Home » Otomotif » Cara Memasang Webcam Eksternal Di Laptop

Cara Memasang Webcam Eksternal Di Laptop

Cara Memasang Webcam Eksternal Di Laptop – Seiring dengan kemajuan teknologi smartphone, kita bisa menemukan smartphone dengan kualitas kamera yang bagus dengan harga yang terjangkau. Fungsi yang berkaitan dengan penggunaan kamera untuk berkomunikasi kini dapat dilakukan dengan smartphone, misalnya Skype, dan fungsi serupa lainnya. Dan orang akan cenderung menggunakan smartphone meskipun mereka memiliki laptop dengan kamera web. Salah satu alasan kualitas yang dihasilkan oleh webcam portabel saat ini dapat dikatakan buruk.

Namun, bagi mereka yang membutuhkan webcam untuk melakukan pekerjaannya, sebaiknya membeli webcam portabel dengan kualitas hasil yang lebih baik. Sebenarnya, jika kita memiliki kamera yang berfungsi, kita dapat menggunakannya sebagai kamera web portabel. Jadi tidak perlu menambah biaya untuk membeli webcam portabel.

Cara Memasang Webcam Eksternal Di Laptop

Cara Memasang Webcam Eksternal Di Laptop

Pada artikel ini saya akan menjelaskan cara menggunakan kamera aksi sebagai webcam. Kamera aksi yang saya gunakan adalah Brica B-Pro Alpha Edition Mark II. Sedangkan sistem kamera yang digunakan dalam tulisan ini adalah sistem kamera bawaan Windows 10.

Cara Mengaktifkan Webcam Laptop Paling Mudah Hanya 6 Langkah

Kamera web adalah salah satu komponen bawaan laptop. Pada smartphone, webcam bekerja seperti kamera depan. Namun, dari dulu hingga sekarang, kualitas gambar/video yang dihasilkan oleh kamera web laptop belum banyak meningkat. Untuk laptop definisi rendah/menengah, kualitas gambar/video hanya 480P (640 x 480).

Saya jarang menggunakan webcam di laptop saya. Pasalnya, kualitas web camera lebih rendah dari kamera depan smartphone. Dan bagi yang membutuhkan webcam untuk melakukan aktivitas online biasanya membeli webcam portable dengan hasil yang bagus.

Namun, jika Anda memiliki kamera aksi, Anda bisa menjadikan kamera aksi Anda sebagai webcam untuk laptop yang Anda gunakan. Gambar/video yang dihasilkan webcam bisa sampai 720P. Ya, itu lebih baik daripada menggunakan webcam yang hanya menghasilkan 480P.

Sebenarnya, untuk membuat kamera berfungsi sebagai kamera web seperti komputer, prosesnya cukup sederhana. Dengan kamera aksi Brica, kita hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

Cara Agar Kamera Laptop Bagus Saat On Cam

Kamera aksi Brica bisa sampai 4K, kenapa hanya 720P? Ya, kamera aksi Brica mampu merekam video hingga kualitas 4K. Pada awalnya, saya pikir kualitas yang terpasang pada 720P dipengaruhi oleh spesifikasi laptop yang saya gunakan untuk menguji kamera aksi di webcam. Saya menggunakan laptop dengan rasio aspek tetap 1366 x 768. Namun ternyata setelah mencoba laptop dengan rasio aspek yang lebih tinggi di atas, hasilnya tetap sama. Jadi saya menyimpulkan bahwa dengan menggunakan kamera aksi Brica B-Pro Alpha Edition Mark II sebagai webcam komputer, kualitas gambar/video hanya akan meningkat menjadi 720P.

Demikian ulasan singkat tentang cara menggunakan kamera sebagai webcam komputer. Silakan, jika Anda memiliki umpan balik, koreksi atau pertanyaan, tulis di kolom Komentar. Semoga artikel ini bermanfaat, cara menggunakan webcam atau laptop – webcam atau laptop sudah menjadi kebutuhan penting bagi mereka yang bekerja dengan laptop. Apalagi jika Anda harus berkomunikasi dengan kolega atau klien jarak jauh. Ketika sulit untuk bertemu

Namun terkadang kamera laptop ini sulit digunakan atau sulit untuk diakses. Ada juga laptop yang memiliki kamera otomatis yang buruk, sehingga Anda memerlukan webcam eksternal untuk melakukan rapat virtual dengan gambar dan suara yang jernih.

Cara Memasang Webcam Eksternal Di Laptop

Banyak vendor merilis laptop lengkap dengan kamera built-in. Bisa dikatakan, hampir semua komputer, apapun kelasnya

Cara Memasang Ssd Dan Hard Disk (hdd) Ke Dalam Satu Laptop

Beberapa vendor, termasuk Dell, mengizinkan modifikasi untuk menghapus kamera default komputer atas permintaan pelanggan. Sebelum melanjutkan dengan metode ini, pertama-tama pastikan komputer Windows Anda memiliki bodi kamera bawaan

Caranya mudah, cukup lihat ke atas atau ke bawah pada layar, dengan lensa kamera atau tidak. Jika demikian, laptop Anda memiliki webcam. Jika tidak, Anda harus membeli webcam eksternal.

Untuk menggunakan webcam di laptop, pastikan kamera berfungsi. Salah satu cara termudah untuk mengujinya adalah dengan menggunakan aplikasi kamera bawaan.

1. Setelah memastikan Anda memiliki kamera bawaan, klik menu bawaan di pojok kiri bawah. Kemudian ketik “kamera” untuk mendapatkan aplikasi Windows default.

Tips Mengamankan Webcam Dari Ancaman Hacker

2. Klik ikon kamera dari atas, dan aplikasi akan terbuka secara otomatis. Tunggu hingga kamera laptop terbuka. Biasanya dilengkapi dengan lampu LED kecil di dekat lensa, dan jendela kamera memperlihatkan wajah Anda.

3. Di jendela program kamera, Anda dapat mengklik tombol “capture” dalam mode foto. Ikon kamera juga disimpan di folder “Camera Roll” di drive C.

Nah, bagaimana cara menggunakan webcam di aplikasi video chat, seperti Zoom, Google Class, dan Google Hangouts? mudah,

Secara otomatis akan mendeteksi dan membuka webcam di laptop. Anda tidak memerlukan pengaturan khusus untuk dapat menggunakan webcam. Jadi, buka saja aplikasinya, kamera akan terbuka secara otomatis.

Cara Mengaktifkan Kamera Laptop Untuk Windows 10, 8 & 7

Anda juga dapat memilih kamera mana yang akan digunakan. Pengaturan kamera pada aplikasi ini biasanya berada di bagian vertikal, setelah tab video atau input.

Apple secara teratur merilis MacBook dengan kamera laptop built-in. Cara menguji kamera komputer Mac juga sederhana. Ikuti langkah ini:

1. Tekan Command+Space Bar untuk membuka aplikasi Spotlight. Selanjutnya ketikkan nama Photo Booth untuk mencari program Photo Booth di MacBook.

2. Klik aplikasi Photo Booth di hasil pencarian yang jelas untuk membukanya. Tunggu sebentar. Saat kamera menyala, lampu indikator hijau di sebelah lensa akan menyala. Anda juga dapat melihat wajah Anda dari aplikasi Photo Booth.

Webcam For Pc, 1080p Hd Webcam With Microphone, Streaming Computer Web Camera With 360° Rotation, Usb Plug And Play Webcam For Pc Desktop Or Laptop Video Calling Recording Conferencing, Black, W15205

3. Sesuaikan orientasi kamera karena objek apa pun di bingkai Photo Booth akan menjadi bagian dari foto atau video Anda. Jika sudah yakin, klik tombol “take” yang berupa ikon kamera. MacBook Anda akan secara otomatis mengambil foto dan menyimpannya ke aplikasi Foto.

4. Perbedaan MacBook dan Windows adalah koneksinya dengan produk Apple lainnya, seperti iPhone atau iPad. Setelah mengambil foto, jika Anda mengaktifkan fitur Stream Foto, foto tersebut tetap dapat dilihat di iPhone atau iPad Anda.

Namun, cara menggunakan webcam di MacBook di aplikasi video chat sama dengan versi Windows. Aplikasi akan secara otomatis mendeteksi kamera bawaan dan mengaktifkannya jika perlu. Tanda bahwa kamera Anda berfungsi adalah LED hijau di dekat lensa kamera depan.

Cara Memasang Webcam Eksternal Di Laptop

Seperti yang sudah disebutkan, selain kamera di laptop, Anda juga bisa menggunakan webcam eksternal. Webcam outdoor biasanya memiliki resolusi gambar yang lebih baik dan sudut pandang yang lebih fleksibel. Namun, Anda harus mendapatkan perangkat yang berbeda.

Cara Menghubungkan Kamera Handphone Ke Laptop Atau Komputer Untuk Zoom

1. Mulailah dengan menghubungkan webcam eksternal ke laptop. Laptop Windows biasanya menggunakan USB A atau USB C, sedangkan MacBook dapat menggunakan USB, Thunderbolt atau USB C.

2. Jika webcam eksternal Anda memerlukan program, unduh dan instal program terlebih dahulu. Namun, tidak semua webcam eksternal memerlukan ini. Rata-rata, Anda cukup mencolokkannya ke laptop, dan sudah bisa mendeteksinya secara otomatis (

3. Selanjutnya Anda bisa langsung membuka aplikasi kamera komputer saat startup, dengan mengikuti cara yang sudah dijelaskan di atas. Selain itu, Anda bisa langsung membuka Skype, Google Hangouts atau aplikasi lain yang membutuhkan kamera laptop.

Ingin membeli webcam luar ruangan untuk rapat online, kursus, atau sekolah? Ada banyak produk yang bisa kamu beli di Bukalapak dengan harga murah.

Cara Menggunakan Action Camera Sebagai Webcam Laptop

Logitech C920 adalah webcam yang populer. Namun, dia sudah berjualan sejak 2013 hingga sekarang! Ini adalah bukti betapa bagusnya produk itu.

Logitech C920 dapat merekam video dengan sudut pandang hingga 78 derajat. Cukup lebar, kamera tidak hanya menangkap gambar Anda, tetapi juga ruangan di belakang Anda dan orang yang duduk di sebelah Anda.

Logitech C920 memiliki sensor Full HD 1080p 30fps. Resolusinya bisa dikurangi menjadi 720p 30fps. Selain itu, perangkat ini memiliki dua mikrofon yang sangat direkomendasikan untuk menangkap suara yang jernih. Bahkan jika pengguna dalam mode senyap.

Cara Memasang Webcam Eksternal Di Laptop

Selain itu, Logitech C920 memiliki resolusi cerah dan kemampuan autofokus HD. Hal ini membuat reproduksi warna yang diambil dari webcam biasanya bagus dan sulit untuk dikeluhkan.

Cara Mengatasi Webcam Yang Tidak Menampilkan Gambar Di Windows

Logitech C922 terlihat mirip dengan Logitech C920. Webcam ini mampu merekam pada 1080p 30fps, 720p 60fps, dan bidang pandang 78 derajat.

Logitech C922 memiliki sistem fokus otomatis, penyesuaian eksposur otomatis, dan mikrofon dua arah yang memastikan perekaman audio yang sangat baik.

Salah satu kelebihan Logitech C922 adalah kehadiran tripod yang memungkinkan Anda untuk meletakkan webcam di atas meja, bukan di monitor.

Webcam ini mendukung perekaman 720p. Meski hanya bisa merekam dalam resolusi HD, Logitech C310 dijamin memberikan gambar yang lebih baik dari laptop.

How To Connect An Hd Webcam To Your Laptop < Tech Takes

Logitech C310 memiliki teknologi RightLight 2 dengan pencahayaan otomatis yang membuat gambar tampak hebat. Selain itu, mikrofon ini dilengkapi dengan kemampuan pengurangan kebisingan yang membuat suara Anda jernih dari jarak 1,5 meter.

Butuh webcam untuk lebih dari sekadar panggilan video di Zoom atau Google Meet? Anda dapat memeriksa Razer Kiyo untuk streaming.

Yang membuatnya keren adalah Razer Kiyo memiliki ring light yang terintegrasi langsung ke dalam perangkat. Razer Kiyo memiliki bentuk bulat yang berbeda dari webcam lainnya.

Razer Kiyo dapat merekam pada 1080p 30fps dan downscale ke 360p 30fps. Sudut kamera hingga 81,6 derajat.

Cara Mengatasi Kamera Laptop Tidak Berfungsi Pada Os Windows

Anker juga memiliki produk webcam. Salah satu yang terbaik adalah Anker PowerConf C300. Alasannya jelas, Anda memiliki kekuatan untuk memenuhi syarat.

Anker PowerConf C300 mampu merekam pada 1080p 60fps. Ada dua sudut yang bisa dipilih, dari 78 derajat hingga 115 derajat. Itu terlalu lebar!

Selain itu, Anker PowerConf C300 dilengkapi dengan mode bingkai otomatis yang dapat mengikuti gerakan Anda. Selain itu, ia memiliki dua mikrofon stereo dan gambarnya bagus bahkan dalam cahaya redup.

Bagi mereka yang mencari webcam berkualitas tinggi dengan harga terjangkau, Zhfu Zen Webcam adalah pilihan yang tepat.

Cara Mudah Menggunakan Fake Webcam Laptop

Kamera web Zhfu Zen ini memiliki resolusi hingga 2 MP dengan kualitas gambar Quad HD dan frame rate hingga 30 fps, serta dilengkapi dengan mikrofon dengan kualitas suara yang sangat jernih.

Webcam ini memiliki desain yang cerdas dan membangun kualitas dan bahan.

Cara menggunakan webcam eksternal di laptop, webcam eksternal untuk laptop, cara menggunakan webcam di laptop, cara download webcam di laptop, cara memasang webcam xiaovv di laptop, cara menginstal webcam di laptop, harga webcam eksternal untuk laptop, memasang webcam di laptop, cara webcam di laptop, cara memasang webcam pada laptop, cara memasang kamera eksternal di laptop, cara memasang kamera webcam di laptop

Bagikan Artikel: