Cara Pasang Kaca Film Mobil Depan

Cara Pasang Kaca Film Mobil Depan – Kaca film kini menjadi aksesori wajib yang dipasang setelah membeli mobil baru. Tujuannya berbeda: dari mencegah panas matahari masuk ke kabin hingga menjaga privasi.

Namun, pemasangan kaca film tidak boleh sembarangan. Banyak konsumen yang tidak memahami anjuran aman menggunakan kaca film dengan tingkat kegelapan tertentu.

Cara Pasang Kaca Film Mobil Depan

Cara Pasang Kaca Film Mobil Depan

Linda Wijaja, Wakil Presiden Direktur PT V-Kool Indah Lestari, mengatakan pemilihan tingkat kegelapan harus memenuhi standar yang telah ditetapkan.

Jaya Mandiri Motor Boyolali

“Kami merekomendasikan menggunakan warna kaca depan 20 persen. Sedangkan untuk kaca samping dan belakang, kami merekomendasikan kegelapan 60 persen,” kata Leena saat dihubungi belum lama ini.

Komposisi tingkat warna kaca film, lanjut Linda, dinilai aman dan nyaman saat berkendara di malam hari. Menggunakan kaca film yang terlalu gelap dapat membahayakan pengemudi terutama saat hujan.

“Namun jika ingin lebih privasi dan gelap, konsumen bisa menggunakan 40 persen kegelapan untuk kaca depan dan 80 persen untuk bagian samping dan belakang,” tambahnya.

Payung hukum tingkat pewarnaan kaca film diatur dalam Peraturan Teknis dan Kesesuaian Kendaraan Bermotor, Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UU LLAJ).

Daftar Harga Kaca Film Mobil Terbaru 2021

Selain itu, persyaratan kaca untuk kendaraan bermotor dijelaskan dalam PP Nomor 55 Tahun 2012, dan aturan tersebut dijelaskan dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor KM 439/U/Phb-76 tentang Penggunaan Kaca pada Kendaraan Bermotor. kendaraan.

SKM menjelaskan secara rinci salah satu persyaratan kaca otomotif yang harus memiliki ukuran dan tingkat kehitaman tertentu.

Pemilik rumah bisa menggunakan kaca film berwarna asalkan tingkat kegelapannya tidak boleh di bawah 70 persen. Pada kaca belakang dan depan, persentase kegelapan minimal 40 persen. Di negara tropis seperti Indonesia, memilih kaca film yang tepat merupakan hal penting bagi kita sebagai pengemudi. Karena jika salah memilih film mobil, maka kenyamanan berkendara dijamin akan terganggu.

Cara Pasang Kaca Film Mobil Depan

Tapi tahukah Anda kaca film mana yang cocok untuk negara tropis seperti Indonesia? Ini pasti tidak bekerja pada satu merek tertentu, teman saya. Karena saya yakin setiap produsen kaca film berlomba-lomba untuk mendapatkan kualitas terbaik. Pada akhirnya, ini akan menguntungkan kita sebagai pengguna karena kita dapat dengan mudah memilih kaca film terbaik.

Cara Pasang Kaca Film Mobil (11 Langkah) Mudah Dan Benar

Jadi, jika ditanya kaca film mobil mana yang cocok untuk Indonesia, tidak lain adalah kaca film yang mampu mengusir panas matahari yang memancarkan sinar UV. Selain itu, pilihlah kaca film yang juga mampu menembus radiasi infra merah yang menimbulkan panas pada interior mobil.

Dan tentunya pilihlah kaca film otomotif yang agak gelap, bukan berarti kaca film harus 100 persen gelap. Pada tingkat kegelapan 60-80 persen, ini sudah pasti maksimal. Anda juga bisa membaca Penggantian Kaca Film Mobil Bekas, Waspadai Jenis dan Garansinya.

Pilih kaca film yang gelap, tapi saat kita berada di interior mobil. Sebagai pengendara, kita bisa melihat dengan jelas di luar. Sehingga pandangan tidak mengganggu saat berkendara.

Untuk alasan keamanan, hanya kaca 20 persen yang direkomendasikan. Namun jika menurut Anda 20 persen masih terlalu terang, coba tingkatkan kegelapan hanya maksimal 40 persen, tidak lebih.

Cara Memasang Kaca Film Mobil Dan Gedung Sendiri

Sedangkan keuntungan menggunakan 40 persen kegelapan pada kaca depan adalah tidak akan terlalu terang pada siang hari. Jika kaca 40 persen gelap di malam hari, dimungkinkan untuk mengurangi kecerahan silau dari kendaraan yang melaju.

Namun jika Anda sering ke luar kota, yang banyak terdapat jalan rusak atau berlubang, maka disarankan menggunakan 20 persen. Namun, sebagian orang merasa tidak perlu menutup kaca depan dengan kaca film karena takut tidak bisa melihat kondisi jalan dengan jelas di malam hari.

Bila menggunakan kaca film depan 20 persen, jangan memasang kaca film yang terlalu gelap pada jendela samping kiri dan kanan pengemudi. Tentu saja alasannya adalah ketika mata kita melihat kaca depan yang terang dan kemudian kita melihat kaca spion dari jendela samping yang gelap, maka mata kita membutuhkan waktu yang lama untuk menangkap bayangan di kaca spion.

Cara Pasang Kaca Film Mobil Depan

Jadi jika kaca depan 20 persen, maka gunakan hanya 40 persen untuk jendela samping kiri dan kanan pengemudi. Jika kaca depan 40 persen, maka gunakan kaca film 40 persen atau 60 persen pada jendela samping tersebut. Namun, 60 persen lebih baik. karena pada siang hari semakin gelap di mata dan pada malam hari kami membantu dengan mengurangi silau dari pantulan lampu mobil di belakang kami dari kaca spion. Selain itu, lampu belakang mobil hanya akan tampak bulat bukan berserakan, sehingga bisa fokus melihat ke depan.

Sunroof Dilapisi Kaca Film, Seberapa Perlukah?

Untuk kaca belakang, jika kaca spion dilengkapi dengan mode Rayben, maka kaca belakang bisa menggunakan 20 persen atau 40 persen, tetapi tidak lebih, tetapi jika tidak ada mode Rayben, disarankan menggunakan 60 persen untuk menghindari silau. dari pantulan lampu mobil di belakang kita melalui kaca spion tengah. Dan tidak menggunakan 80 persen, akan sulit untuk berjalan mundur, terutama di malam hari.

Nah, bagi sobat yang berencana memasang kaca film namun masih khawatir harus keluar rumah, bisa menggunakan jasa reparasi. Karena sudah banyak rekanan yang sudah bekerja sama memasang kaca film mobil. Jadi tunggu apa lagi, pilih kaca film mobil Anda sekarang juga, sekarang sudah banyak merek kaca film yang menawarkan pelayanan terbaik satu sama lain. Meski begitu, kaca film yang berkualitas dan pemasangan yang sempurna tidak akan menjadi masalah jika pelanggan tidak merawatnya dengan baik. Karena setelah memasang kaca film baru, Anda perlu memperhatikan beberapa poin.

Setelah memasang kaca film, banyak orang beranggapan bahwa tidak perlu menjemur mobil di bawah sinar matahari. Ini adalah mitos, karena sebenarnya akan mempercepat penyambungan kaca film ke kaca. Air yang tersisa akan lebih mudah kering dan lem pada film akan menempel lebih baik.

Tapi tergantung cuaca juga, kalau mendung bisa lebih lama, dan kalau panas lemnya akan kering dalam satu setengah hari. Juga harus diperhitungkan bahwa kaca jendela tidak boleh diangkat dalam waktu 48 jam. Jika dilanggar, akan muncul garis-garis pada kaca film.

Tips Merawat Kaca Film Mobil Agar Awet, Hindari Pembersih Berbahan Alkohol

Saat kaca jendela dinaikkan dan diturunkan, karet di jendela akan menahannya dan membuat bayangan karena lemnya belum kering. Film yang dipasang juga bisa dilipat. Oleh karena itu, setelah memasang kaca film, selalu menempelkan stiker pada tombol pengatur jendela dengan anjuran untuk tidak menaikkan kaca.

Setelah pemasangan, jangan heran jika kaca film dan kaca berkabut sedikit. Ini normal dan hilang dengan sendirinya setelah 2-3 hari terpapar sinar matahari. Biasanya karena kandungan air sisa. Gelembung air (jika ada) juga akan hilang.

Proses pengeringan minimal 7 hari setelah pemasangan untuk menjamin pelekatan penuh kaca film ke kaca. Oleh karena itu usahakan jemur mobil di udara terbuka dibawah pengaruh sinar matahari langsung. Sebuah perusahaan yang menyediakan jasa pemasangan aksesoris mobil sesuai dengan Home Service. Artinya Anda tidak perlu khawatir datang ke tempat penjualan, teknisi kami akan datang ke rumah Anda. Selain bekerja di Jakarta, kami juga bekerja di Depok, Tangerang, Bekasi, Semarang, Yogyakarta dan Solo. Sementara itu, kota-kota lain akan segera menyusul.

Cara Pasang Kaca Film Mobil Depan

Kami sangat memahami kebutuhan Anda untuk membuat mobil Anda aman, nyaman dan bergaya. Tentu Anda tidak ingin terjebak macet hanya untuk menaruh sesuatu di mobil Anda, bukan? Oleh karena itu, kami siap membantu Anda. Sejak dibuka, ratusan orang telah mempercayakan mobil mereka dengan layanannya. Kami menyediakan berbagai macam layanan untuk pemasangan aksesoris mobil. Berikut adalah layanan kami

Mau Pasang Kaca Film Di Mobil, Begini Cara Memilih Tingkat Kegelapannya

Pernahkah Anda merasa hangat di dalam mobil karena terik matahari, padahal AC mobil Anda bekerja maksimal? Apakah Anda ingin mobil Anda tidak bersinar dan sejuk di bawah sinar matahari? Atau apakah Anda ingin kaca depan Anda tetap bersih dan jernih, tetapi tidak panas di musim panas?

Ya, kami dapat membantu Anda. Kami menyediakan jasa pemasangan home film otomotif Solar Gard untuk semua jenis kendaraan. Dapatkan harga lebih murah dengan kualitas kaca film yang sudah tidak diragukan lagi.

Kaca film Solar Gard dibuat di Amerika. Terbuat dari metalized film sehingga cocok dan cocok untuk iklim tropis di Indonesia. Tidak seperti merek lain, film mobil ini memiliki ketahanan panas yang sangat tinggi.

Anda dapat memilih film yang sesuai untuk mobil Anda. Memilih kaca film seperti memilih teman, jadi preferensi setiap orang berbeda-beda. Di bawah ini adalah jenis kaca film otomotif yang bisa Anda pilih:

Memilih Kegelapan Kaca Film

Jika Anda memasang kaca film full, kami menyediakan paket yang pasti lebih hemat untuk kantong Anda. Berikut adalah berbagai paket ekonomi yang kami sediakan jika Anda memasang kaca film di jendela penuh:

Dapat dipasang di rumah untuk wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Yogyakarta, Semarang dan Solo tanpa biaya tambahan. Jika rumah Anda tidak memungkinkan untuk dipasang, Anda dapat memasangnya di lokasi kami yang terletak di Jakarta Selatan atau Kemayoran.

Pelapis dua lapis sebaiknya mengaplikasikan lapisan pada permukaan cat mobil agar terlindung dari faktor luar yang menyebabkan cepat luntur dan menjadi kotor. Tak hanya permukaan cat, interior, underbody, engine dan windshield juga mendapat perawatan khusus.

Tidak cukup kuat untuk menahan panas matahari, hujan asam, goresan dan noda. Warna cat mobil perlahan memudar atau bahkan berkarat seiring waktu. Kami menggabungkan teknologi terbaru dari Jerman dan Jepang untuk menghasilkan lapisan pelindung cat otomotif kaca anorganik tahan lama yang aman untuk kendaraan Anda.

Rekomendasi Varian Kaca Film Mobil Beserta Fungsinya Yang Wajib Dimiliki Di Tahun 2022!

Layanan pelapisan mobil ini akan diaplikasikan pada permukaan cat. Di bagian lain seperti interior, mesin dan di bawahnya akan dikerjakan

. Bagian kaca tersebut selanjutnya akan diberi lapisan kaca Glass Fusion yang akan menciptakan efek daun talas pada kaca untuk menjaga kaca bebas dari noda, kerak dan jamur.

Mobil memiliki karakter yang sangat cerah,

Cara pasang kaca depan mobil, cara pasang kaca film di mobil, biaya pasang kaca film depan mobil, cara pasang kaca film depan mobil, cara pasang kaca film lampu mobil, cara pasang kaca film mobil sendiri, cara pasang kaca film mobil avanza, cara pasang kaca film mobil, cara pasang kaca film mobil bagian depan, pasang kaca film mobil depan, harga pasang kaca film mobil depan, cara pasang stiker kaca depan mobil