Home » Otomotif » Harga Ganti Oli Transmisi Matic

Harga Ganti Oli Transmisi Matic

Harga Ganti Oli Transmisi Matic – Oli transmisi otomatis harus diperiksa dan diganti secara berkala untuk menjaga kondisi dan performa kendaraan tetap optimal. Beberapa rekomendasi produk oli transmisi otomatis yang terjangkau.

Saat membicarakan cairan mobil, kebanyakan orang memikirkan oli mesin, cairan radiator, dan minyak rem. Selain itu, masih ada oli transmisi yang sering dilupakan dan tidak diperhatikan penggantinya.

Harga Ganti Oli Transmisi Matic

Harga Ganti Oli Transmisi Matic

Cairan transmisi adalah cairan yang sama pentingnya dengan oli mesin. Cairan transmisi berfungsi sebagai pelumas dalam sistem transmisi kendaraan untuk menjaga agar komponen dalam transmisi otomatis berjalan dengan lancar.

Ini 2 Tanda Oli Gardan Harus Segera Diganti

Seperti komponen dan cairan otomotif lainnya, oli transmisi otomatis memiliki masa pakai, sehingga harus diganti secara berkala.

Satu hal yang jarang diketahui orang awam adalah jenis oli transmisi matic banyak sekali dan tidak semua jenis oli bisa digunakan pada kendaraan apapun.

Oleh karena itu, setiap pemilik mobil matic harus mengetahui jenis transmisi apa yang dipasang pada mobilnya agar tidak salah memilih oli transmisi matic.

Oli jenis ini dapat digunakan pada mobil matic dengan transmisi konvensional selain CVT atau kopling ganda. Jumlah oli yang dibutuhkan untuk girboks mobil adalah hal yang perlu diperhatikan. Satu mobil mungkin membutuhkan lebih banyak oli daripada yang lain.

Sering Terlambat Ganti Oli Mobil? Ini Dampaknya Bagi Mesin!

Jumlah oli transmisi otomatis yang diperlukan dapat ditemukan di manual mobil atau ditanyakan di bengkel resmi.

Jenis oli otomatis selanjutnya adalah oli CVT (Continuously Variable Transmission). Sebotol oli transmisi CVT memiliki kode cairan CVTF atau CVT.

Untuk mengetahui jenis transmisi otomatis apa yang dipasang pada mobil, Anda bisa melihat spesifikasi teknisnya di buku manual atau manual mobil.

Harga Ganti Oli Transmisi Matic

Transmisi Kopling Ganda Otomatis atau Dual Clutch merupakan teknologi transmisi yang dapat meningkatkan akselerasi kendaraan. Jenis transmisi ini biasanya terdapat pada mobil-mobil Eropa.

Tiap 100.000 Km, Oli Transmisi Mobil Matik Wajib Dikuras

Merk oli transmisi mobil matic pertama adalah Top1. Melihat toko resmi di pasaran, Top 1 menawarkan empat produk, salah satunya adalah Top 1 Lifetime ATF Dextron III. Oli ini dijual seharga Rp 82,9 ribu.

Komponen utama oli transmisi ini adalah oli sintetik dan aditif khusus yang diformulasikan sesuai dengan spesifikasi banyak pabrikan mobil.

Kendaraan yang direkomendasikan untuk menggunakan oli transmisi ini adalah Avanza, Xenia, Terios, Rush, Gran Max, CR-V dan Land Cruiser.

Dua produk oli transmisi mobil matic selanjutnya adalah Castrol. Salah satu produknya, Castrol Transmax ATF Multivehicle dibandrol dengan harga Rp112.000.

Jual Pelumas Oli Transmissi Matic Matik Toyota Atf Toyota Tmo Ws Yaris Vios Altis Camry

Sebagian besar merk mobil yang cocok menggunakan oli transmisi ini diproduksi oleh pabrikan Jepang dan Korea antara lain Toyota, Nissan, Subaru, Daihatsu, Suzuki, Honda dan Hyundai.

Total juga memiliki beberapa produk oli transmisi otomatis. Salah satu andalannya adalah Total Fluidmatic LV MV. Oli ini dijual seharga Rp 190 ribu.

Oli transmisi dari Total dibuat menggunakan teknologi sintetik penuh dan dirancang untuk melumasi girboks otomatis 6-8 kecepatan. Merek mobil yang digunakan dengan oli ini antara lain Ford, Nissan dan lainnya.

Harga Ganti Oli Transmisi Matic

Merek oli transmisi terakhir yang direkomendasikan adalah Motul. Merk ini memiliki banderol yang lebih mahal dari yang disebutkan sebelumnya, yaitu lebih dari Rp 200.000.

Biaya Ganti Oli Motor, Apa Risiko Telat Ganti Oli Motornya?

Namun berdasarkan pengamatan di banyak pasar, Motul merupakan satu-satunya merek yang menawarkan oli transmisi khusus untuk kendaraan kopling ganda. Produk oli transmisi DCT ini dibandrol dengan harga Rp 225.000.

Waktu yang tepat untuk mengganti oli transmisi otomatis tergantung pada merek dan model kendaraan serta cara penggunaannya. Biasanya oli transmisi otomatis diganti saat odometer mobil menunjukkan angka 40.000 km atau 60.000 km.

Namun perlu diingat bahwa tidak semua oli transmisi mobil matic perlu diganti dalam rentang pemakaian tersebut.

Oli transmisi otomatis harus diganti tepat waktu. Jika penggantian ditunda, sistem transmisi berpotensi mengalami masalah atau kerusakan. Di bawah ini adalah beberapa hal yang mengindikasikan adanya masalah pada transmisi otomatis.

Catat, Ini Waktu Yang Tepat Ganti Oli Transmisi Mobil Otomatis

Gejala ini biasa terjadi pada mobil matic yang berumur lebih tua atau lebih dari 10 tahun. Ini biasanya karena perawatan kecil, seperti penggantian oli transmisi yang terlambat.

Oleh karena itu, sebaiknya pemilik mobil matic lebih memperhatikan kondisi transmisi agar hal tersebut tidak terjadi.

Suara aneh ini terdengar saat proyektil bergerak dari P ke D atau dari D ke R. Sistem transmisi yang baik seharusnya tidak menimbulkan kebisingan.

Harga Ganti Oli Transmisi Matic

Jika Anda mendengar suara berisik saat perpindahan gigi, meskipun tidak keras, ada baiknya Anda membawa mobil ke bengkel dan memeriksakannya lebih lanjut.

Harga Oli Gardan Honda Matic Terbaru November 2022 |biggo Indonesia

Saat menginjak pedal gas dengan posisi gigi D, mesin akan terasa sedikit lebih meraung, namun pergerakan mobil kurang terasa dari biasanya.

Lambatnya respon mesin mobil matic juga bisa menjadi pertanda adanya sistem transmisi yang rusak. Lebih khusus lagi, komponen transmisi mungkin bermasalah, seperti pelat kopling yang tipis atau badan katup yang kotor.

Jika oli otomatis diganti di bengkel resmi, biayanya akan lebih tinggi. Namun akan dicatat dalam catatan servis perawatan bengkel resmi dan oli transmisi yang digunakan sesuai dengan rekomendasi pabrikan.

Penggantian oli dapat dilakukan di bengkel umum atau bengkel khusus tanpa mengeluarkan banyak uang. Karena pemilik mobil dapat memilih oli yang diinginkan, serta metode penggantian oli.

Ciri Oli Gardan Mobil Avanza Harus Ganti Dan Begini Cara Gantinya!

Dua metode penggantian oli transmisi adalah penggantian oli konvensional dan pengurasan oli (flushing). Keduanya berbeda dalam jumlah minyak atsiri.

Jika Anda mengganti oli transmisi dengan cara biasa, jumlah oli yang dibutuhkan akan lebih sedikit, sekitar 4 atau 5 liter. Dari situ Anda bisa menghitung biaya setiap liter oli yang digunakan. Biaya penggantian oli transmisi sekitar Rp 700.000 hingga Rp 900.000 tergantung kapasitas oli transmisi kendaraan.

Di sisi lain, menguras dan mengganti oli transmisi membutuhkan oli hingga 8 liter lebih banyak. Karena volume ini, harganya bisa tinggi, mencapai Rp 1 juta. Sekali lagi, jumlah oli yang digunakan bergantung pada kapasitas oli transmisi kendaraan.

Jika ingin lebih irit, pemilik mobil bisa mengganti oli transmisi sendiri. Jadi tidak ada biaya service tambahan, tapi yang penting paham cara merubahnya dan toolsnya. [ABP/Audio]

Jual Harga Atf Changer Ganti Oli Mesin Transmisi Matic Terjangkau

Berita Berita Oli Transmisi Otomatis Oli Transmisi Otomatis Perawatan Mobil Otomatis Perawatan Transmisi Otomatis Transmisi Otomatis Harga Oli Transmisi Otomatis Transmisi Otomatis Harga Oli Transmisi Otomatis

Penulis/Penerjemah Bahasa Inggris. Memulai karir sebagai penulis konten di GoJek (2017-2019), kemudian bergabung pada Desember 2021.

Harga Mitsubishi Xpander Cross (per Jabodatabek Agustus 2022): – New Xpander Cross M/T Rp 309.950.000 – New Xpander Cross Premium CVT Rp …

JAKARTA – Citroen berencana meluncurkan mobil baru untuk pasar Indonesia pada awal Desember 2022. Model mobil baru yang akan diperkenalkan masih…

Harga Oli Mobil Transmisi Matik Per Agustus 2022

JAKARTA – Chery Tiggo 7 Pro dan Chery Tiggo 8 Pro akhirnya siap meluncur di Indonesia setelah beberapa kali mengalami penundaan. Dua kendaraan Chery…

JAKARTA – Mobil listrik DFSK Gelora E akan segera menjadi mobil rakitan di Indonesia. Perubahan ini juga akan mempengaruhi harga… Cara memainkan Axis Infinity Cara mengingat email Outlook Acara TV Cara mendapatkan Pulsa Indosat Cara beriklan di Instagram

Berapa biaya ganti oli transmisi otomatis saat ini? Pertanyaan ini didiskusikan oleh hampir semua orang yang memiliki mobil dengan transmisi otomatis, serta siapa saja yang berpikir untuk membeli mobil dengan transmisi otomatis.

Harga Ganti Oli Transmisi Matic

Tidak dapat dipungkiri bahwa mengganti oli mobil adalah tugas wajib yang harus dilakukan oleh semua pemilik mobil. Hal ini harus Anda lakukan secara rutin, entah itu mengganti oli mesin atau transmisi, semuanya perlu dijaga.

Harga Oli Gardan Mobil Dan Kapan Anda Harus Menggantinya

Seperti yang kita ketahui bersama, oli transmisi berperan penting sebagai oli mesin karena selalu mendukung keselamatan dan kenyamanan Anda saat berkendara jarak dekat maupun jauh.

Oleh karena itu, kami menyarankan Anda untuk mengganti oli transmisi Anda secara rutin di bengkel resmi atau bengkel umum terdekat. Kami yakin para pemilik kendaraan roda empat tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam, karena setiap bengkel selalu menawarkan harga yang kompetitif.

Ternyata masih ada sebagian orang yang lalai untuk mengganti oli transmisi matic karena dianggap tidak penting. Padahal, oli transmisi berperan besar dalam performa komponen mobil kesayangan Anda, seperti yang Anda ketahui.

Jika Anda mengabaikannya dalam waktu lama, pasti akan berdampak buruk pada mobil Anda. Sebaiknya ganti oli transmisi otomatis Anda dengan mencari sumber terpercaya kapan harus mengganti oli.

Catat Nih, Oli Transmisi Di Motor Matic Honda Gak Bisa Kelebihan, Ini Sebabnya

Jika Anda rutin mengganti oli transmisi matic, diharapkan dapat merawat komponen-komponen pada transmisi matic tersebut. Tidak hanya itu, Anda tahu bahwa mengganti pelumas berdampak besar pada kualitas oli yang mengalir melalui transmisi.

Jangan pernah lalai mengganti oli transmisi matic, bisa dilakukan kapan saja, keterlambatan merupakan resiko yang fatal bagi komponen mobil anda.

Biasanya saat membeli mobil baru, Anda akan mendapat informasi dari pabrikan berupa petunjuk ganti oli transmisi. Anda diminta untuk mengganti kendaraan di titik-titik tertentu beserta jarak tempuh yang telah ditempuh selama menggunakan kendaraan tersebut.

Harga Ganti Oli Transmisi Matic

Oleh karena itu, semakin banyak jarak tempuh yang Anda lewati, semakin besar kemungkinan oli transmisi perlu diganti dengan bantuan mekanik berpengalaman.

Daftar Harga Oli Gardan Mobil Terbaru Mei 2022 Semua Merk

Selain biaya penggantian oli transmisi otomatis, Anda juga harus mempertimbangkan kapan harus menggantinya. Hal ini dikarenakan tidak semua orang mengetahui waktu yang tepat untuk mengganti oli transmisi otomatis dari bengkel resmi atau bengkel umum terdekat.

Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk menggantinya, karena sebagian besar bengkel hanya memerlukan waktu penyelesaian beberapa menit. Anda dapat menemukan ulasan seperti:

Biasanya setiap pemilik mobil perlu mengetahui biaya penggantian oli transmisi otomatis. Tujuannya tidak hanya untuk menambah pengetahuan, tapi juga anggaran untuk ganti oli di bengkel.

Namun, budget yang ingin dibuat berbeda-beda lho. Itu semua tergantung dari bengkel dan merek pelumas yang akan anda gunakan pada mobil kesayangan anda, agar anda dapat berkendara dengan aman dan nyaman.

Manfaat Rutin Ganti Oli Transmisi

Jika Anda mengganti oli transmisi otomatis di bengkel resmi, Anda dapat menghabiskan lebih banyak uang. Namun indikator teknis dan penggunaan oli transmisi pada mobil sudah sesuai dengan rekomendasi pabrikan.

Saat mengganti oli transmisi

Ganti filter oli transmisi matic, ganti oli transmisi matic sigra, ganti oli transmisi matic hrv, ganti oli transmisi matic brio, bengkel ganti oli transmisi matic, oli transmisi matic ganti setiap, ganti oli transmisi matic mobilio, biaya ganti oli transmisi matic, ganti oli transmisi motor matic, harga oli transmisi matic, ganti oli transmisi matic, kapan ganti oli transmisi matic