Home » Otomotif » Webcam Eksternal Untuk Laptop

Webcam Eksternal Untuk Laptop

Webcam Eksternal Untuk Laptop – – Kamera web atau webcam adalah perangkat elektronik yang berfungsi sebagai kamera. Perangkat ini dapat langsung dihubungkan ke laptop atau komputer. Tidak seperti kamera digital yang menggunakan kartu memori untuk menyimpan gambar, webcam dapat mengirimkan gambar secara langsung melalui koneksi internet.

Secara umum, webcam di laptop dan komputer memiliki fungsi streaming video, panggilan video, dan konferensi Internet. Saat pertama kali muncul, webcam tidak terintegrasi dengan perangkat utama. Namun, kecanggihan teknologi membuat perangkat kecil ini kompatibel dengan laptop.

Webcam Eksternal Untuk Laptop

Webcam Eksternal Untuk Laptop

Ada banyak komponen lain dalam perangkat webcam. Misalnya, sensor, lensa, tombol foto, lampu indikator, dan fungsi penyesuaian fokus. Ada juga fitur tambahan seperti built-in microphone. Jenisnya semakin banyak, dari webcam yang menggunakan koneksi USB hingga kamera nirkabel.

Harga Webcam Eksternal Untuk Laptop Terbaru Oktober 2022 |biggo Indonesia

Nah, jika Anda membutuhkan webcam laptop eksternal terbaik untuk mendukung aktivitas online Anda sehari-hari, berikut beberapa saran untuk dipertimbangkan:

Pilihan pertama datang dari Microsoft, perusahaan teknologi terkemuka dunia. Produk ini sangat cocok untuk mereka yang mencari webcam yang dapat menampilkan video dengan tingkat kecerahan dan warna yang maksimal. Ini karena fungsi TrueColor disematkan, yang membuat video dengan warna dan kejernihan terbaik bahkan di tempat terang.

Selanjutnya, webcam laptop eksternal dari Aukey untuk mereka yang sering mengadakan rapat online. Webcam ini dapat menampilkan video dalam resolusi maksimum untuk FaceTime, Zoom, dan Skype berkat fungsi koreksi cahaya otomatis dan sensor CMOS 1/2,9 inci.

Tidak hanya itu, produk ini juga dilengkapi dengan tutup pelindung untuk mencegahnya terpampang secara tidak sengaja. Ini membuat rapat online lebih nyaman dan aman.

Asus Webcam C3|streaming Kits|asus Global

Bagi mereka yang sering bepergian atau mobile, webcam yang simpel dan praktis wajib dimiliki. Jika demikian, produk terbaik untuk dipertimbangkan adalah Webcam NYK Gaming Explore NYK Nemesis A-96 Severus. Webcam ini memiliki desain lipat yang memungkinkan pelipatan dan penyimpanan instan.

Dikombinasikan dengan teknologi fokus otomatis, Anda dapat menggunakan webcam di mana saja. Selain mendukung fungsi rotasi 360 derajat, yang memudahkan untuk melakukan penyesuaian saat mengambil foto.

Apakah Anda penggemar game online? Jika ini benar, maka Anda perlu menggunakan webcam ini untuk mengaktifkan streaming langsung game di saluran seperti YouTube atau Twitch. Webcam Logitech ini sudah memiliki banyak fitur yang pastinya akan membuat Anda semakin puas saat bermain live atau live.

Webcam Eksternal Untuk Laptop

Baik itu XSplit atau OBS, streaming lebih mudah dan sama kerennya dengan Logitech C922 Pro HD Stream Webcam. Tidak hanya itu kamu juga bisa mendapatkan lisensi resmi XSplit selama 3 bulan. Mengubah pengaturan webcam Anda juga lebih mudah dengan aplikasi Logi Tune. Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengatur filter, viewpoint, zoom dan konfigurasi lainnya dengan lebih mudah tanpa kendala yang berarti.

The Best Budget Webcam In 2022

Berikut adalah rekomendasi webcam bagi mereka yang mencari perangkat dengan harga terjangkau. Kamera internet buatan anak negeri ini memiliki kualitas yang canggih dan harga yang sangat terjangkau. Gambar dan suara yang dihasilkan berkualitas baik. Penggunaannya sangat mendukung berbagai aktivitas sehari-hari mulai dari kelas online, rapat online, melakukan video call dan masih banyak lagi.

Apakah Anda sering melakukan streaming atau melakukan panggilan video dari beberapa perangkat? Anda tidak perlu khawatir karena webcam Ausdom AF640 bisa menjadi perangkat pendukung yang tepat untuk Anda. Perangkat tunggal ini terhubung langsung dan kompatibel dengan banyak platform digital seperti Google Hangouts, Lync, Twitch, YouTube, WebEx, Skype, Zoom, FaceTime, dan lainnya. Selain itu, alat ini mudah digunakan di berbagai sistem operasi.

Berikut adalah rekomendasi kami untuk webcam laptop eksternal untuk mendukung aktivitas online Anda sehari-hari. Untuk efek yang lebih besar, Anda dapat memadukannya dengan headset gamer untuk performa dan efek suara yang lebih sempurna. Perangkat ini bisa Anda dapatkan dengan mudah melalui Shopee. Beli produk elektronik di Shopee dengan harga murah tapi kualitas tidak murahan. Saat ini permintaan penggunaan webcam semakin meningkat. Hal ini disebabkan oleh peningkatan pertemuan virtual seperti kelas online, pertemuan dan konferensi. Ada banyak produk webcam bagus yang dirilis oleh berbagai perusahaan elektronik yang cocok untuk laptop dan komputer.

Kami akan membahas aspek yang perlu dipertimbangkan saat membeli webcam. Anda perlu memperhatikan berbagai kriteria mulai dari resolusi, frame per second dan masih banyak lagi. Selain itu, kami juga merekomendasikan produk yang layak dipertimbangkan seperti merek Logitech, Microsoft, dan Razer. Artikel ini telah diulas oleh pembuat konten game kami, Faynilla.

Keunggulan Webcam Eksternal Dibanding Kamera Laptop Bawaan

Faye adalah content creator di bidang peralatan bermain. Dia suka mengulas perlengkapan game dan kemudian mengunggahnya ke saluran YouTube ‘Faynillaa’ TikTok dan ‘Low Tech’. Pada 2019, ia menjadi pembuat konten YouTube dan pada 2020, ia memulai di TikTok.

Fey menang dua kali dalam kompetisi pemeringkatan yang diselenggarakan oleh brand “Digital Alliance”. Selain itu, Faye memenangkan kompetisi modding keyboard merek “Fantech” dan kompetisi pertunjukan instalasi “Enter Computer”.

Saat memilih webcam, Anda perlu mengecek beberapa aspek, mulai dari kualitas gambar, fitur hingga karakteristik pabrikannya. Kami akan menjelaskannya kepada Anda satu per satu.

Webcam Eksternal Untuk Laptop

Saat memilih webcam, aspek terpenting adalah kualitas gambar kamera. Berikut beberapa pertimbangan penting untuk memilih produk dengan gambar bersih dan jernih!

Best Streaming Webcams For Creators In 2022

Kualitas gambar di webcam ditentukan oleh jumlah piksel dan resolusi maksimum kamera. Semakin tinggi jumlah piksel dan resolusi maksimum, maka gambar yang dihasilkan akan semakin halus dan jernih. Sebaiknya pilih webcam dengan resolusi minimal 720p atau 1080p. Resolusi ini memberikan tampilan yang jelas untuk dilihat.

Namun, ada faktor lain yang memengaruhi kualitas gambar, seperti koneksi Internet, spesifikasi komputer, dan aplikasi yang Anda gunakan. Jadi jangan lupa untuk mempertimbangkan faktor-faktor ini juga.

Anda juga harus menyadari bahwa resolusi maksimal yang dapat digunakan pada setiap aplikasi berbeda-beda. Misalnya, resolusi standar aplikasi Zoom adalah kualitas HD 720p. Sedangkan resolusi maksimal Skype mencapai 1080p dalam FullHD.

Bukan hanya soal kualitas gambar, webcam yang bagus juga harus bisa menghasilkan video yang terlihat mulus. Tingkat kehalusan video webcam dipengaruhi oleh pengaturan frame rate (FPS). Jika Anda menginginkan video dengan gerakan halus, pilih webcam dengan frame rate tinggi. Berikut kami jelaskan lebih detail:

Webcam Eksternal Laptop Terbaik 2022

Sama seperti poin sebelumnya, ada faktor eksternal yang mempengaruhi kualitas video, seperti spesifikasi komputer, koneksi internet, dan lainnya. Oleh karena itu, Anda juga harus memeriksa aplikasi yang Anda gunakan dan spesifikasi komputer Anda.

Bidang pandang menunjukkan area yang dapat diakses oleh lensa webcam. Semakin tinggi angkanya, semakin luas jangkauan yang bisa ditangkap lensa. Jika Anda menggunakan webcam untuk diri sendiri, Anda tidak memerlukan bidang pandang yang terlalu luas. Namun, jika bidang pandang webcam terlalu sempit, akan sulit untuk menyesuaikan tampilan di layar.

Jika Anda ingin mempresentasikan banyak orang dalam konferensi web, pilih produk sudut lebar. Ada juga produk yang lehernya bisa berputar hingga 360 derajat. Webcam semacam itu dapat memproyeksikan area perekaman yang besar.

Webcam Eksternal Untuk Laptop

Pertimbangkan juga jenis pemasangan webcam, klip, atau metode perekaman. Jika webcam dalam mode klip, Anda dapat mengambil gambar webcam di atas monitor. Sedangkan mode portrait membutuhkan area datar untuk webcam. Beberapa webcam juga mendukung penggunaan tripod.

Best Webcams For Live Streaming, To Enhance Your Broadcast

Selain fungsi normal kamera, ada banyak webcam dengan berbagai fungsi tambahan. Pilih produk dengan fungsi dan fitur yang sesuai dengan tujuan penggunaan Anda.

Webcam biasanya digunakan untuk memulai panggilan video atau rapat online menggunakan aplikasi tertentu. Selain itu, webcam digunakan untuk berpartisipasi dalam konferensi jarak jauh. Oleh karena itu, Anda harus memperhatikan sudut pandang yang ditangkap oleh webcam dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Ini karena spesifikasi yang diperlukan untuk rapat online dan konferensi web bervariasi tergantung pada jumlah pengguna. Jika Anda menggunakan webcam untuk menampilkan banyak orang, pilihlah produk sudut lebar. Jangan lupa untuk melakukan test webcam sebelum memulai sesi online ya!

Belakangan ini, mengunggah konten video ke media sosial seperti Youtube, TikTok, Facebook, dan lainnya semakin populer. Jika Anda ingin membuat video dengan webcam, pilihlah produk dengan spesifikasi tinggi.

Rekomendasi 5 Aplikasi Webcam Terbaik Untuk Laptop, Lihat Disini

Saat ini, banyak produsen memproduksi webcam berkualitas tinggi, seperti resolusi 4K dan frame rate 60 frame per detik. Selain itu, ada produk webcam kelas atas yang memiliki fungsi perekaman di bingkai kamera. Produk seperti ini menjadi salah satu produk yang banyak diminati oleh para content creator.

Beberapa webcam digunakan untuk memantau kondisi, seperti memastikan kondisi tidur bayi, balita dan hewan peliharaan. Jika kami menggunakan webcam untuk tujuan ini, lebih efektif memilih produk dengan mode malam.

Dengan fungsi ini, Anda dapat memastikan kondisinya meski dalam kegelapan. Selain itu, ada produk dengan fungsi mesin penjawab. Anda dapat berbicara melalui kamera seperti seorang komunikator, sehingga sangat berguna dalam keadaan darurat. Sayangnya, jenis ini masih cukup sulit ditemukan di Indonesia.

Sebagian besar webcam memiliki mikrofon internal. Namun, ada juga produk yang tidak memiliki mikrofon bawaan. Jadi, pastikan Anda memeriksanya, oke?

Jpl Vision Mini+ Webcam

Jika Anda menggunakannya bersama, pilih webcam dengan mikrofon stereo ganda. Kisaran suara yang ditangkap oleh mikrofon jenis ini lebih luas. Dengan cara ini, suara Anda dan rekan Anda akan terdengar jelas.

Selain itu, ada webcam dengan pengurangan kebisingan mikrofon. Fungsi ini mengurangi noise, membuat suara yang direkam menjadi lebih jernih. Jika Anda lebih suka kualitas suara di mikrofon, periksa juga ketersediaan fungsi pengurangan kebisingan.

Jika Anda masih tidak tahu harus memilih yang mana, Anda dapat memilih dari produk pabrikan

Cara memasang webcam eksternal di laptop, webcam untuk laptop, webcam eksternal untuk laptop terbaik, cara menggunakan webcam eksternal di laptop, hardisk eksternal untuk laptop, wifi eksternal untuk laptop, webcam eksternal, harga webcam eksternal, harga webcam eksternal untuk laptop, aplikasi webcam untuk laptop, download webcam untuk laptop, jual keyboard eksternal untuk laptop