Kisah Nyata: Tinggal di Kos-kosan Angker Jakarta Selatan (6 BAB)

Kisah kos-kosan angker ini adalah kisah nyata yang dirasakan oleh Fachrul Razi, dia merupakan seorang karyawan yang kantor nya berada di wilayah Jakarta Selatan. Yuk, simak selengkapnya Kisah misteri kos-kosan angker berhantu jahat yang selalu menganggunya tanpa dramatisasi dibawah ini!

Masalah di Rumah Kos-kosan Angker

kos-kosan angker, kos-kosan berhantu, cerita kosan berhantu, kisah kos-kosan angker dan berhantu jahat, ciri kos berhantu, kisah nyata kosan berhantu, kos berhantu kaskus, pengalaman mengerikan di kos angker, kost angker semarang, kos angker bandung, harga kos kosan, misteri kost gerbang kuning jogja, kost angker jakarta selatan
Kisah Nyata Tinggal di Kos-kosan Angker Jakarta Selatan

BAB 1

Jadi, kayanya kos-kosan baru saya berhantu, alias kos-kosan angker.

Setelah sempat nganggur tiga bulan, awal Maret kemarin saya dapat kerjaan baru di wilayah Jakarta Selatan.

Rumah saya itu di Bogor. Awal-awalnya saya nyoba bela-belain pakai KRL sama ojek online buat transport, tapi lama kelamaan capek sama stres juga. Jadi saya coba deh cari kos-kosan atau kontrakan dekat kantor.

Dari beberapa pilihan, saya pilih rumah kos yang sekarang ya karena alasan standarlah, enggak seperti kos-kosan dekat apartemen jakarta selatan, ongkosnya sepadan sama fasilitasnya. Ada kamar mandi dalam, AC. Kamarnya malah udah ready sama kasur dan lemari.

Begitu udah deal sama yang punya kos, bapaknya ini ngasih saya kertas yang isinya aturan selama tinggal di kosannya dia.

Kebanyakan aturannya ya biasalah. Tapi ada beberapa poin yang aneh. Salah satunya?

“Disarankan untuk sudah tidur jam sepuluh malam. Kalau belum, disarankan untuk tidak keluar dari kamar.”

Saya kira ini aturan buat penghuni kos yang cewek gitu kan, atau yang masih mahasiswa. Jadi saya mah ketawa aja waktu bacanya. Kecuali saya capek banget, saya sudah biat bakal sering jalan habis pulang kantor. Apalagi sekarang saya gak perlu pusing mikirin pulang-pergi Bogor-Jakarta.

Saya sudah resmi pindah ke sini sejak Sabtu. Awal-awalnya saya gak nemu masalah apa-apa.

Terus waktu Senin, saya mulai sadar kalau saya mungkin salah pilih tempat kos.

Senin itu saya kerja sampai jam enam. Terus saya nge-gym sama jalan-jalan dulu, berhubung pacar lagi gak bisa ketemuan. Saya balik ke kos udah hampir jam sepuluh malam.

Satpam di parkiran ngasih saya peringatan, “Cepat masuk ke kamar ya Pak. Jangan keluar kalau ngerasa ada yang aneh.”

Tiba-tiba dikasih tau gitu ya merindinglah. Tapi awalnya saya kira dia cuma mau ngerjain saya doang.

Sampai di kamar saya mandi, ganti baju, ngebalesin chat. Sekitar jam sepuluh lewat lima, saya kepikiran pingin beli minuman manis dari mini market. Jadi saya buka pintu kan.

Terus apa yang saya lihat? Di kamar depan saya, ada makhluk yang melayang.

Penampilannya mirip kaya makhluk-makhluk awam di film horor. Baju putih kan, rambut panjang. Terus ya… itu… dia ngambang sekitar sepuluh senti kali dari lantai.

Yang bikin saya lebih kaget lagi?

Waktu saya di dalam kamar, saya ga dengar apa-apa dari luar. Saya yakin itu. Terus waktu saya buka pintu dan saya ngeliat makhluk itu, saya tiba-tiba bisa denger dia nangis.

Bukan cuma nangis doang malah. Lama-lama saya bisa denger dia ngitung sambil sesenggukan, “5…. 5…. 5… 4…”

Langsung deh itu saya tutup lagi pintu kamar.

Anehnya, begitu pintunya udah nutup, saya beneran gak denger suara makhluk itu lagi. Ada sih dorongan buat ngecek yang saya liat itu beneran atau nggak, tapi saya gak mau ambil risiko.

Saya langsung nyoba tidur, lampu kamar gak berani saya matiin. Sekarang, saya masih mikir-mikir saya harus ngapain.

Apa saya kudu ninggalin tempat ini, terus cari kos-kosan yang gak ada hantu tiap jam sepuluh malam? Atau tetep aja di sini? Yaaa, dengan kondisi duit sekarang, saya juga gak bisa sembarangan pindah sih.

Bacalagers Media

Platform Media Digital Seputar Gaya Hidup Terkini, Peluang Bisnis, Peluang Usaha, Tips Kesehatan, Android Terbaru, Panduan Belajar SEO, Tips menjadi Blogger Sukses, Info Investasi Properti di Indonesia.

Yuk diskusi

Follow us

Mari bergabung dan menjadi bagian dari Sahabat Bacalagers Media Community Indonesia ~