square fintech ceo twitter borong bitcoin

BACALAGERS MEDIA, Jakarta – Baru-baru ini Fintech pembayaran milik CEO Twitter Jack Dorsey, Square dikabarkan telah memborong Bitcoin senilai US$170 juta atau setara Rp 2,38 triliun (rate: Rp 14.000/dollar). Hal itu pun diumumkan melalui laporan keuangan kuartal empat perusahaan.

Sebelumnya, diketahui bahwa Bitcoin juga sempat menjadi obrolan hangat setelah Elon Musk lewat Tesla yang memborong mata uang cryptocurrency terpopuler di dunia itu sebesar US$15 miliar atau setara Rp 21 triliun.

Dilansir dari CNBC Indonesia, dana ini digunakan untuk membeli 3.318 Bitcoin. Namun, langkah Square dalam membeli Bitcoin bukanlah yang pertama kali. Pasalnya, pada Oktober 2020 silam perusahaan tersebut mengumumkan telah membeli 4.709 Bitcoin dengan biaya US$50 juta. Pada 2020, manajemen Square mengungkapkan 5% asetnya dalam bentuk Bitcoin.

“Investasi ini adalah bagian dari komitmen berkelanjutan Square terhadap bitcoin, dan perusahaan berencana untuk menilai investasi agregatnya dalam bitcoin terhadap investasi lainnya secara berkelanjutan,” kata perusahaan itu dalam rilis pendapatannya, seperti dikutip CNBC International, Rabu (24/2/2021).

Atas hal tersebut, Jack Dorsey pun membuat harga bitcoin kembali ke level USD50.000 usai sebelumnya melemah.

Selain itu, sepertinya pergerakan liar Bitcoin menarik perhatian mulai dari Co-Founder Microsoft, Bill Gates hingga Menteri Keuangan Amerika Serikat, Jannet Yellen.

“Dia (Bitcoin) aset yang sangat spekulatif, dan saya pikir orang-orang harus waspada. Dia bisa bergerak sangat volatil dan saya khawatir investor merugi,” ungkap Yellen merupakan mantan gubernur The Fed.

You May Also Like

This Norwegian Billionaire Used to Hate Bitcoin. Now He’s an Investor

Donate a Car to Charity in California Soto Djiancok Terenak di Dunia…

Ethereum’s GPU Mining Landscape is Bracing for Change

Donate a Car to Charity in California Soto Djiancok Terenak di Dunia…

Dogecoin Is Now The 10th Largest Cryptocurrency By Market Cap

Donate a Car to Charity in California Soto Djiancok Terenak di Dunia…

Bitcoin Breaks Through $60,000 But Markets Quickly Pull Back

Donate a Car to Charity in California Soto Djiancok Terenak di Dunia…