Home » Otomotif » Rekomendasi Mobil Pick Up Terbaik

Rekomendasi Mobil Pick Up Terbaik

Rekomendasi Mobil Pick Up Terbaik – Kebutuhan membeli mobil pikap di masa pandemi bisa menjadi pilihan untuk memulai usaha karena nilai ekonomisnya yang tinggi. Pasalnya, mobil ini bisa dimodifikasi atau dijadikan alat bisnis yang ampuh.

Sebagai kendaraan niaga, pick-up kini tersedia dalam berbagai mesin dan dimensi. Semakin besar truk, semakin besar kapasitas muatnya. Di bawah ini adalah daftar pickup baru dan bekas yang dikelompokkan berdasarkan By dan memiliki kapasitas beban maksimum yang diurutkan berdasarkan ukuran mesin.

Rekomendasi Mobil Pick Up Terbaik

Bisa dibilang truk pickup merupakan kendaraan multiguna yang sangat dibutuhkan oleh banyak pebisnis di Indonesia. Pasalnya, truk pick-up memiliki sejumlah keunggulan, terutama jika digunakan untuk mengangkut barang bawaan dalam jumlah besar.

Jenis Jenis Mobil: Suv, Mpv, Crossover Hingga Lcgc

Pick-up adalah jenis truk ringan dengan model kabin tertutup dan pintu belakang terbuka, yang digunakan untuk menyimpan barang bawaan atau kargo. Pick-up umumnya digunakan untuk tujuan komersial atau publik.

Jenis mobil pick up terbagi menjadi dua jenis yaitu single cab dan double cab. Tipe single cab pickup umumnya hanya cukup untuk digunakan oleh dua orang, sedangkan tipe double cab biasanya dapat menampung 3 hingga 4 orang dan memiliki tenaga mesin yang jauh lebih besar dibandingkan tipe single cab.

Berbagai jenis pikap single cab umumnya diproduksi oleh Isuzu dan Mitsubishi untuk jenis bahan bakar solar, sedangkan untuk jenis bahan bakar bensin ini umumnya Suzuki, Daihatsu atau Toyota Hilux diproduksi dengan jenis bensin maupun solar.

Di antara berbagai merek mobil yang menawarkan model pikap kabin ganda adalah Ford Ranger, Mitsubishi Strada, Isuzu D-Max, Nissan Navara, dan beberapa merek lainnya. Model pickup kabin kru sering juga menawarkan penggerak empat roda atau 4×4.

Rekomendasi Mobil Bekas Murah Dengan Harga Di Bawah Rp30 Juta An

Karena setiap kendaraan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, begitu pula truk pikap, ia juga memiliki kelebihan dan kekurangannya. Beberapa keunggulan truk pickup adalah sebagai berikut.

Dengan adanya fitur serbaguna tersebut, truk pickup menjadi pilihan terbaik bagi para pengusaha di Indonesia. Untuk memudahkan pilihan Anda, berikut adalah daftar truk yang direkomendasikan.

Pilihan pikap terbaik berikutnya, Daihatsu Granmax Pick Up. Dari segi ukuran bak memang tidak sebesar Suzuki Carry. Dimensi bak mandinya hanya panjang 2350 mm, lebar 1585 mm, dan tinggi 300 hingga 360 mm.

Rekomendasi Mobil Pick Up Terbaik

Meski begitu, mobil 100 jutaan ini lebih unggul karena memiliki dua pilihan mesin: 1,3 liter dan 1,5 liter. Jadi jika Anda mencari versi ekonomis, Anda bisa memilih Pick Up Granmax 1.3 liter.

Komparasi Suzuki New Carry Pick Up 2019 Vs Daihatsu Gran Max Pick

Bicara soal performa mesin, pikap Granmax juga tak perlu diragukan lagi. Khusus varian 1,3 liter mampu menghasilkan torsi 114,7 Nm pada 4.400 rpm dan tenaga maksimal 88 hp pada 6.000 rpm. Granmax 1,5 liter mampu menghasilkan torsi yang luar biasa, mencapai 134,3 Nm pada 4.400 rpm dan tenaga 97 PS pada 6.000 rpm.

Dari segi harga, pikap terbaik dari Daihatsu ini tidak berbeda jauh dengan Suzuki Carry. Granmax Pick Up 1.3 liter dibanderol mulai Rp 141,4 juta (OTR Jakarta). Sedangkan varian 1.5 liter dibanderol Rp 146,1 juta (OTR Jakarta).

Kendaraan niaga legendaris di Indonesia, Suzuki Carry, tentu masuk dalam daftar tersebut. Truk pikap terbaik pembuat mobil dengan logo S telah ada sejak 1977 ketika menampilkan mesin 2 tak.

Kini Suzuki Carry telah berevolusi menjadi lebih modern, generasi terbarunya akan diresmikan di Indonesian International Auto Show (IIMS) 2019. Kini Carry menggunakan mesin bensin 1.462 cc berdasarkan kode Ertiga K15C. Hasilnya adalah performa yang stabil namun irit dalam konsumsi bahan bakar.

Jual Pick Up Carry Miniatur Terbaru

Di atas kertas, mesin Carry terbaru mampu menghasilkan torsi 135Nm pada 4.400rpm dan tenaga maksimal 97hp pada 5.600rpm. Setara dengan manual 5 kecepatan.

Kendaraan niaga juga memiliki banyak kelebihan lainnya. Sebut saja pengapian dengan immobilizer yang sulit dicuri. Sistem audio dan AC, bahkan power steering. Jok pengemudi juga dapat digerakkan maju dan mundur untuk menambah kenyamanan berkendara. Hanya fitur ini yang tersedia di varian tertinggi.

Dari segi kapasitas tangki, ada dua versi Suzuki Carry: Flat Deck dan Wide Deck. Versi dek datar memiliki panjang 2505mm, lebar 1665mm, dan tinggi 360mm. Sedangkan lebar dek panjang 2505mm, lebar 1745mm dan tinggi 425mm. Dimensinya cukup besar untuk koleksi.

Rekomendasi Mobil Pick Up Terbaik

Harga carry flat deck mulai dari Rp 145,6 juta (OTR Jakarta). Sedangkan varian Wide Deck mulai dari Rp 146,6 juta (OTR Jakarta). Menariknya, Suzuki memperkenalkan varian Carry Luxury yang terlihat cukup mewah. Dengan ini diharapkan para pelaku ekonomi dapat menggunakan mobil untuk berdagang maupun kendaraan pribadi.

Mobil Suzuki Carry 1.5l Pick Up 2021

Keunggulan Carry selanjutnya adalah biaya perawatan yang rendah. Suzuki mengklaim harganya hanya R$2,3 juta untuk jarak 50.000 km. Biaya servis sudah termasuk servis, suku cadang dan Suzuki Genuine Oil (SGO).

Rincian perawatan transportasi adalah perawatan berkala pertama atau 1000km tidak dikenakan biaya alias gratis. Semua biaya layanan gratis untuk kelipatan layanan 10.000 km hingga jarak 50.000 km. Pemilik kendaraan cukup membayar Rp. 300 – 900.000 untuk penggantian komponen tiap service. Bukankah itu murah?

Seperti namanya, truk pikap terbaik di Korea Selatan ini sangat besar. Kia Big Up memiliki bak dengan panjang 2.900 mm, lebar 1.740 mm, dan tinggi 400 mm. Hal ini memungkinkan untuk mengangkut banyak barang pada waktu yang sama.

Selain itu, mesin Kia Big Up juga sangat bertenaga. Menggunakan mesin diesel 2698cc yang mampu menghasilkan torsi 164,7Nm pada 2400rpm dan tenaga sebesar 80hp pada 2400rpm.

Deretan Mobil Double Cabin Yang Bisa Kamu Pilih Sesuai Budget

Karena karakteristiknya, maka sudah menggunakan hydraulic steering untuk memudahkan manuver. Ada pula unit utama touchscreen sebagai komponen hiburan utama. Jok pengemudi kemudian bisa diatur mundur (reclined).

Harga Kia Big Up Rp 193,2 juta (OTR Jakarta) untuk model pick up. Jadi versi kotak harganya Rp 234,45 juta (OTR Jakarta). Istimewa bukan? Harga juga bersaing dengan rival seperti Mitsubishi L300. Apakah kekurangan mobil komersial di Korea Selatan jaringan perbaikan yang tidak terlalu banyak.

Jika Anda sedang mencari pick-up terbaik dalam versi kecil, Daihatsu Himax adalah pilihan yang tepat. Sayangnya, model baru tersebut sudah tidak tersedia lagi karena menghilang dari situs resmi Daihatsu sejak tahun 2020.

Rekomendasi Mobil Pick Up Terbaik

Padahal potensi Himax di pasar otomotif Indonesia cukup besar. Itu karena segmennya unik, menggunakan mesin 1.000cc yang mirip dengan Daihatsu Ayla 1.0 liter. Jadi kalau bicara irit, pasti bisa menghemat banyak bahan bakar.

Rekomendasi Jasa Anti Karat Mobil Terbaik Di Jogja

Soal tenaga mesin, tidak terlalu mengesankan. Namun, cukup untuk melewati jalan-jalan kota. Di atas kertas, jantung mekanis 1.000cc-nya menggunakan konfigurasi tiga silinder. Mesin ini mampu menghasilkan torsi 85 Nm dan tenaga 56 hp.

Karena dimensinya yang mungil, Himax juga bisa meluncur melewati gang-gang sempit. Namun untuk dimensi baknya tidak terlalu besar dengan panjang 1.935mm, lebar 1.395mm, dan tinggi 285mm.

Dari segi harga, Daihatsu Himax bekas mulai dari Rp 70 jutaan lansiran 2016. Mobil bekas terbaik di bawah 100 jutaan ini sangat cocok bagi yang mencari pengganti motor roda tiga niaga. Pakai Himax tentunya tidak akan basah saat hujan dan lebih aman.

Pikap terbaik di India Tata Super Ace tak kalah menarik dari kompetitornya. Hanya menggunakan mesin diesel 1.405 cc, tapi ada turbo induksi. Ini memungkinkan performanya mengungguli Mitsubishi L300.

Mobil Suzuki Carry 1.5l Pick Up 2019

Di atas kertas, mesin diesel Tata Super Ace mampu menghasilkan torsi hingga 135 Nm pada putaran 2.500 rpm. Lalu untuk output 70 hp pada 4.500 rpm.Bicara kapasitas bak, lebih luas dari Mitsubishi L300. Bodi Tata Super Ace memiliki panjang 2690 mm, lebar 1512 mm, dan tinggi 430 mm.

AC dan jendela elektrik tersedia sebagai perlengkapan kenyamanan untuk varian tertinggi. Kemudi juga mengambil alih kemudi hidrolik. Tata Super Ace harganya Rp 125 juta, sangat terjangkau.

Berbicara tentang perawatan rutin yang mudah, Tata tidak memiliki banyak dealer dibandingkan dengan saingannya di Jepang. Oleh karena itu, mereka memiliki layanan yang menjamin ketersediaan suku cadang dan pengiriman dalam waktu 24 jam. Setelah 24 jam, pelanggan berhak mendapatkan suku cadang gratis. Menarik bukan?

Jika Anda mencari pikap yang lebih murah, Tata juga memilikinya. Nama kendaraan niaga tersebut adalah Tata Ace EX2. Harga resminya hanya Rp 89 juta. Padahal, inilah lawan tangguh Daihatsu Himax. Dimensinya juga kecil dan mesinnya irit.

Mau Buka Bisnis? Simak Rekomendasi Mobil Pick Up Terbaik Ini!

Perbedaan paling mencolok dari Himax, Tata Ace EX2 menggunakan mesin diesel 700cc dengan konfigurasi twin-silinder. Akibatnya, getaran bisa dirasakan. Jangan terlalu khawatir tentang kinerja.

Pickup terbaik berikutnya adalah Mitsubishi L300. Kendaraan ini memang melegenda karena sudah ada sejak tahun 1980-an dan bentuknya tidak banyak berubah. Kini L300 hanya tersedia dalam satu pilihan mesin, yaitu diesel 2500cc.

Karena volume kubik jantung yang besar, kinerjanya tidak perlu dipertanyakan. Jika melihat spesifikasinya, mesin ini mampu menghasilkan torsi 133,4 Nm pada 2500 rpm. Berbagai area jalan dapat dilalui dari L300. Keunggulan lain dari mesin diesel adalah mudah diperbaiki dan suku cadangnya mudah didapat.

Dari segi kenyamanan, Mitsubishi L300 menggunakan power steering sehingga memudahkan dalam bermanuver. Kabin juga menawarkan hiburan berupa pemutar CD/MP3.

Rekomendasi Mobil Bekas Sedan Rp30 Jutaan, Suzuki Baleno Hingga Honda City

Konsumen dapat memilih truk pikap terbaik dalam tiga varian: L300 Cab Chassis, Standard dan Flatbed. Harga sasis dengan kabin paling murah karena tidak ada bak belakang, hanya Rp 187,5 juta (OTR Jakarta). Sedangkan versi standar Rp. 192 juta (OTR Jakarta) dan harga flatbed Rp 192,5 juta (OTR Jakarta).

Apa perbedaan antara Mitsubishi L300 standar dan desktop? Versi standar memiliki tonjolan di bak tepat di atas roda. Versi flatbed, baknya dangkal untuk menampung lebih banyak barang. Mengenai ukuran pintu belakang L300, panjangnya 2430mm dan lebarnya 1600mm

Jasa mobil pick up, dp mobil pick up, mobil pick up terbaik, rekomendasi mobil pick up bekas, mobil pick up dijual, olx mobil pick up, mobil pick up rekomendasi, mobil pick up pindahan, mobil futura pick up, rekomendasi pick up, rekomendasi pick up murah, aki mobil pick up