Home » Otomotif » Tips Memilih Kaca Film Mobil

Tips Memilih Kaca Film Mobil

Tips Memilih Kaca Film Mobil – Kaca film adalah bagian penting dari mobil Anda. Kaca film sendiri memiliki banyak fungsi, seperti menghilangkan banyak panas matahari, melindungi privasi pengemudi, dan menyejukkan mata saat berkendara. Kaca film juga membuat mobil Anda lebih menarik.

Saat memilih kaca film, Anda harus memperhatikan terlebih dahulu agar tidak mendapatkan hal-hal buruk yang menghambat kenyamanan berkendara. Secara umum, kesalahan yang dilakukan saat memilih kaca film adalah memilih kaca film yang terlalu buram sehingga mengurangi jarak pandang. Selain itu, memilih kaca film yang relatif murah dapat menimbulkan konsekuensi yang tidak menyenangkan seperti memudarnya kaca film dan paparan sinar matahari langsung.

Tips Memilih Kaca Film Mobil

Tips Memilih Kaca Film Mobil

Pada artikel ini kita akan berbicara tentang bagaimana memilih kaca film yang tepat. Mengutip dari laman resmi Nissan, berikut beberapa cara yang harus Anda perhatikan saat memilih kaca film untuk mobil.

Memilih Kaca Film Terbaik Tidak Bisa Sembarangan

Saat mencari kaca film, Anda perlu mengetahui apa yang Anda butuhkan untuk kendaraan Anda. Kebutuhan apa yang Anda butuhkan untuk mobil Anda, untuk meningkatkan penampilan mobil, untuk kenyamanan atau keamanan? Itu karena kaca film memiliki fungsi yang sangat beragam, mulai dari mempercantik penampilan, menghalangi sinar UV dari matahari, meningkatkan privasi, hingga memperkuat kaca mobil Anda. Jika Anda mengetahui kebutuhan mereka sebelumnya, akan lebih mudah bagi Anda untuk memutuskan hal lain.

Tentunya setiap kebutuhan kaca film memiliki spesifikasi yang berbeda-beda. Oleh karena itu, sebelum menentukan pilihan, sebaiknya periksa kualitas kaca film yang ada. Yang perlu Anda ketahui adalah bahan kaca minimum, fungsi dan ketebalan kaca. Saat mengecek spesifikasinya, Anda harus memastikan sesuai dengan kendaraan Anda dan tentunya tidak membatasi pandangan Anda saat berkendara.

Warna kaca film sama pentingnya. Saat ini, setidaknya ada 3 varian warna: hitam, violet, atau glossy. Pastikan Anda tahu warna apa yang cocok dengan mobil Anda. Pasalnya, jika salah memilih warna, tampilan mobil tidak akan terlalu menarik.

Tidak kalah pentingnya dengan jaminan. Anda tidak boleh menganggap enteng kaca film. Anda harus memastikan bahwa kaca film yang Anda beli disetujui. Pada umumnya garansi kaca film adalah 5-7 tahun. Jika Anda menemukan kaca film yang tidak terduga, Anda harus berpikir dua kali sebelum membeli. Ini mungkin menunjukkan bahwa kaca film tidak aman

Cara Memilih Tingkat Kegelapan Kaca Film

Penting untuk memilih kaca film yang tepat untuk kendaraan Anda. Jangan sampai salah mengambil keputusan karena sangat merugikan dari segi harga dan waktu berkendara. Di negara tropis seperti Indonesia, memilih kaca film yang tepat menjadi hal penting bagi kita para pengemudi. Karena jika salah memilih kaca film mobil, dijamin akan mengganggu kenyamanan berkendara Anda.

Tapi sobat, tahukah kaca film apa saja yang cocok digunakan di negara tropis seperti Indonesia? Hal ini tentunya tidak dapat memengaruhi teman tertentu dari merek tersebut. Karena saya yakin setiap produsen kaca film pasti ingin memberikan kualitas yang terbaik. Akhirnya menguntungkan kita sebagai pengguna, karena kita bisa dengan mudah memilih kaca film terbaik.

Jadi kalau ditanya kaca film mobil mana yang cocok untuk Indonesia, tidak ada yang bisa kecuali kaca film yang bisa melindungi dari panasnya sinar matahari yang menghasilkan sinar ultraviolet. Selain itu, pilihlah kaca film yang dapat menembus sinar infra merah sehingga membuat interior mobil menjadi lebih hangat.

Tips Memilih Kaca Film Mobil

Dan satu hal yang pasti, pilihlah kaca film mobil yang berwarna hitam kecil, bukan berarti kaca film harus 100% gelap. Tingkat kegelapan 60-80 persen jelas merupakan batasnya. Selain penggantian kaca film mobil bekas, perhatikan juga jenis garansinya.

Tips Memilih Kaca Film Mobil Yang Baik Dan Benar

Pilihlah kaca film, tapi saat kita berada di dalam ruangan mobil. Kami, sebagai ksatria, bisa melihat dengan jelas dari luar. Jangan ganggu pandangan saat mengemudi.

Untuk alasan keselamatan atau keamanan, hanya 20 persen yang direkomendasikan untuk kaca depan. Namun, jika Anda masih merasa 20 persen terlalu terang, coba tingkatkan saja kegelapannya menjadi maksimal 40 persen, tidak lebih.

Sementara itu, keuntungan menggunakan kegelapan 40 persen pada kaca depan adalah tidak terlalu terang di siang hari. Pada malam hari, 40% kaca depan menjadi gelap, yang mengurangi kecerahan lampu depan mobil yang melaju ke arah berlawanan.

Namun, jika Anda pergi ke luar kota yang banyak jalan rusak atau berlubang, disarankan menggunakan 20%. Namun, sebagian orang merasa tidak perlu memasang kaca film pada kaca mobil, karena takut tidak bisa melihat kondisi jalan dengan jelas pada malam hari.

Tips Dalam Memilih Pelindung Kaca Anti Sinar Matahari

Saat menggunakan kaca film 20 persen di bagian depan, jangan memasang kaca film yang terlalu buram di sisi kiri dan kanan kaca samping pengemudi. Pasalnya, ketika mata kita melihat kaca depan yang terang dan kemudian kita melihat kaca belakang dari jendela samping yang gelap, mata kita membutuhkan waktu lama untuk menangkap bayangan di cermin.

Jadi kalau kaca depan 20 persen, gunakan 40 persen saja untuk kaca depan kiri dan kanan pengemudi. Jika kaca depan Anda 40 persen, gunakan kaca film 40 persen atau 60 persen untuk jendela samping ini, tetapi 60 persen penting. lebih baik daripada. Karena pada siang hari lebih banyak bayangan yang terasa di mata dan pada malam hari kita mengerti dengan cahaya yang lebih sedikit dibandingkan dengan pantulan lampu mobil di belakang kaca spion. Ditambah lagi, lampu belakang mobil berbentuk bulat dan tidak memancar, sehingga Anda bisa fokus melihat ke depan.

Untuk spion, jika spion ada mode rayon, spion bisa pakai 20% atau 40%, tapi tidak lebih. Pantulan dari lampu mobil di belakang kita melalui kaca spion. Dan jangan gunakan 80 persen, terutama pada malam hari akan sulit untuk kembali.

Tips Memilih Kaca Film Mobil

Nah, bagi sobat yang berencana memasang kaca film tapi masih khawatir harus keluar rumah, bisa menggunakan jasa sobat. Karena sudah banyak mitra yang bergabung untuk memasang kaca film mobil. Jadi, tunggu apalagi, segera pilih kaca film kaca mobil Anda. Guys, ga kebayang kan kalau mobil pasti akan sangat panas kalau kaca depan sama sekali tidak dipasang. Memasang kaca film pada mobil sudah menjadi minat bersama. Namun, ada banyak pilihan merk dan jenis kaca film yang beredar di pasaran. Tentunya hal ini akan menyulitkan Anda dalam memilih kaca film yang tepat untuk mobil Anda.

Jangan Asal Pasang, Segini Standart Ukuran Kaca Film Mobil

Setelah seorang sahabat memilih mobil bekas sebagai kendaraan pilihannya, sungguh menjadi impian. Tidak ada salahnya mengganti kaca film mobil, karena mengganti kaca film akan membuat mobil Anda lebih keren.

Pemasangan kaca film mobil tidak bisa sembarangan lho, harus tahu jenis dan fungsinya. Ada banyak pilihan merk dan jenis kaca film di pasaran. Tidak sulit untuk mengetahui jenis kaca film dan fungsinya.

Saat memasang film kaca film mobil, ada 3 aspek yang perlu diperhatikan. keamanan, fungsi dan keindahan. Nah, agar sobat tidak bingung, berikut beberapa jenis kaca film yang cocok digunakan.

Kaca film mobil ini umumnya digunakan sebagai pengaman untuk menjamin privasi. Kaca film jenis ini memiliki tingkat pemadaman hingga 90%. Namun, meskipun dikatakan menawarkan keamanan dan kenyamanan maksimal, kaca film 90% membutuhkan persetujuan dari pihak berwenang. Biasanya 90% mobil yang menggunakan kaca film adalah mobil dari instansi, badan atau perusahaan tertentu yang sudah memiliki izin khusus.

Jangan Sampai Salah Pilih, Berikut Cara Memilih Kaca Film Yang Tepat Terbaru 2022

Terkait tingkat kegelapan, aturan ini bertujuan untuk mencegah penyalahgunaan kendaraan pribadi. Pasalnya dengan adanya kaca film ini, orang di luar mobil sulit melihat ke dalam, sehingga tidak mengetahui apa yang ada di dalamnya. Dalam hal keamanan, kaca film senyap membantu mencegah pecahan kaca pecah saat terjadi benturan. Khusus untuk pelindung angin, sebaiknya pilih kerapatan penggelapan tidak lebih dari 40%. Ini karena penglihatan pengemudi bisa terpengaruh dalam kondisi gelap atau malam hari.

Seperti namanya, kaca film mobil ini digunakan untuk penghias kaca. Kaca film jenis ini seringkali memiliki desain atau pola yang mempercantik tampilan. Dengan adanya kaca film ini maka tampilan mobil menjadi keren dan unik. Menggunakan kaca film jenis ini akan lebih menarik jika sesuai dengan warna mobil Anda. Namun pemasangan kaca film tidak bisa sembarangan. Selain soal penanaman, tips dekorasi dan penempatan terbaik ada di tangan para profesional. Itu salah, bahkan mobil teman Anda terlihat bermasalah.

Kaca film tahan panas atau solar control film adalah kaca film mobil yang paling umum digunakan. Teknologi yang digunakan menyerap panas dan memantulkan sinar UV untuk menjaga suhu ruangan tetap dingin.

Tips Memilih Kaca Film Mobil

Istilah tingkat/intensitas kegelapan disebut sebagai kegelapan dalam dunia kaca film mobil. Istilah ini digunakan untuk mengukur kegelapan kaca film. Biasanya, jumlah ini ditulis sebagai persentase kata. Semakin besar persentase kegelapan pada kaca film, semakin sedikit cahaya yang dapat ditembus kaca film.

Perhatikan Spesifikasi Kaca Film Mobil Agar Dapat Mereduksi Panas

Seperti yang kita ketahui, sinar matahari mengandung sinar ultraviolet yang dapat berbahaya bagi kesehatan jika terpapar dalam waktu lama. Ultraviolet Rejection (UVR) digunakan untuk menunjukkan persentase sinar ultraviolet yang ditolak kaca film. Semakin tinggi angkanya, semakin baik kualitas kaca film mobil tersebut.

Kami punya #solusimemuaskan untuk sobat yang bingung memilih kaca film mobil terbaik atau kaca film mobil terbaik. Di iklim tropis seperti Indonesia, Anda bisa membeli kaca film mobil dengan kualitas yang pas dari produsen ternama Solar Guard.

Solar Guard kembali menghadirkan kaca film otomotif premium untuk konsumen di negara tropis seperti Indonesia

Tips memilih velg mobil, tips memilih kaca film, tips memilih mobil bekas, memilih kaca film mobil, cara memilih kaca film mobil, tips memilih aki mobil, tips memilih kaca film untuk mobil, tips memilih mobil, tips memilih mobil keluarga, tips memilih asuransi mobil, tips memilih kaca mata, tips memilih ban mobil