Cara Memasang Shock Belakang Beat

Cara Memasang Shock Belakang Beat – – Guncangan belakang karburator Honda Beat dan Beat Fi sering dikeluhkan oleh pengendara yang terlalu pendek yaitu angsar saat jatuh di tanjakan atau polisi tidur. Alhasil, pemilik Honda BeAT melakukan berbagai langkah, mulai dari menambah peredam kejut bagian belakang, hingga menggantinya dengan ukuran yang lebih panjang, baik yang berbeda maupun pabrikan asli Honda (Shockbeker Showa).

Padahal, jarak terendah Honda Beat di dunia adalah 140 mm, sangat tinggi dibandingkan Yamaha Mio M3 yang berjarak 135 mm. Namun jika dibandingkan dengan saudaranya, Honda Vario 125 dan 150, dengan ground clearance 132mm, Honda Beat lebih tinggi dari motor matic lainnya.

Cara Memasang Shock Belakang Beat

Cara Memasang Shock Belakang Beat

Lantas apa yang membuat Honda Beat mid-range dan low-end selalu menabrak pagar? ternyata setelah melakukan riset yang tidak memakan banyak waktu akhirnya dia menemukannya, termasuk mengganti atau mengupgrade shock breker belakang.

Solusi Atasi Agar Honda Beat Tak Mentok Di Polisi Tidur

Untuk menambah shock belakang bisa disambungkan ke shock absorber atas atau shock absorber bawah (recoil – recoil), tapi cara ini sangat berbahaya. Karena terkadang linkage / riser shock belakang rusak dan shock belakang bengkok atau terpuntir sehingga shock belakang tidak berfungsi dengan baik.

Cara lain untuk menambah shock belakang adalah dengan menggantinya dengan shock belakang yang lebih panjang, bisa menggunakan shock bawaan pabrikan atau menggunakan shock variasi (aftermarket). Untuk lebih jelasnya dibawah ini saya akan memberikan spesifikasi panjang shock absorber belakang dan perkiraan harga shock absorber matic honda.

Dari uraian singkat di atas dapat disimpulkan bahwa peredam kejut otomatis terpendek Honda digunakan pada sepeda motor karburator Beat, kemudian Beat FI dan Scoopy FI. Untuk peredam kejut matic honda yang digunakan pada motor vario 125 dan 150, apakah semua jenis peredam kejut matic honda bisa diganti atau rusak? Jawabannya iya, tapi harus hati-hati dengan model Vario 125 dan 150 LED, karena bagian atas shock tidak ada kerah seperti motor kebanyakan.

Jika Anda menggunakan motor Vario 125 atau 150 LED dan membeli peredam kejut Vario 125 lama dengan kode 52400KZR, Anda harus melepas klem untuk memasang shock terlebih dahulu.

Jangan Sembarangan Meninggikan Shockbreaker, Ini Alasannya

Nah kembali ke motor Beat, bisa pakai shock Vario 125? jawabannya bisa dan tidak perlu melakukan ubahan pada part lain, namun perlu diingat untuk menggunakan shock vario 125 dengan kode part 52400KZR.

Lebih bagusnya lagi saya kasih sedikit cara ganti shock absorber belakang karburator Honda Beat tanpa melepas body cover, untuk Beat FI dan Vario 125 lama atau LED lain kali gan.. kalo ada kesempatan. dan ingat, dia…

Langkah selanjutnya adalah membuka penutup bawah di dekat konektor belakang yang mengeluarkan 10+ baud (+).

Cara Memasang Shock Belakang Beat

Kemudian tarik perlahan penutup kecil dan kendurkan baut 14 mm di atas peredam kejut menggunakan kunci pas ring 14 mm.

Cara Mudah Mengecek Kondisi Suspensi Motor

Kemudian lepas baud ring 12mm pada bagian bawah shock, bisa menggunakan ring wrench 12mm atau kunci pas T 12.

Lepas juga baut 14mm pada top damper yang sudah dilonggarkan tadi dan tarik damper ke bawah.

Pasang shock baru dan jangan lupa olesi atau olesi dudukan karet shock atas, tugasnya agar shock lebih mudah ditekan dan dipasang.

Setelah damper berada pada posisi yang benar, ganti baud 14mm dan 12mm, mengingat proses pemasangannya adalah proses pembongkaran terbalik.

Cara Mudah Membongkar Dan Memasang Shock Depan Motor: Shock Depan Motor

Langkah terakhir adalah memasang penutup bawah pada posisi semula dengan baud 10mm dan obeng untuk kombinasi (+).

Jadi gan.. kalau kurang paham dengan kata kata yang saya tambahin biar lebih jelas play video saya, tapi jangan lupa subscribe dulu gan..he..

Pada akhirnya, saya terus berkendara, saya tidak sombong, saya menghormati pejalan kaki dan pesepeda lainnya. Katakan halo pada aspal… wor… wor… Orang Indonesia terkadang merasa aneh ketika menggoyangkan punggungnya dengan keras, mereka meminta yang lembut, dan malah diberikan yang lembut bukan yang keras. Ya, termasuk saya, Kang-yu. . . 😀

Cara Memasang Shock Belakang Beat

Peringatan Honda BeAT 2013 adalah mobil yang sering saya kendarai berboncengan, menyandang bobot jumbo yang disebut beruang, shock belakang pada Honda BeAT terasa sangat empuk. Mentul bolak-balik kesana kemari dan terkadang merasa macet saat melintasi jalan bergelombang saat berkendara sebagai penumpang, membuat Kang-yu sakit hati setiap kali menjumpai banyak jalan berbukit.

Cara Bongkar Pasang Shockbreaker Belakang Honda Scoopy Esp Versi Bengkel

Shock belakang Honda Beat Fi kode part 52400-K25-901 sepertinya perlu segera diganti, bukan berbagai part yang biasanya marak racing, melainkan parts saudaranya. Shock vario 125 dengan part number 52400-KZR-600 adalah pilihan saya Kang-yu. . .

Belakangan saya tahu bagian vario 125 lebih besar dari shock dan vario cw, bagusnya ganti shock untuk meningkatkan handling dan menambah nugging 😀

Seperti yang diharapkan, ban belakang empuk dan tidak main saat melompat, jalan bergelombang dipangkas dan diterjemahkan dengan baik agar penumpang belakang merasa nyaman. Melewati gundukan kecepatan aman untuk Kang-yu karena ternyata mesin GC juga naik, meski tidak sebanyak itu.

Ini kedua kalinya saya mengganti shock original bawaan motor dengan shock motor lain yang masih sama, ini namanya bagian pengganti dan sama-sama pas sesuai keinginan.

Shockbreaker Motor Matik Perlu Perhatian Khusus, Begini Caranya

Mengapa saya memilih mengganti suku cadang dengan suku cadang mesin yang sejenis atau suku cadang berbeda yang saya anggap penting daripada menggunakan suku cadang pengganti? misalnya, saya menggunakan dukungan xride untuk mengonfigurasi Ant terlebih dahulu. Nanti saya kasih tau topik lain boy. . . .

Saya beli shock belakang vario 125 seharga 200, tinggal proses pemasangan saja tanpa bingung. Ternyata karakter shock vario 125 tidak jauh berbeda dengan beat fi, empuk dan swingy. Tapi itu lain cerita jika didahulukan karena bobot mobil yang berbeda. Mengedit kata yang cocok untuk saya saat mengendarai ritme dengan shock vario 125.

Setiap orang punya selera kenyamanannya masing-masing, buat saya shock otomatisnya terlalu empuk dan tidak nyaman tapi mungkin berbeda dengan orang lain. Ini hanya untuk berbagi atau dapat dianggap sebagai tip bagi sebagian orang yang menganggap shock terlalu lembut

Cara Memasang Shock Belakang Beat

Jika Anda merasa ritme shock terlalu empuk dan tidak ingin menggunakan part variabel karakter racing yang seringkali menyulitkan, silahkan coba gunakan shock vario Kang-yu 125. , Pemecah Kejut Prima.

Mudahnya Cara Mengganti Shock Breaker Suzuki Nex Ii

“Kalau selalu pakai pelek spoke, pelek akan mudah bergetar,” kata mekanik yang bekerja di KM Jalan Raya Bogor ini. 27, Cibubur, Pekayon, Jakarta Timur.

MOTOTECH Per CVT Motor Matic Thailand Jadi Akselerasi Pengendara Sepeda Ternyata selain mudah dinikmati juga hemat 5 jam terakhir.

MOTOTECH Bule yang mengendarai Yamaha NMAX memiliki tiket elektronik yang membayar denda kepada pemilik sepeda motor atau yang dalam 6 jam terakhir.

MOTOTECH Bosan Mengambil Jalur di Konferensi Resmi Dapat Dicoba di Planet Ban Memperkenalkan Ide Peningkatan Servis 6 jam yang lalu

Jual Damper Pro Shock Spring Buffer Karet Peredam Shockbreaker Motor Beat Street

MOTOR Valentino Rossi memimpin peserta La 100 Km dei Campioni, Pembalap MotoGP dan WSBK dalam 7 jam terakhir

Harga MOTOTECH Pertamax Series Naik Dua Kali Lipat Sesuai Aturan ESDM Berikut update harga akhir November 2022 7 jam yang lalu.

Pengendara Sepeda Liburan MOTOGUIDE Harus Bisa Mengendarai Sepeda Motor Otomatis Di Jalan Raya 7 jam yang lalu.

Cara Memasang Shock Belakang Beat

MOTOGUIDE Wah mesin injeksi susah di starter di pagi hari ternyata part ini bisa jadi penyebabnya 8 jam yang lalu

Cara Membuat Tarikan Honda Beat Enteng

MOTORACE Menggunakan KTM 790 dan Honda CRF 250 Rally, tiga reli Indonesia memeriahkan ajang AXCR 2022 Rally Raid dalam 8 jam terakhir.

MOTOTECH Rilis Spy Shot Konsep Motor Listrik Royal Enfield, Pakai Per Depan Seperti Motor Tua 9 Jam Lalu

MOTOLIFE Niat Beraksi, anggota komplotan biker di Medan yang masih tumbuh besar ditangkap polisi 10 jam lalu.

Video MOTOLIFE Sopir Truk Main HP Hancurkan 7 Motor dan Toko di Gandaria City 11 Jam Lalu

Ganti Shock Belakang Beat Dengan Shock Vario 125, Atasi Masalah Mentok

MOTOLIFE 19 Awards for Motorcycles di GridOto Award 2022 diumumkan besok, jangan sampai ketinggalan 11 jam yang lalu.

MOTOLIFE Cukup bayar pajak motor selama satu tahun, pembebasan pajak motor di Jambi tinggal satu bulan lagi 11 jam yang lalu.

Daftar harga MOTOGUIDE Oli X-TEN di Planet Ban, ada promo upgrade service Ke #SegarinMotor 11 jam yang lalu.

Cara Memasang Shock Belakang Beat

#Motogp #Kecelakaan mobil depan SPBU #Motor bekas #Lelang motor #Lelang motor #Yamaha Nmax #Yudo Margono #Harga motor bekas #Yamaha Mio modifikasi #Tekno Tuner #Veda Ega Pratama Salam tarmac… Tidak diragukan lagi bahwa revisi pada kaki-kaki generasi -Mio (atau matic Yamaha lainnya) selalu memberikan hasil yang tidak menyenangkan, peredam otomatik yang kuat keras, dan kemudian hasilnya tidak baik melibas polisi tidur atau jalan jelek khas Indonesia. Meski begitu untungnya busa jok Yamaha masih kokoh dan empuk.

Tampilan Jadi Makin Gagah, Segini Ongkos Bikin Sokbreker Belakang Honda Vario Jadi Dobel

Karena peredam kejutnya kuat, peredam kejutnya tidak nyaman, makanya Paman Dede Yusup akhirnya muncul ide untuk mencoba menutup peredam kejut alias struts Mio GT miliknya yang disebut Failed. Perlindungan. Pilihan jatuh pada peredam original Honda Beat. Kedengarannya seperti pemberontak sungguhan…tapi kalau tidak…sok motor matic AHM terkenal ada pernya.

“Karet dan manager sudah pindah ke ritme shockbreaker yang mau dipasang. Karena karetnya sangat kental ritmenya dan manager bebas,” kata Om Dede Yusup kepada aspal.

Jadi hanya Beat breaker yang digunakan, namun karet bulat yang menempel di bagian atas dudukan breaker tetap digunakan oleh pengelola bawaan. Jika Anda duduk dan memaksanya menggunakan karet dan tonjolan yang disertakan dengan Beat, dia tidak akan nyaman saat Anda meletakkannya di kursi. Karena karet di bit shock absorber terlalu longgar dan bosnya terlalu longgar, jadi tidak nyaman…

Murah banget bukan om saya, cuma 210.000 rupiah

Cara Ganti Shock Beker Belakang Honda Beat Fi Dan Beat Esp

Cara memasang kaca spion motor beat, cara memasang kabel lampu depan beat karbu, cara memasang bohlam lampu depan honda beat, cara memasang lampu led di motor beat, cara memasang plat nomor motor beat, cara memasang shock tabung belakang beat, cara memasang shock depan, cara memasang shockbreaker belakang beat, cara memasang spion jalu di beat, cara memasang peninggi shock belakang klx, cara memasang peninggi shock belakang beat, cara memasang cover shock