmisi dapat terlindungi dan juga mencegah resiko keausan.

Oli Transmisi Matic Avanza

Dalam hal balas dendam, perbedaan keduanya jauh. Dibandingkan dengan oli motor, oli mesin cepat berubah. Hal ini dikarenakan oli mesin bertugas untuk melumasi seluruh bagian mesin mobil. Oli transmisi hanya berfungsi untuk melumasi transmisi.

Jual Oli Matic Avanza Harga Terbaik & Termurah November 2022

Untuk oli transmisi, penggantian dilakukan setiap 30 kilometer untuk mobil dengan transmisi otomatis. Dan pada transmisi manual, penggantian dilakukan setelah mobil menempuh jarak sekitar 30.000 hingga 40.000 km.

Seperti yang kita ketahui bersama, ada banyak sekali jenis merk oli yang tersedia di pasaran. Untuk bahan bakar yang baik, Anda harus membaca manual mobil untuk mengetahui persyaratannya. Karena ada manual Shell untuk oli penggerak dan merek serta pabrikan lain juga punya oli dalam negeri sendiri.

Nah, pada mobil yang menggunakan transmisi manual, terkadang sulit untuk masuk ke dalam gearbox. Jika oli motor sudah tua

Kapasitas oli transmisi matic avanza, filter oli transmisi matic avanza, oli transmisi matic avanza veloz, oli transmisi avanza matic, biaya ganti oli transmisi matic avanza, ganti oli transmisi matic avanza, harga oli transmisi matic toyota avanza, cara mengganti oli transmisi matic avanza, berapa liter oli transmisi matic avanza, harga oli transmisi matic avanza, oli transmisi matic, cara ganti oli transmisi matic avanza

Bagikan Artikel: