50 Juta Lebih Data Lokasi Pengguna Aplikasi Muslim Pro Diduga Dijual ke Militer Amerika Serikat

kata kata motivasi islami, kata kata motivasi islami tentang hijrah, kata kata motivasi islami tentang belajar, kata kata motivasi islami tentang sahabat, kata kata motivasi islami tentang kematian, kata kata motivasi islami tentang jodoh, kata kata motivasi islami tentang wanita, kata kata motivasi islami tentang kuliah, kata kata bijak islami singkat, kata kata bijak islami untuk wanita, kata mutiara islami tentang kehidupan, kata kata islami penyejuk hati, kata kata mutiara islam bergambar, kata mutiara islam tentang cinta, kata kata bijak islami tentang kehidupan

Kabar tersebut kurang enak didengar umat Islam, ada kabar yang menyebutkan puluhan juta data pengguna aplikasi Muslim Pro telah dijual ke militer Amerika Serikat. Untuk alasan apa?

Aplikasi Muslim Pro ini adalah layanan yang paling banyak digunakan oleh umat Islam di seluruh dunia karena berisi waktu sholat dan waktu adzan yang dapat mengikuti tergantung pada lokasi kami. Ada juga Bacaan Al Quran dan Petunjuk Kibrat yang bisa membantu jika ingin sholat.

Baca juga: Download 14 Aplikasi Adzan Otomatis Terbaik Paling Akurat di Android dan iOS

Jumlah unduhannya cukup besar, lebih dari 50 juta kali di Android. Dikombinasikan dengan iOS dan platform lainnya, jumlah totalnya lebih dari 98 juta unduhan.

Berita ini terungkap dalam laporan yang diterbitkan oleh situs motherboard Vice. Militer AS tidak membeli data secara langsung, tetapi menggunakan dua rute yang berbeda. Yang pertama adalah dengan bersembunyi di dalam produk Locate X dan yang kedua dengan melibatkan perusahaan mode-X.

Layanan dibeli dari produk ini dari Locate X, yang digunakan untuk mendukung Komando Operasi Khusus AS, divisi militer yang ditugaskan untuk kontra-terorisme, kontra-pemberontakan, dan pengintaian khusus, dalam operasi pasukan khusus di luar negeri.

Sementara itu, X-Mode langsung membeli data lokasi pengguna apk Muslim Pro dan kemudian menjual kembali data tersebut ke kontraktor lain yang sebenarnya dimiliki oleh militer AS.

Laporan yang diterbitkan oleh situs motherboard menyatakan bahwa aplikasi Muslim Pro adalah yang mengirimkan sebagian besar data penggunanya ke X-Mode.

Nah, laporan Motherboard mengungkapkan bahwa aplikasi Muslim Pro mengirimkan data paling berguna ke X-Mode. Perlu dicatat bahwa Muslim Pro adalah salah satu aplikasi paling populer yang banyak digunakan oleh umat Islam di seluruh dunia.

Pemantauan motherboard, Muslim Pro versi Android dan iOS mengirimkan data lokasi ke X-Mode. Selain itu, data nama jaringan, stempel waktu, dan model ponsel yang digunakan disimpan.

Selain itu, ada aplikasi lain yang juga mengirimkan data pengguna ke mode X, yaitu Muslim Mingle, aplikasi kencan yang telah diunduh lebih dari 100.000 kali.

Aplikasi Mingle diamati mengirimkan koordinat geolokasi yang tepat dari lokasi ponsel saat ini dan nama jaringan WiFi ke X-Mode beberapa kali. (detikInet).