Home » Otomotif » Kaca Film Mobil Depan

Kaca Film Mobil Depan

Kaca Film Mobil Depan – Di negara tropis seperti Indonesia, memilih kaca film yang tepat sangatlah penting bagi kita para pengendara. Karena jika Anda salah memilih kaca film mobil, kenyamanan berkendara pasti akan terganggu.

Tapi guys, adakah tint film yang cocok untuk negara tropis seperti Indonesia? Hal itu tentu tidak bisa mempengaruhi brand tertentu sob. Karena saya yakin setiap produsen kaca film pasti berlomba-lomba menawarkan kualitas terbaik. Pada akhirnya akan menguntungkan kita sebagai konsumen, karena kita dapat dengan mudah memilih kaca film terbaik.

Kaca Film Mobil Depan

Kaca Film Mobil Depan

Jadi jika ditanya kaca film mobil mana yang cocok untuk Indonesia, tidak ada yang lain selain kaca film yang mampu menghindari panas matahari yang memancarkan sinar UV. Selain itu, pilihlah kaca film yang juga dapat menembus sinar infra merah yang dapat menghangatkan interior mobil.

Daftar Harga Kaca Film Mobil Terbaru 2022

Dan satu hal yang pasti, memilih kaca film mobil yang sedikit gelap, bukan berarti kaca film harus 100% gelap. Dengan kadar gelap 60-80 persen, sudah pasti batasnya. Anda juga bisa membaca tentang mengganti kaca film mobil bekas, dan perhatikan jenis garansinya.

Pilihlah kaca film berwarna hitam, namun saat kita berada di dalam kabin mobil. Kita bisa melihat dengan jelas dari luar seperti pengendara. Jadi Anda tidak mengganggu teman saat mengemudi.

Untuk masalah keselamatan atau keamanan, hanya 20 persen yang direkomendasikan untuk kaca depan. Namun, jika Anda masih merasa 20% masih terlalu terang, coba tingkatkan saja kegelapannya menjadi maksimal 40%, tidak lebih.

Selain itu, keuntungan menggunakan warna 40% pada kaca depan adalah tidak terlalu terang di siang hari. Pada malam hari, cahaya sebesar 40% dari kaca depan dapat mengurangi silau lampu depan mobil yang melaju.

Pengalaman Memakai Kaca Film Mobil 80%, Hati

Tetapi jika Anda sering keluar kota dengan jalan yang sangat buruk atau sangat dingin, disarankan 20%. Namun, sebagian orang merasa tidak perlu memasang kaca film dengan kaca film, alasannya karena takut tidak bisa melihat kondisi jalan dengan jelas pada malam hari.

Saat menggunakan kaca film kaca depan 20%, jangan letakkan kaca film terlalu berat di sisi kiri dan kanan kaca pengemudi. Ini karena ketika mata kita melihat kaca depan yang terang dan kemudian melihat kaca spion melalui kaca samping yang gelap, mata kita membutuhkan waktu lebih lama untuk menangkap bayangan di cermin.

Jadi jika kaca depan Anda 20%, gunakan 40% hanya untuk jendela kiri dan kanan pengemudi, dan jika kaca depan Anda menggunakan 40%, gunakan kaca film 40% atau 60% pada jendela samping itu, jika dihitung 60%. Lebih baik karena lebih terasa bayangan di mata pada siang hari, dan pada malam hari membantu kita mengurangi pantulan lampu mobil di belakang kita dari kaca spion. Selain itu, lampu mobil hanya akan terlihat bulat, tidak berserakan, sehingga Anda bisa fokus melihat ke depan.

Kaca Film Mobil Depan

Untuk kaca belakang, jika kaca spion memiliki mode strip, kaca belakang dapat menggunakan 20% atau 40%, tidak lebih, tetapi jika tidak ada mode strip, disarankan menggunakan 60% untuk menghindarinya. Itu. Silau dari lampu mobil yang terpantul di belakang kita di kaca spion. Dan jangan gunakan 80 persen, terutama di malam hari karena akan sulit untuk mundur.

Kaca Film Mobil: Fungsi Hingga Rekomendasi Produk Terbaik

Nah buat temen-temen yang punya rencana pasang kaca film tapi masih bingung mau keluar rumah sob bisa menggunakan jasa tersebut. Karena sudah banyak rekanan yang sudah bekerjasama dalam pemasangan kaca film mobil. Ayo tunggu apa lagi, segera pilih kaca film kaca mobil Anda. Tidak mungkin menambah atau mengganti film warna jendela pada kendaraan favorit Anda sampai Anda melakukannya. Pasalnya, aturan kaca film mobil sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Seperti yang Anda ketahui, kaca film menyejukkan kabin dan melindunginya dari berbagai gangguan dan bahaya di luar.

Kaca film biasanya berwarna hitam untuk menghalangi sinar matahari dan melindungi bagian kabin agar tidak terlihat dari luar.

Namun, saat memilih kaca film, Anda perlu mempertimbangkan tingkat kegelapannya. Untuk itu, tingkat kegelapan kaca film tidak boleh melebihi batas tertentu. Lantas, berapa batas kehitaman kaca film mobil?

Kaca Film 3m Black Beauty

Berdasarkan keputusan Menteri Perhubungan No. KM. 439/U/Phb-76 Mengenai penggunaan kaca pada mobil, berikut peraturan kaca film mobil yang harus dipatuhi oleh semua pemilik mobil:

1. Untuk mobil yang dilengkapi kaca depan, belakang, dan samping, kaca yang digunakan harus memenuhi beberapa persyaratan.

Persyaratan tersebut antara lain kaca harus terbuat dari bahan yang tidak mudah pecah, tembus pandang ke dua arah, dan tidak mengubah atau mendistorsi bentuk orang atau benda yang dapat dilihat melalui kaca.

Kaca Film Mobil Depan

2. Diperbolehkan menggunakan kaca berwarna atau pelapis film untuk mobil, asalkan kaca tersebut transparan dengan tingkat penetrasi minimal 70%.

Jual Kaca Film V Kool Toyota Calya Depan Vk40

3. Meskipun penggunaan kaca atau kaca berwarna dengan lapisan tipis (lapisan film) dengan transmisi cahaya kurang dari 70% diperbolehkan pada mobil, ada pengecualian untuk jendela depan dan belakang.

Khusus untuk kedua kaca ini, bahan yang digunakan tidak boleh kurang dari 40% dari sisi atas (panel kaca), yang lebarnya tidak lebih dari sepertiga dari tinggi kaca.

4. Penggunaan bahan pelapis berwarna pada kaca sebagaimana telah disebutkan pada poin sebelumnya diperlukan agar tidak menimbulkan cahaya baru, selain cahaya yang biasa terjadi pada kaca bening.

Misalnya stiker dan tambalan lainnya, kecuali untuk kepentingan pemerintah, yang penempatannya tidak boleh mengganggu kebebasan dan jarak pandang pengemudi. Berlaku untuk kaca depan, samping dan belakang.

Cara Pilih Tingkat Kegelapan Kaca Film

6. Persentase cahaya yang disebutkan pada poin sebelumnya adalah angka yang menunjukkan perbandingan antara banyaknya cahaya setelah masuk ke dalam kaca transparan dengan banyaknya cahaya sebelum masuk ke dalam kaca yang bersangkutan.

Setelah mengetahui aturan kaca film mobil, Anda harus mengikutinya. Pasalnya, jika pemilik kendaraan lalai tidak mengikuti aturan yang berlaku, maka akan dikenakan denda.

Selain itu, kaca film ultra-hitam juga bisa berbahaya bagi Anda. Sama halnya dengan memasang stiker yang dapat mengganggu penglihatan pengemudi, perkembangan otomotif saat ini sangat pesat, sehingga segala sesuatu yang berhubungan dengan otomotif juga akan berkembang pesat. Dalam kaitan ini, kaca film mobil menjadi faktor penting keberadaannya di dalam mobil. Bisa dibilang kaca film mobil harus digunakan di setiap mobil.

Kaca Film Mobil Depan

Penggunaan utama kaca film mobil adalah untuk mengurangi jumlah sinar matahari yang masuk ke dalam kendaraan. Sehingga baik penumpang maupun pengemudi merasa lebih nyaman selama perjalanan.

Pusat Pemasangan Kaca Film Mobil Di Daerah Podok Gede Jatibening Jatiwaringin Bekasi

Ada banyak merk kaca film mobil yang beredar di Indonesia. Apakah kaca film mobil dengan kualitas tinggi atau sedang. Selain itu harga kaca film mobil juga bervariasi, tergantung merk dan kualitas yang diberikan. Padahal, sudah banyak kaca film mobil yang menggunakan teknologi terkini, sehingga kemampuannya lebih baik dari kaca film mobil biasa.

Jika ada pameran mobil, tidak jarang merek kaca film mobil juga ikut serta. Bahkan, banyak brand kaca film mobil tersebut yang meluncurkan produk baru, serta memberikan diskon besar-besaran selama acara berlangsung. Contohnya adalah Jekondo Indonesia International Motor Show (2018), yang juga dimeriahkan oleh 5 merek kaca film mobil. Kaca film mobil merk ini juga menawarkan produk terbaik, disertai diskon menarik. Untuk informasi lebih lanjut tentang berita, periksa di sini.

Penggunaan kaca film mobil terkadang menjadi kontroversi. Apakah tren itu hanya mitos, apakah kaca film mobil bisa menghemat konsumsi bahan bakar? Ternyata tidak salah, menggunakan kaca film mobil dapat menghemat konsumsi bahan bakar sebesar 10% – 20%.

Alasan ini cukup beralasan, karena dengan menggunakan kaca film mobil akan terhindar dari paparan sinar matahari yang berlebihan. Jika sinar matahari banyak masuk maka kabin mobil akan terasa panas sehingga performa mobil akan meningkat seperti AC. Kalau sudah begitu, tentu akan lebih boros bahan bakar bukan? Oleh karena itu, penggunaan kaca film mobil untuk menghemat konsumsi bahan bakar bukanlah mitos, melainkan kenyataan. Jika Anda tidak mempercayai saya, periksa di sini untuk buktinya.

Jangan Asal, Ini Cara Menentukan Tingkat Kegelapan Kaca Film Mobil

Jika Anda berencana membeli kaca film mobil, pastikan Anda mengetahui berapa harga kaca film mobil. Ini sangat penting karena ada banyak jenis kaca film mobil yang menjadi bahan pembuatannya. Untuk lebih jelasnya, lihat fitur dan harga kaca film mobil di bawah ini.

Otolovers sudah punya mobil dan berencana melengkapinya dengan kaca film mobil? Perlu diketahui bahwa sudah banyak merek kaca film mobil yang beredar di pasaran Indonesia. Saat membeli kaca film mobil, pastikan untuk mengetahui bahan apa yang terbuat dari kaca film mobil Anda. Karena dengan mengetahui bahan yang digunakan untuk membuat kaca film mobil tersebut, Otolovers dapat mengetahui kualitas dari kaca film mobil tersebut.

Bahan pertama yang digunakan dalam kaca film mobil adalah logam. Ini adalah bahan yang paling rendah dan kualitasnya paling rendah sebagai bahan pembuatan kaca film mobil, sehingga harga kaca film mobil juga menguntungkan. Kekurangannya tentu saja tidak optimal dalam menjaga suhu kabin kendaraan.

Kaca Film Mobil Depan

Bahan pembuatan kaca film mobil selanjutnya adalah nano ceramic. Sifat bahan ini membuat kaca film mobil lebih tahan lama dibanding logam. Pasalnya, penggunaan bahan ini harus melalui pemasangan yang agak rumit, yakni mencelupkan kaca terlebih dahulu. Adapun harga kaca film mobil juga sangat mahal, dan harga kaca film mobil sekitar 2 juta hingga 6 juta rupiah.

Harga Kaca Film Mobil Ice U Terbaru November 2022 |biggo Indonesia

Untuk kualitas dan harga, kaca film mobil moderat dibuat dengan kaca organik. Dari segi kualitas dan harga, kaca film mobil berada di antara material metal dan nano-ceramic. Warnanya sendiri tidak hitam, ada yang hijau.

Kaca film mobil banyak digunakan saat digunakan pada kendaraan. Yang pertama adalah fakta bahwa dengan penggunaan kaca

Kaca film depan mobil 60 persen, kaca film depan mobil, kaca film depan mobil yang bagus, harga pasang kaca film mobil depan, ukuran kaca film depan mobil, pasang kaca film mobil depan, standar kaca film depan mobil, harga kaca film mobil depan 3m, kaca film untuk kaca depan mobil, cara pasang kaca film mobil depan, kaca film depan mobil anti silau, harga kaca film mobil depan