5 Cara Memulai Bisnis Cryptocurrency Untuk Pemula dan Jenis-Jenisnya

  • Bagikan
cara memulai bisnis cryptocurrency
cara memulai bisnis cryptocurrency

Tidak usah khawatir, pelajari semua tentang bagaimana cara memulai bisnis cryptocurrency Bitcoin, Doge, Litecoin untuk pemula pada artikel ini.

Saat ini Cryptocurrency semakin dikenal orang karena kemudahan dan segala fasilitas yang ditawarkannya. Mata uang digital crypto tersebut merupakan sebuah inovasi baru di bidang finansial untuk memudahkan pembayaran transaksi yang dilakukan melalui internet atau virtual. Bahkan crypto bisa dijadikan sebagai investasi dengan nilai return cukup menjanjikan.

Anda juga bisa mencoba peruntungan dengan melakukan bisnis crypto investment untuk mendapatkan nilai keuntungan yang menjanjikan.

Keistimewaan dari salah satu cara kerja cryptocurrency adalah mempunyai sistem keamanan yang tinggi untuk bertransaksi di internet yang menggunakan sistem kriptografi.

Prosedur yang dilakukan dalam sistem kriptografi tidak memungkinkan untuk dicuri dan dipalsukan oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Penasaran, bagaimanakah cara untuk melakukan bisnis investasi dengan aset crypto tersebut? Anda bisa menyimaknya dalam penjelasan berikut ini.

Panduan dan Tata Cara Memulai Bisnis Cryptocurrency Bagi Pemula

cara memulai bisnis cryptocurrency
foto: tokenomy.com

Anda bisa mendapatkan tambahan penghasilan yang lumayan dengan melalui investasi crypto. Bagaimanakah cara untuk melakukan bisnis tersebut?

1. Membagikan Kode Referral (Afiliasi)

Cara kedua adalah dengan melakukan optimasi pada sistem referral atau afiliasi. Bagikan sistem referral Anda kepada para pengguna baru dari aplikasi yang sama ata dalam satu platform.

Kode referral yang Anda bagikan tersebut bisa mendatangkan keuntungan atau uang jika pengguna baru memasukkan kode tersebut. ini juga bisa menjadi salah satu cara staking btc yang mudah untuk dilakukan.

2. Melakukan Trading dan Mining

cara memulai bisnis cryptocurrency

Sebagai pemula dalam bisnis mata uang kripto Anda bisa memulainya dengan trading lebih dulu. Trading adalah tindakan mempersiapkan modal untuk melakukan transaksi jual beli pada pasar saham agar mendapatkan keuntungan.

Sejak awal Anda harus memahami dulu bahwa trading memiliki risiko selain peluang untuk mendapatkan keuntungan tentunya.

Tidak jauh berbeda dengan bentuk investasi yang menjanjikan untuk milenial lainnya, ketika prediksi Anda meleset bisa mengalami kerugian namun sebaliknya jika tepat maka keuntungan besar sudah menunggu.

Untuk tingkat keamanan yang maksimal pilih crypto management yang telah terpercaya reputasinya agar terhindar dari tindakan investasi bodong. Lalu apakah yang dimaksud dengan mining?

Secara garis besar mining adalah proses untuk memverifikasi semua catatan transaksi blockchain yang dilakukan dengan sistem komputasi. Setelah melakukan proses tersebut maka Anda akan mendapatkan coin digital.

Untuk melakukan mining tentu saja Anda membutuhkan peralatan pendukung yaitu perangkat komputer ataupun laptop dengan spesifikasi mumpuni. Hal lainnya yang harus Anda siapkan agar dapat “menambang” koin lebih banyak adalah cara dan metode yang tepat.

Di dalam mining Anda akan menemukan teka-teki kriptografi yang harus dipecahkan. Kabar bahagianya adalah semakin banyak pengguna yang memecahkan teka-teki maka potensi menang semakin terbuka.

Baca juga: Cara Mining Bitcoin di Android

3. Initial Coin Offering (ICO)

ICO merupakan salah satu metode untuk mengumpulkan dana dengan cara menawarkan jenis koin baru dalam mata uang kripto. Kemudian para investor akan mendapatkan sebuah penawaran mengenai koin baru tersebut.

Setelah itu investor yang sudah menyerahkan uang akan diberikan token koin dan nantinya kalau nilai koin bertambah maka otomatis juga akan mendapatkan keuntungan.

4. Menerima Pembayaran dengan Mata Uang Cryptocurrency

cara memulai bisnis cryptocurrency

Cara selanjutnya adalah dengan mengganti sistem pembayaran pada bisnis Anda dengan menggunakan mata uang kripto.

Aset mata uang cryptocurrency merupakan bentuk investasi yang nilainya bisa terus meningkat setiap waktu.

Secara tidak langsung Anda juga akan mendapatkan keuntungan dari mata uang kripto tersebut jika nanti nilainya terus bertambah.

5. Ambil Peluang Bisnis Cryptocurrency

Bisnis crypto memiliki peluang yang cukup besar saat ini apalagi mata uang digital tersebut merupakan alat pembayaran global.

Mengapa tidak mengambil kesempatan dari bisnis crypto tersebut. Pahami seluk beluk tentang bisnis crypto tersebut termasuk bagaimana cara untuk melakukan staking online agar mendapatkan uang.

Setelah memahami apa dan bagaimana bisnis crypto secara mendalam maka Anda akan lebih mudah untuk mengembangkannya.

Dampak positif dari hal tersebut yaitu pundi-pundi keuangan Anda akan semakin bertambah. Anda akan merasakan sendiri bagaimana keuntungan dari crypto investing tersebut.

Jenis-jenis Mata Uang Kripto

cara memulai bisnis cryptocurrency

Sejak awal Anda akan melangkah dalam bisnis crypto tentu saja harus sudah mengetahui apa saja jenis yang ada terutama di Indonesia.

Adapun jenis mata uang digital crypto yang sering digunakan sebagai alat pembayaran global yaitu:

1. Bitcoin

Inilah jenis mata uang kripto yang pertama kali hadir di dunia dan masih populer hingga sekarang.

Digunakan sejak 2009 yang lalu, Bitcoin telah membukukan sebanyak 18 juta lebih koin yang dipasarkan sehingga mampu mendapatkan total market value sebesar 146 miliar USD.

Menurut data yang kami dapatkan dari beberapa Bitcoin Exchange seperti Tokenomy, sampai saat ini 68% mata uang digital yang digunakan adalah bitcoin.

Baca juga: Cara Trading Bitcoin

2. BitcoinCash

Kedua, ada BitcoinCash yang hadir karena ada sekelompok orang pengguna bitcoin yang tidak setuju dengan peraturan di dalamnya.

BitcoinCash hadir sejak tahun 2017 yang lalu dan telah melakukan improvisasi terhadap mata uang digital ini sehingga menjadi lebih bagus dari bitcoin.

3. Feathercoin

Kalau Anda mencari jenis mata uang kripto yang menggunakan sistem open source maka Feathercoin adalah jawabannya.

Apa dan bagaimana feathercoin ini bisa Anda cari informasinya langsung dari perusahaan crypto funds yang ada.

4. Litecoin

Pertama kali diperkenalkan kepada publik pada tahun 2011 dalam fungsinya sebagai mata uang digital P2P atau peer to peer untuk menghasilkan blok yang lebih cepat.

Litecoin juga memungkinkan Anda untuk bisa bertransaksi lebih cepat tanpa menggunakan sistem komputasi yang mumpuni.

5. Dogecoin

Ini adalah turunan dan pengembangan dari Litecoin dan diperkenalkan sejak tahun 2013.

Dogecoin bisa dikatakan sebagai mata uang kripto paling bersahabat karenanya banyak digunakan untuk kegiatan amal.

Baca juga: Faucet Dogecoin Gratis di Android

Itulah beberapa cara memulai bisnis cryptocurrency dan jenis-jenisnya. Dalam melakukan bisnis mata uang kripto hendaknya Anda memilih trading cryptocurrency Indonesia yang sudah terpercaya.

Hal tersebut penting dilakukan agar bisa terhindar dari bisnis cryptocurrency bodong yang hanya menyebabkan kerugian finansial saja.

  • Bagikan