Memasang Bluetooth Di Speaker Aktif

Memasang Bluetooth Di Speaker Aktif – Bahkan kini banyak yang menjual amplifier kit lengkap dengan radio FM, Bluetooth USB, bahkan microphone karaoke, tinggal pakai saja. Tapi khusus untuk dunia hobi, kalau tidak dirangkai sendiri, kurang bagus. Nah disini saya bagikan diagram untuk pemula yang ingin memasang audio sendiri.

Jika teman-teman setuju dengan ide-ide saya di atas, terutama yang masih baru dalam dunia perakitan audio, Anda dapat mencoba diagram sederhana dari desain saya di bawah ini.

Memasang Bluetooth Di Speaker Aktif

Memasang Bluetooth Di Speaker Aktif

Mengapa saya memilih Daya OCL150W? Karena menurut saya power ini memberikan hasil yang terbaik dan sangat cocok untuk pemula. Catu daya ini sangat sederhana tanpa memerlukan penyiapan atau pengaturan khusus, jadi yang harus Anda lakukan hanyalah menerapkan voltase, input, dan speaker Anda akan langsung berbunyi. Selain itu, harganya juga terjangkau. OCL Power 150 W merupakan yang terbesar di kelas home audio dan dapat digunakan untuk speaker hingga 12 inci. Kalau teman-teman mau yang kecil juga banyak dayanya dengan daya keluaran yang rendah misalnya transistor 60W.

Perangkat Bluetooth Tidak Terdeteksi? Ini 15 Solusi Yang Wajib Kamu Lakukan

Anda bisa memilih tone control sesuai selera, karena banyak sekali jenisnya di pasaran. Anda dapat memilih 3 pot normal, 4 pot midrange atau 4 pot subwoofer dan masih banyak lagi, ada yang menggunakan transistor atau menggunakan IC. pot 4 dengan selera saya sedang bagus tidaknya tergantung desain rangkaiannya / tidak dipengaruhi oleh jenis komponen seperti ic atau transistor. Tegangannya juga bermacam-macam, ada tone control yang menggunakan tegangan CT (balanced) dan ada yang tidak, dan pada gambar diatas saya menggunakan tone control yang tidak ada CT.

Ada juga banyak jenis modul penguat mikrofon, termasuk 1 transistor / 2 transistor 1 potensial, penguat mikrofon kontrol penuh atau penguat mikrofon bergema. Ini juga berarti bahwa teman dapat memilih yang paling Anda sukai. Amplifier microphone ini penting untuk yang suka karaoke atau kebutuhan speaker lainnya.

Merupakan modul yang modern dan praktis karena selain radio FM juga memiliki sistem yang mendukung audio multimedia yaitu USB player, Bluetooth dan koneksi AUX. Teman-teman Anda mungkin sudah tahu tentang modul audio praktis ini. Modul ini menggunakan tegangan konstan 5-9VDC.

Diperlukan resistor 22k untuk mencegah modul penguat mikrofon dan radio USB FM saling mengganggu, sehingga kualitas suara tidak optimal. Dengan resistor ini, modulasi sinyal dari USB radio dan microphone akan berbunyi bersamaan dengan kekuatan sinyal yang seimbang, sehingga terdengar lebih baik.

Cara Mengubah Speaker Biasa Menjadi Speaker Bluetooth Canggih

Sebuah rangkaian power supply dilengkapi dengan beberapa komponen utama yang penting yaitu rangkaian trafo, diode bridge, elco dan regulator.

Anda dapat membeli rakitan catu daya siap pakai atau membeli daya OCL 150 W dengan penyearah daya. Jika Anda merakitnya sendiri tanpa PCB, berikut saya berikan contoh dalam diagram, bagian-bagian yang diperlukan:

Ini adalah modul-modul yang wajib ada dan diberi sedikit penjelasan agar tidak membingungkan dan nantinya teman-teman bisa menyesuaikannya. Berikut diagramnya:

Memasang Bluetooth Di Speaker Aktif

Jika teman-teman masih belum mengerti cara memasang saklar silahkan kunjungi artikel sebelumnya yaitu : Cara memasang saklar ON/OFF pada lampu indikator amplifier 2 kaki dan 3 kaki

Merakit Rangkaian Elektronika: Memasang Modul Mp3 Dengan Ampli

Jadi, inilah diagram skematik tentang cara membuat amplifier dengan radio Bluetooth USB yang dapat memutar konser dengan 2 port mikrofon. Sangat mudah dan hasilnya bagus jika menggunakan modul yang tepat.

Editor dan penulis untuk suka, mobil, elektronik dan IT. Menulis blog adalah salah satu kegiatan untuk mengisi waktu luang dan berbagi dengan diri sendiri. Speaker aktif adalah salah satu gadget yang paling dicintai dan diinginkan di masyarakat kita. Tidak diragukan lagi penjualan speaker aktif akan terus meningkat setiap tahunnya.

Selain itu, banyak merek lokal dan global yang masuk ke Indonesia, semakin meningkatkan pemilihan pembicara aktif. Beberapa merk tersebut antara lain Polytron, Sonic Gear, JBL, Logitech, Harman, Sony, Robot.

Merek-merek ternama di atas telah membangun teknologi canggih dan modern ke dalam setiap produk speakernya. Namun, masalahnya terkadang harga yang dipatok atau ditawarkan oleh merek-merek tersebut dinilai terlalu mahal bagi sebagian orang.

Cara Membuat Sambungan Hp Ke Speaker Yang Benar

Sehingga membuat sebagian orang banyak berfikir sebelum memutuskan untuk membeli produk speaker aktif dari brand ternama ini.

Umumnya, kebanyakan dari kita hanya menargetkan speaker aktif dengan teknologi Bluetooth. Ini untuk mempermudah proses menghubungkan speaker ke perangkat lain untuk pemutaran musik atau agar fleksibel.

Anda mungkin juga tahu bahwa speaker canggih saat ini memiliki banyak jenis konektivitas lainnya. Namun, konektivitas Bluetooth masih menjadi prioritas utama banyak orang saat memilih speaker aktif.

Memasang Bluetooth Di Speaker Aktif

Jika Anda hanya ingin membangun teknologi Bluetooth ke salah satu speaker aktif Anda. Jadi jangan terburu-buru membeli speaker aktif bluetooth baru untuk saat ini, lebih baik hemat anggaran Anda sekarang dan gunakan untuk keperluan lain.

Tda8932 Papan Amplifier Mono 35w Dc10 30v Btl Output Stereo Audio Amp Player Speaker Papan Suara Penguat Daya|operasional Amplifier Chip|

Tidak masalah, saya tahu Anda sangat membutuhkan speaker aktif, tetapi sebaiknya urungkan niat Anda untuk membeli speaker bluetooth aktif hanya untuk mendapatkan fitur bluetooth di speaker.

Karena anda bisa mengubah speaker jadul atau jadul anda menjadi speaker bluetooth aktif yang tidak kalah canggihnya dengan speaker bluetooth modern masa kini.

Serius, aku tidak bercanda tentang ini. Anda perlu memanfaatkan alat koneksi yang disebut “Penerima Audio Bluetooth”. Alat ini merupakan adaptor yang berfungsi sebagai Bluetooth eksternal pada speaker aktif yang sebelumnya tidak didukung oleh koneksi Bluetooth.

Bluetooth audio receiver adapter bekerja dengan cara yang sederhana yaitu tugasnya cukup menambahkan jaringan bluetooth eksternal, kemudian menghubungkan ke perangkat pengguna bluetooth lainnya seperti smartphone Android, iOS, komputer dan gadget lainnya.

Jual Diy Audio Home Amplifier Tda 2.1 Channel Stereo

Prosedur menghubungkan Bluetooth ke speaker aktif secara teknis adalah sebagai berikut: Kabel USB pada speaker aktif terlebih dahulu dihubungkan ke adaptor penerima audio Bluetooth. Kemudian, setelah Adaptor Penerima Audio Bluetooth diaktifkan, secara otomatis membuat jaringan nirkabel Bluetooth baru yang dapat ditemukan oleh perangkat lain.

Logitech merupakan brand terkenal yang berasal dari Swiss, brand tersebut berfokus pada inovasi dan kualitas di bidang produk digital. Salah satu inovasi yang dikembangkan Logitech adalah Bluetooth audio receiver dengan teknologi canggih.

Penerima Bluetooth dari Logitech ini menambah fleksibilitas Anda saat streaming secara nirkabel ke beberapa speaker atau sistem stereo rumah. Produk ini memiliki spesifikasi yang sangat mumpuni dengan input 3.5mm atau RCA yang memasangkan audio receiver jBluetooth dengan sumber listrik AC.

Memasang Bluetooth Di Speaker Aktif

Tidak hanya itu, Logitech memiliki tombol pairing yang mudah digunakan dan fitur tambahan Bluetooth MultiTick, sebuah teknologi yang dapat menghubungkan dua perangkat Bluetooth secara bersamaan. Produk Logitech dihargai sekitar Rp 300.000 di toko (Shopee, Lazada, Bukalapak, Tokopedia).

Cara Menghubungkan Laptop Dengan Pengeras Suara Bluetooth

TP-Link adalah salah satu merek dagang terkenal dari Shenzhen, Guangdong, China. TP-Link sudah lama ada di dunia dengan teknologi dan jaringan komunikasi China.

Hingga saat ini brand TP-Link memiliki portofolio produk yang baik di mata masyarakat global. Produk TP-Link juga dikenal dengan inovasinya mengikuti perkembangan zaman dan keawetan produknya diperhatikan oleh banyak orang.

TP-Link HA 100 merupakan salah satu produk dari perusahaan TP-Link yang sudah dikenal oleh para penggemar adapter untuk bluetooth receiver.

TP-Link HA 100 Mini memiliki desain yang portable dan sangat compact sehingga sangat mudah untuk dibawa kemanapun Anda pergi.

Rekomendasi Bluetooth Speaker Aktif Canggih Besutan Polytron

TP-Link HA 100 Bluetooth Music Receiver hadir dengan teknologi Bluetooth 4.1, Bluetooth versi terbaru untuk meningkatkan kecepatan transmisi data antara perangkat atau sistem HI-FI secara nirkabel.

TP-Link HA 100 diklaim mampu memberikan koneksi yang stabil hingga jarak 20 meter (66 kaki). Selain itu, produk ini dapat menghubungkan hingga 8 perangkat Bluetooth yang berbeda secara bersamaan. Harga produk ini sekitar Rp. 250.000 di AllShop (Shopee, Lazada, Bukalapak, Tokopedia).

Produk ini adalah penerima Bluetooth yang paling banyak didistribusikan di pasaran. Produk ini hadir dalam berbagai merek. Umumnya merek tidak dikenal karena harga produk ini sangat murah, sekitar Rp 50.000 saja.

Memasang Bluetooth Di Speaker Aktif

Tapi jangan salah, bluetooth receiver adapter ini harganya murah. Alih-alih murah atau berkualitas rendah, produk ini memenuhi kebutuhan Anda untuk menikmati speaker aktif melalui koneksi Bluetooth.

Review Niko Slank Beat: Speaker Aktif Murah Buatan Lokal

Dalam prakteknya disini saya menggunakan bluetooth audio receiver dengan harga murah dan terjangkau yang banyak tersedia di pasaran. Berikut langkah-langkahnya.

1. Pertama, colokkan adaptor penerima audio Bluetooth Anda ke sumber daya seperti port USB pada kepala pengisi daya ponsel, bank daya, atau bahkan langsung ke speaker aktif Anda jika memiliki port USB.

Ini untuk memberikan daya ke adaptor penerima audio Bluetooth sehingga dapat melakukan streaming melalui jaringan Bluetooth ke perangkat lain.

3. Selanjutnya, aktifkan Bluetooth pada ponsel cerdas atau komputer Anda untuk memasangkan atau menghubungkan perangkat dengan penerima audio Bluetooth yang terhubung ke speaker aktif.

Panduan Menyambungkan Hp Ke Speaker Aktif Bluetooth Untuk Pemula

4. Jika perangkat Bluetooth baru ditemukan, yang harus Anda lakukan adalah segera menghubungkannya ke perangkat tersebut.

5. Selamat, sekarang anda sudah berhasil menghubungkan gadget smartphone anda dengan speaker aktif hanya dengan bantuan bluetooth audio receiver, cara pasang modul USB MP3 player di saloon aktif. Namun bagi Anda yang hobi elektronik pasti pernah mendengar istilah MP3. Sebelum populernya modul USB mp3 player ini sangat populer di kalangan pecinta musik khususnya MP3 CD yang bisa diputar di VCD player yang mendukung file MP3 (mp3 cd). Namun untuk saat ini murni digital, untuk memutar file MP3 bisa menggunakan modul MP3 player melalui USB flashdisk atau memory card yang bisa dibeli di toko elektronik/penjual sparepart elektronik.

Dengan kemajuan teknologi dan kreatifitas produsen peralatan elektronik, banyak pabrikan dan pabrik yang memproduksi speaker aktif atau active lounge kini memiliki modul MP3 player untuk memutar file, sehingga para penikmat musik dapat dengan mudah memutar musik kesayangannya.

Memasang Bluetooth Di Speaker Aktif

Cara memasang bluetooth ke salon aktif, cara memasang bluetooth speaker aktif, cara memasang bluetooth di speaker aktif gmc, memasang speaker aktif di mobil, memasang bluetooth pada speaker aktif, cara memasang mp3 bluetooth di speaker aktif, cara memasang bluetooth di salon aktif, cara memasang bluetooth receiver di speaker aktif, cara memasang bluetooth di speaker aktif, pasang bluetooth di speaker aktif, cara memasang bluetooth di speaker, cara memasang bluetooth di speaker aktif polytron